Kamis, 09 November 2017

CT Arsa Foundation Charity Fun Run 2017 Peduli Terhadap Masyarakat


CT Arsa Foundation CT ARSA (red; Chairul Tanjung, Anita Ratnasari)  tanggal 4 November telah berulang tahun yang ke 12. CT Arsa sendiri menggandeng penyandang tuna netra yang tergabung dalam yayasan Mitra Netra, masyarakat umum yang sudah mendaftarkan diri dalam lomba lari 5K yang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. Adapun event CT ARSA Charity Fun Run 2017 ini bertemakan “Berlari dan Berbagi”.

Menurut  Anita Ratnasari Tanjung selaku Ketua Yayasan CT ARSA Foundation Peserta yang hadir begitu semangat, peserta membludak. “Kami sangat senang melihat antusiasme dari para peserta, terlihat dari jumlah peserta mencapai sekitar 15.000 orang yang secara otomatis telah menjadi donatur untuk CT ARSA Foundation” tambahnya.

Dia menjelaskan hasil dari pendaftaran peserta akan didonasikan melalui kegiatan sosial CT ARSA Foundation yang memiliki visi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas serta mengoptimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Hal itu disampaikan oleh Anita pada hari Sabtu, 4 November 2017 di Lapangan Sunburst BSD City.

Event Charity Fun Run ini menempuh jarak  5 KM, dan uniknya sepanjang rute lari, peserta diberikan kejutan pada tiga zona yang dilewati, mulai dari Bubble Zone, Zombi dan Color  Zone.

Peserta lari berkesempatan untuk memenangkan hadiah pada beberapa fun competition yang diadakan untuk menambah keceriaan peserta seperti Best Running Costume, Best Happiest Selfie Photo, Best Running Costume Family, Most Photo Likes dan Best Face Painting.

Pantauan saya, seru nya acara event ini dihadiri pula oleh Chairul Tanjung, Wakil Gubernur DKI, Ustadz Maulana yang ngehits dengan tagline “jamaah oh jamaah”, tentu masyarakat sudah tahu dan tidak asing lagi kan?

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga Uno menuturkan acaranya sangat bagus dari segi konsep yang memadukan olahraga dengan beramal. "Ini seru banget, ada warna-warnanya juga, ada hujan-hujanan, jadi ya bersyukur bisa having fun tapi yang penting ya berbagi karena ini ada konsep berlari dan berbagi jadi saya mendukung CT Arsa Foundation," Ujarnya.

Yang menjadi menarik dari acara ini adalah adanya kampoeng detik.com, panggung ini didesain untuk para kru dalam naungan Transkorp. Asyik sekali, hadiah yang bertaburpun tidak kalah menariknya. Saat undian pun, beruntung nama saya disebut oleh Karel Anderson selaku MC dalam acara di Kampoeng Detik.com

Tak kalah senangnya, di tengah undian yang hampir selesai, kampoeng detik.com dikunjungi oleh Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari, yang bertepatan pula Ibu Anita berulang tahun. Kami dan teman blogger lain nya disalami dengan keramahan.


Acara event ini seru, karena saya baru pertama kali hadir dalam acara lari di pagi hari. Di samping udara yang segar, juga melatih otot kita supaya tidak kaku. 


2 komentar:

Viu Rilis “Shunshine” Original Series Indonesia Terbaru

Laura Basuki, Film Shunshine. Dok Pribadi Langit (Dion Wiyoko) yang terlalu besar rasa cintanya kepada Bumi (Sheila Dara), membuat p...