Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Kamis, 23 November 2017

Blue Bird Memelopori Kerjasama Dengan Essilor Gratiskan Periksa Mata terhadap 500 Pengemudi

Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono di Jakarta, Kamis (23/11).
Dalam rangka memanfaatkan momentum “World Sight Day” - Hari Penglihatan Sedunia, Blue Bird memelopori kerjasama dengan Essilor melaksanakan kampanye yang bertajuk “safety riding campaign”.

Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa bagian dari keselamatan berkendara adalah aspek kesehatan mata. Para pengemudi Blue Bird melakukan pengecekan diperiksa oleh tim Essilor.

Sebanyak 500 pengemudi yang berasal dari berbagai pool mendapatkan pengecekan mata gratis dan mendapatkan kaca mata (frame dan lensa) dari Essilor. Untuk tahap awal, Blue Bird akan melakukan pemeriksaan driver pada usia 35 ke atas.

“Melakukan screening terhadap 500 pengemudi kami, yang memang pada hari ini masih merupakan dengan melalui pendaftaran, tapi nanti kami akan lanjutkan menjadi bagian yang secara rutin kami lakukan melalui kegiatan training berkala di Training Center yang berada jalan Mayjend Soetoyo nomor 1” hal itu diungkapkan Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono di Jakarta, Kamis (23/11).

Dia menambahkan aspek keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang utama bagi Blue Bird dalam melayani para pengguna jasa/penumpangnya. "Dalam kaitan ini, kegiatan pemeriksaan mata yang dilaksanakan tidak terlepas dari perhatian perusahaan untuk meningkatkan kesehatan pengemudi, yang pada akhirnya akan berarti peningkatan keselamatan bagi para penumpang", pungkasnya.

Menurut Andrianto, dimana setiap driver blue bird group dari divisi manapun, baik itu Taksi, Rental dan Bis akan melalui program training di lokasi tersebut. Sehingga harapan nya dalam enam bulan ke depan 100% driver kami akan melalui tes yang lebih intensif seperti ini.

“Memang secara berkala maupun pada saat seleksi dan pada saat pengemudi melamar, kami melakukan tes kesehatan dan mata juga, namun, pada kesempatan ini justru kami demi meningkatkan pelayanan tersbut dan demi keamanan meng-Campaign kan, karena campaign ini akan lebih positif sifatnya bukan hanya untuk internal kami tetapi juga mengkomunikasikan kepada seluruh pengguna masyarakat pentingnya kesehatan mata terutama untuk keselamatan di jalan raya bagi kita semua” tambahnya.

Jadi, kalau pengemudi biasanya screeningnya untuk internal kebutuhan memastikan driver, tetapi ini juga akan kita campaign kan juga. “Blue Bird memelopori kerjasama dengan essilor, seperti disampaikan oleh pihak essilor, menurutnya essilor menilai karena Blue Bird sangat aware dan komitmen terhadap keamanan dan kenyamanan sehingga dipilih sebagai partner yang bukan hanya untuk saat ini, tetapi juga untuk jangka panjang” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Country Manager Essilor Indonesia, Peter Pelnis menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penglihatan dalam berkendara.

"Oleh karena itu, Essilor Indonesia bekerjasama dengan Blue Bird, melakukan pemeriksaan mata bagi para pengemudi-nya dan memberikan kacamata gratis sesuai dengan hasil pemeriksaan mata mereka. Harapan kami dengan adanya program ini dapat meningkatkan kesadaran keselamatan para pengemudi di jalan raya, khususnya pengemudi Taksi Blue Bird," ujarnya.

Seluruh pengemudi Blue Bird Group mendapatkan fasilitas kesehatan yang diberikan perusahaan kepada para pengemudi dan keluarganya, Blue Bird menyediakan fasilitas layanan kesehatan pool, juga mobile klinik gigi yang berkeliling terjadwal ke pool Blue Bird yang tersebar di berbagai kawasan.

5 komentar:

  1. Salut ya sama kolaborasi kerjasamanya.Kesehatan mata sangat penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepedulian pihak Blue Bird nyata, demi keamanan dan kenyamanan penumpang, Blue Bird mempelopori kerjasama dengan Essilor.

      Hapus
  2. asyiknya ada pelayanan cek mata dan bisa mendapatkan kacamata secara gratis

    BalasHapus
  3. Salut yaa blue bird perhatian banget sama kesehatan mata para drivernya

    BalasHapus
  4. wah keren nih Blue Bird... kepedulian yang kaya gini yang membuat karyawan loyal terhadap perusahaan

    BalasHapus

Mau Makan? ke D'Cost Menteng Huis Cikini aja

Tak sengaja waktu itu, kala perut sudah mulai keroncongan, yang terbersit dalam benak dan pikiran adalah bagaimana mencari tempat makan d...