Sabtu, 26 Agustus 2017

Enda: Tahun Politik, Media Sosial Rawan Disalahgunakan

Koordinator gerakan #bijakbersosmed Enda Nasution, menyampaikan gerakan ini akan terus berlanjut. Peluncuran gerakan ini penting mengingat Indonesai akan memasuki tahun-tahun politik di mana media sosial rawan disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

“Di tahun-tahun mendatang, 2018 dan 2019 yang akan menjadi tahun politik, pertentangan dan kompetisi memenangkan perhatian publik via plattorm sosial media akan menjadi lebih sengit lagi dan bagaimana kita sebagai bangsa menggunakan sosial media dengan lebih bijak. (Ini) Akan menjadi batu ujian kita bersama,” ujar Enda saat Gerakan #bijakbersosmed ini diluncurkan di auditorium Indosat Ooredoo, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Sabtu (26/8/2017).

Lebih lanjut enda menjelaskan, peluncuran Gerakan #BijakBersosmed ini baru awal dari bangkitnya kesadaran kita bersama masyarakat Indonesia, “khususnya netizen bahwa kitalah yang harus menjaga sosial media kita bersama sebagai sebuah berkah, dari ancaman pihak-pihak yang ingin merusak persatuan dan kesatuan kita” terang Enda.

Acara yang dihadiri 200 peserta dari kalangan blogger, warganet, pegiat sosmed dan kaula muda ini juga dihelat diskusi, sharing, sumbang saran dan juga rencana kopi darat (kopdar) diberbagai kota di tanah air.

“Bentuk utama dari gerakan ini selain penyebaran informasi penggunaan sosial media secara bijak didukung pula oleh video-video informatif dan e-book,” papar Enda Nasution, Koordinator Gerakan. 

Gerakan #BijakBersosmed ini, mendapat sambutan positif dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan menyebut sudah seharusnya media sosial diisi konten-konten positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Viu Rilis “Shunshine” Original Series Indonesia Terbaru

Laura Basuki, Film Shunshine. Dok Pribadi Langit (Dion Wiyoko) yang terlalu besar rasa cintanya kepada Bumi (Sheila Dara), membuat p...