Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Minggu, 19 November 2017

Wah #AdaYangBaru di Aplikasi detikcom lohh..

Aplikasi detikcom
Tidak hanya “tiang listrik” yang saat ini lagi ngehits di seantereo negeri ini. Nah, berita terbaru yang lagi hot-hotnya juga adalah, detik.com sedang berbenah dan melakukan pembaruan. Penasaran? Silahkan saja upgrade versi terbarunya. Untuk versi versi Android di sini dan iPhone di sini. Tentu, versi kali ini, pengunjung akan dimanjakan dengan tampilan yang segar dan betah untuk berlama-lama membaca di aplikasi baru tersebut.

Kita tahu bahwa detikcom App versi Android dan iPhone sudah sejak sembilan tahun hadir dalam genggaman para pengguna. Yang tidak kalah hebohnya, sudah lebih dari 13 juta perangkat mendownload yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia bahkan sampai mancanegara.

Tidak hanya ojek online saja yang melakukan terobosan untuk menjamah publik yang lebih luas, App detikcom pun melakukan hal yang sama. Semenjak era Android Cupcake (1.5) dan iOS versi 1.0 hingga versi termutakhirnya saat ini, detikcom terus ikut berbenah diri, dan berani menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. 

Pada tanggal 9 November 2017 kemarin, aplikasi detikcom kembali melakukan pembaruan, dari versi 4 ke versi 5.0. Aplikasi terbarunya lebih Mengedepankan konsep Clean Design dan Easy to Use dengan navigasi yang memudahkan pengguna untuk mengeksplorasi berita dan fitur. 

Dapat kita rasakan bersama, dengan mudahnya navigasi, aplikasi detikcom ini pula memunculkan #AdaYangBaru lainnya yang perlu anda rasakan sendiri. Saya penasaran dengan pembaruan yang detikcom lakukan, sambil membuka dan ingin menghilangkan rasa penasaran saya, akan mereview apa saja pembaruan yang dilakukan oleh detikcom ini.

Pembaruan Antar Muka

Pertama, saya ingin menelusuri pembaruan antar muka ini. Pada Aplikasi detikcom versi 5.0 ini, tampilan menu utama (home) ada di bagian bawah dengan pilihan konten yang bisa digeser pada bagian atasnya. Diharapkan dengan menu yang diletakkan di bawah, memudahkan pengguna dalam melakukan eksplorasi konten apa saja yang diinginkan. Adapun cara kerjanya cukup menggeser menu yang ada di atas dengan satu jempol. 

Disana tampak yang dibawah ada menu utama (home), kemudian di geser sebelah atas ada terbaru, #NovantoDitahan, Berita Utama, Most Populer, Most Comment dan lifstyle.

Menu Utama yg semakin mudah dieksplorasi

Pengguna juga dapat mengklik icon bintang untuk menyimpan berita yang disukai. Atau ingin memperbesar huruf yang tampil di layar? Hal itu bisa dilakukan di detikcom Apps. 

Klik Bintang untuk menyimpan dan klik huruf dapat memperbesar / memperkecil

Pembaruan Video

Saat lelah membaca, pengguna dapat pula membuka video yang diunggah oleh redaksi detikcom yang memanjakan mata, hingga berlama-lama menonton "video" tersebut. Merekam 
peristiwa yang lagi "booming" dengan cepat dan akurat. Dan pengguna dapat mengklik link instal aplikasi video 20detik. Seperti yang saya capture ini, merupakan update video yang lagi ngehits.



Pembaruan Mode Malam

Saya pun menelusuri mode malam yang ditonjolkan pembaruan detikcom ini. Agar mata tak cepat lelah, laiknya teman tidur, detikcom ini menjawab kebutuhan pengguna. Tentu, hasil riset kepada pengguna menjadi daya tarik untuk melakukan pembaruan, karena menjawab kebutuhan pengguna, sama halnya kita merawat customer agar tak pindah ke lain hati. Cukup dengan masuk di profil, kemudian memilih mode malam atau tampilan terang. Mudah kan? 



Pembaruan Fokus

Pada fitur "fokus"  berada di halaman utama, detikcom Apps versi 5.0 mendukung pengguna untuk lebih mudah mendapatkan topik terhangat yang sedang terjadi. Sangat dimanjakan info terupadate dan terbaru kan, ajak teman, saudara untuk ikut download aplikasi detik yang sedang mengalami pembaruan.

Fitur fokus berada di halaman utama

Yuk, nikmati pembaruan aplikasi detik versi 5.0. Nikmati kemudahan dalam mengakses berita terupdate, gunakan dan manfaatkan gadget anda untuk menjelajah informasi yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Makan? ke D'Cost Menteng Huis Cikini aja

Tak sengaja waktu itu, kala perut sudah mulai keroncongan, yang terbersit dalam benak dan pikiran adalah bagaimana mencari tempat makan d...