Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Senin, 22 Januari 2018

Kelas Blogger Hadirkan Pelatihan Photoshop di Kaskus Playground

Kelas Blogger ke 19
Hai sobat... Pada Minggu, 21 Januari 2018, saya mengikuti pelatihan Photoshop yang diselenggarakan oleh #KelasBlogger, acara pelatihan ini merupakan event yang ke 19. 

Kegiatan pelatihan ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelas Blogger. Nah, pada kesempatan kali ini, acara berlangsung di Kaskus Playground, Menara Palma Annex Building P11, Jl. Hr Rasuna Said X2 Kav-6, Jakarta Selatan. Adapun peserta yang hadir kurang lebih 30 peserta.

Saya merupakan blogger yang baru pertama kali mengikuti kelas blogger. Syukur Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan untuk mengikuti kelas blogger ini. Awalnya, saya tidak paham betul mengenai potluck, dengan event perdana ini saya memahami kebiasaan yang baik ini agar terus dilestarikan, mengingat hal ini adalah kebiasaan yang sangat bagus, melatih para blogger untuk memberikan semampu blogger dalam memberikan sumbangsih.

Kelas Blogger menjawab semua harapan para blogger. Buat saya yang pemula dalam mengedit foto, tentunya sangat diperlukan. Seiring perkembangan zaman yang serba digital, foto dirasa perlu untuk diedit, pasalnya agar foto tampil secara maksimal, maka sentuhan photoshop yang menajamkan situasi memberikan kesan tersendiri.

Hafiez Agam pun membenarkan bila foto tanpa sentuhan, bisa jadi foto tersebut nantinya akan diedit orang. “Yang ada watermarkpun bisa diedit, apalagi yang tidak ada tanda kita yang memotret.” Candanya dalam membawakan materi photoshop.  Oleh karena itu, mempelajari photoshop menjadi nilai tambah bagi seorang blogger untuk mempercantik tulisan nya, agar memberi warna tersendiri.

Hafiez pun mulai memberikan materi, dari bab yang paling mudah, hingga yang tersulit menurut saya. Acara yang berlangsung 3 jam ini, tuntas abis membahas mengenai photoshop dan lika likunya.

Dalam sambutannya kang arul mengatakan, komunitas Kelas Blogger ini akan ke depanya akan lebih difokuskan kepada hal teknis yang memang sangat diperlukan oleh para blogger.

Nah, buat siapa saja yang memiliki blog dan agar gambar dalam blog menjadi sangat menarik, maka mempelajari photoshop sebuah keharusan. Tetapi, bila tidak mau mempelajarinya pun itu sebuah pilihan. Ini menjadi nilai tambah, agar blog yang kita miliki menjadi bagus dan indah.

Dalam penutupnya, kang arul mengatakan, buat teman-teman yang ingin mendapatkan pelatihan photoshop tingkat lanjutan dari acara hari ini, teman-teman dapat mereview kegiatan ini dalam blog masing-masing yang akan diselenggarakan di Sinar Mas "seharian akan mempelajari photoshop dari pagi hingga sore" cetusnya.

Ada hal yang menarik dari pelatihan photoshop yang diselenggarkan oleh Kelas Blogger ini, pertama, peserta mendapatkan ilmu yang sangat ditunggu-tunggu oleh kebanyakan blogger, mengingat ilmu photoshop sendiri begitu susah, tetapi dengan sajian yang dikemas oleh Kelas Blogger sendiri, membuat saya ingin lebih mengetahui apa itu photoshop. Kedua, peserta diajak oleh teman-teman kaskuser tentang apa itu creator dan apa saja benefit yang diperoleh oleh para blogger ketika menjadi Creator Kaskus.

Mengenal Creator Kaskus

Dalam kesempatan yang sama, teman-teman dari kaskuser memaparkan tentang apa sih yang dimaksud dengan Kaskus Creator. KASKUS Creator itu sebuah wadah bagi Agan (sebutan di kaskus) yang punya hobi di dunia tulis-menulis untuk mengembangkan serta mengasahnya menjadi kegiatan positif yang menghasilkan. Setiap tulisan orisinil, berkualitas dan menarik yang Agan posting di forum KASKUS akan mendapatkan apresiasi lebih berupa Poin yang bisa ditukarkan menjadi saldo Kaspay.

Nah, buat para blogger, inilah kesempatan yang sangat bagus. Karena wadah yang sangat positif ini juga mampu mengasah kepekaan untuk terus menulis apapun yang diminati, yang kemudian dikapitalkan menjadi sesuatu yang sangat berharga.

Bagaimana sih cara jadi  kaskus creator? Ini Syarat mendaftar sebagai KASKUS Creator?
  1. Pernah membuat minimal 1 Thread di forum 
  2. Aktif berkomentar di forum KASKUS (minimal 5 post).
  3. Memiliki histori positif selama menjadi Kaskuser.
  4. Bagaimana cara menjadi KASKUS Creator?
Untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai kaskus kreator anda dapat langsung buka disini.

4 komentar:

  1. Mantabbbbb tulisannya kang, smg smakin smangat 'usek'2 potosopnya utk mempercantik postingqn2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, makasih ilmunya.. akan saya pelajari terus kang

      Hapus
  2. Wah mantab nih pelatihannya. Sayang kemaren gak bisa ikut kelas blogger. Nunggu kelas blogger ke 10 ahh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, acaranya seru dan rame.. saya kebetulan ga paham tentang photoshop, melalui pelatiham kelas blogger yang ke 19 ini, saya jadi lebih mengerti tentang cara dan bagaimana memanfaatkan photoshop untuk keperluan posting di blog.

      Hapus

Mau Makan? ke D'Cost Menteng Huis Cikini aja

Tak sengaja waktu itu, kala perut sudah mulai keroncongan, yang terbersit dalam benak dan pikiran adalah bagaimana mencari tempat makan d...