Jumat, 08 Desember 2017

MSIG Insurance Domestic Pilihan Tepat Untuk Traveler

Bernard P Wanandi, Vice President Director MSIG Insurance 
Menjelang akhir tahun, kebutuhan untuk traveling menjadi tren dewasa ini. Memburu destinasi baru menjadi kebutuhan untuk mendapatkan keindahan. Biasanya mereka memanfaatkan liburan akhir tahun untuk berwisata, baik itu ke luar negeri ataupun di dalam negeri. Momen liburan ini tentu sangatlah ditunggu-tunggu oleh kita semua.

Akan tetapi, ketika menikmati pelesiran, ada potensi mengalami kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, sakit, tertundanya jadwal penerbangan, kehilangan bagasi, hingga kejadian yang tidak diinginkan menimpa rumah yang ditinggalkan. Tentunya, sebagai traveler membutuhkan kenyamanan dan ketenangan juga kan dalam bepergian?

Disini, PT Asuransi MSIG Indonesia memperkenalkan asuransi perjalanan dalam negeri (domestic travel insurance) dengan polis individual. Produk asuransi anyar ini melengkapi Overseas Travel Insurance yang diluncurkan pertengahan 2017 lalu.

Bernard P Wanandi, Vice President Director MSIG Insurance mengatakan, peluncuran produk asuransi ini dilatarbelakangi banyaknya permintaan masyarakat terhadap asuransi perjalanan domestik. Hal itu diungkapkan saat mengikuti Gathering bersama blogger dan wartawan yang bertajuk “menyambut libur akhir tahun yang meriah” di The Hook Senopati, Jakarta, Rabu (6/12).

Produk ini juga meng-cover beberapa olahraga cukup ekstrim seperti hiking, tracking dan panjat tebing; dan masih banyak lagi. “Produk terbaru ini diklaim lebih terjangkau dengan memberikan sejumlah manfaat seperti meninggal dunia atau cacat tetap; dan biaya pengobatan medis karena kecelakaan” paparnya.

Dia menjelaskan, produk domestic travel insurance hanya bisa melindungi individual traveler atau perorangan alias jenis asuransi ini tidak bisa diproses untuk nasabah grup atau corporate.
MSIG menyediakan tiga pilihan perlindungan dengan total pertanggungan senilai hingga Rp 345 juta dengan tarif premi termurah Rp 23.000,00 per orang dengan lama perjalanan 1 sampai 3 hari.

Disamping itu pula, proses pengajuan premi asuransi ini bisa dilakukan melalui situs www.msigonline.co.idSetelah pembayaran premi dilakukan, dalam waktu beberapa menit polis elektronik akan diterima nasabah di akun email-nya. 

Untuk memudahkan pelanggan Bernard memaparkan dengan gamblang dan jelas, Berikut ini, cara mudah yang bisa kita lakukan untuk mengngajuan klaim MSIG Online;
1.    Hubungi layanan 24 Jam kami melalui
  • Call Center +62 21 2927 9631, atau
  • WhatsApp +62812 9464 4004
  • Toll-Free  0800 140 1403
2.    Kunjungi website www.msig.co.id

Agar plesiran dan liburan kita aman dan tenang, Bernard menyebutkan pentingnya tips ini untuk siapapun yang mau bepergian.
  1. Cabut kabel alat-alat elektronik dan cabut aliran tabung gas dari kompor. Tutup rapat wadah berisi minyak/pemicu api lain nya.
  2. Kunci seluruh akses masuk seperti jendela dan pintu termasuk pagar. Simpan barang berharga di almari yang terkunci.
  3. Matikan seluruh kran air. Letakkan ember di titik kebocoran untuk menampung air hujan bila diperlukan.
  4. Informasikan ketua RT/tetangga berapa lama anda bepergian dan meminta satpam untuk mengecek kediaman anda secara berkala
  5. Hindari sesumbar di media sosial mengenai kondisi rumah anda yang kosong
  6. Lindungi kediaman anda dengan asuransi yang memberikan perlindungan komprehensif
Nah, tentu rasa aman dan tenang ini diperlukan ya buat kita yang plesiran, mengingat liburan akhir tahun sebentar lagi. Maka, kita wajib mempersiapkan sedini mungkin, agar liburan kita aman dan nyaman serta menyenangkan.

5 komentar:

  1. wah ini menarik, selain karena permintaan masyarakat, sepertinya peluang ini juga cukup memberikan profit yang menjanjikan bagi perusahaan asuransi... bagi yang sering travelling ini bisa dijadikan andalan, selain itu melihat preminya cukup murah,

    saya coba cek langsung ke situsnya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, untuk yg sering traveling, MSIG Asuransi ini memberikan kenyamanan bagi yang memilikinya.

      Hapus
  2. Antisipasi kejadian tak diinginkan sebaiknya beli asuransi perjalanan ya saat berlibur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kenyamanan dalam perjalanan itu penting. Nah, salah satu cara agar bepergian itu terasa nyaman dan menyenangkan maka beli MSIG Asuransi itu pilihan tepat.

      Hapus
  3. Aku senang travelling dan ngga kepikiran sih utk punya asuransi perjalanan gitu. Tp ternyata cukup.penting ya.

    BalasHapus

Opening Ceremony Asian Games 2018 Sangat Luar Biasa

Pembukaan Asian Games 2018 Pembukaan Asian Games yang dihelat di Gelora Bung Karno memberikan kesan tersendiri bagi saya yang hanya me...