Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Senin, 25 Desember 2017

Empat Diva Ramaikan Konser Ayat-ayat Cinta 2

Konser Ayat-ayat Cinta 2 di JCC, Rabu, (20/12)
Hingar bingar gemerlap lampu yang dipadupadankan dengan lantunan musik yang memiliki karakter tersendiri. Konser ayat-ayat cinta 2 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu 20 Desember 2017. Tentu, teman-teman masih ingat kan? Ayat-ayat cinta 1, lagu yang dinyanyikan oleh Rossa yang ditampilkan secara apik.
Nah, adapun Konser Ayat-ayat Cinta 2 kali ini bertemakan Colours of Love, ada empat diva ikut meramaikan konser dengan lantunan lagu yang dikemas dengan penuh penghayatan, sehingga Rossa sendiri mengaku merinding dan terharu karena tiga perempuan penyanyi itu mau menyanyikan hit-nya. Berikut ini empat diva yang melantunkan lagu-lagu pada konser ayat-ayat cinta 2 diantaranya ada Rossa, Krisdayanti, Raisa, dan Isyana Sarasvati.
Penonton diajak ikut bernostalgia dengan film yang pernah menjadi bagian dari mereka, sekira 10 tahun lalu, kini konser ayat-ayat cinta 2 yang merupakan gagasan dari MD Live Production itu digelar dalam rangka menyambut dirilisnya film Ayat-ayat Cinta 2 yang mulai tayang Kamis 21 Desember 2017. Film besutan Guntur Soeharjanto itu, terdapat empat tembang yang dinyanyikan empat diva. Setiap trek yang dinyanyikan diikat tema The Greatest Love Story yang menggambarkan kisah Fahri (Fedi Nuril), Hulya (Tatjana Saphira), Keira (Chelsea Islan), dan Sabrina (Dewi Sandra).
Isyana Sarasvati penyanyi solo yang membuka Konser Ayat-ayat Cinta 2. Dia mendendangkan lagunya dengan diiringi bermain piano. Isyana pun membawakan tiga lagu yang membuat penonton ikut bernyangi bersama yakni "Terpesona", "Mimpi",  dan "Kau Adalah".
Setelah penampilan Isyana, penonton dimanjakan dengan band pendatang baru yang sedang melejit dengan single terbarunya yaitu akad. Band yang beranggotakan empat orang ini dihuni Is (vokal), Cito (drum), Comi (bas), dan Ivan (trompet) itu mendapat respons yang luar biasa, penonton riuh sekali, hingga saya ikut melantunkan akad. Selain penampilan Payung Teduh, konser ayat-ayat cinta 2 ada juga penampilan khusus Sarah Saputri dengan Harapku.
Tak hanya berhenti di situ saja, konser ini pula diramaikan dengan penampilan diva yang tersaji lagi lewat aksi Krisdayanti. Tembang yang dibawakan dengan Surga Yang Tak Dirindukan dan Mahadaya Cinta.
"Terima kasih buat semua yang hadir malam ini. Ini adalah konser soundtrack fim pertama yang digelar. Jangan lupa besok nonton Ayat-ayat Cinta 2, dijamin baper," ujar Krisdayanti.
Seusai Krisdayanti,  Ada dua tembang yang dinyanyikan oleh Raisa yaitu Kali Kedua dan Jatuh Hati. Menurut Raisa, sambutan seru penonton membuat arena konser yang dingin menjadi lebih hangat.
Rossa menjadi jembatan sebelum kolaborasi empat diva. Untuk membangkitkan memori, Rossa menyanyikan Takdir Cinta yang diambil dari soundtrack film Ayat-ayat Cinta.
Seusai Rossa menampilkan lagunya. Segmen The Greatest Love Story dimulai dengan Masih Berharap yang disuguhkan Isyana Sarasvati. Setelah itu, berturut-turut repertoar diisi dengan Ayat-ayat Cinta 2 dari Krisdayanti, Teduhnya Wanita yang dinyanyikan Raisa, dan Bulan Dikekang Malam persembahan Rossa.
Akhirnya, sudah dipenghujung acara konser ayat-ayat cinta 2, penampilan empat diva ditutup dengan salah seorang pemeran Ayat-ayat Cinta 2, Dewi Sandra yang membawakan Jalan Cinta. Lagu ini dulu digubah dan dinyanyikan Sherina untuk soundtrack film Ayat Ayat Cinta.
Seusai konser Manoj Punjabi selaku produser Ayat-ayat Cinta 2 mengucap syukur karena konser berlangsung sukses dan tiket presale untuk pemutaran perdana film. Dan dia pun bersyukur atas Ayat-ayat Cinta telah habis sebanyak 40 ribu tiket yang sudah terjual habis. Ini merupakan kado ulang tahun yang terindah untuk pak Manoj.
Saya benar-benar ikut terharu dengan konser ayat-ayat cinta 2, lagu yang dibawakan oleh empat diva dan lain nya dibawakan dengan penuh penjiwaan, sehingga membuat saya terharu. Dan beberapa cuplikan yang ditampilkan saat konser membuat saya ingin menonton ayat-ayat cinta ke 2 itu.. sungguh, konser ini membawa saya pada 10 tahun silam.. 

2 komentar:

  1. Lihat Rossa masih terlibat, semoga sesukses film pertama dulu ya. Duh, belum nonton filmnya saya. Maklum jauh dari bioskop hihi

    BalasHapus
  2. Konser Ayat2 Cinta, pasti sangat megah ya mas Ilman.
    Apalagi kumpul semua Diva Indonesia di dalam satu panggung, keren.

    BalasHapus

Dapur Unik dan Menarik Harapan Keluarga Bahagia

Iffan Suryanto,  Presiden Direktur PT. Electrolux  saat launching  Electrolux Taste and Care Center Dulu, semasa kuliah, senior saya...