Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Minggu, 11 Februari 2018

Aplikasi Pencari Rezeki Meneguhkan Semangat Dalam Mencari Rezeki

Untuk yang masih ragu dengan kebesaran Nya, buku aplikasi pencari rezeki ini meneguhkan kembali semangat dalam mencari rezeki yang halal. Bertutur dengan bahasa yang sangat mudah dicerna, tidak ada basa basi karena menceritakan pengalaman pribadi penulis dan juga ada analogi menarik dalam setiap contohnya.

Buku yang ditulis oleh Wusda Hetsa dan Achi T.M. berhalaman 198 ini menggugah semangat saya dalam beribadah yang serius kepada Allah SWT. Dan juga buku ini dapat dinikmati oleh semua kalangan, terlebih generasi milenial yang memiliki semangat dan ghirah dalam kehidupan yang masih panjang. Buku ini selain memberikan cara alternatif dalam menggerakkan elemen kemampuan yang ada dalam diri, tetapi juga buku ini terdapat cerita pendek (fiksi) yang semakin bersemangat dalam melanjutkan setiap halaman nya.

Ada hal menarik dalam penjelasan mengenai lima waktu sholatpun dipaparkan disini (Aplikasi Pencari Rezeki, hal 12), seperti hal nya waktu sholatpun memiliki aura tersendiri katanya. Misalkan saja sholat shubuh identik dengan warna biru muda dalam penjelasan nya menyimpulkan bahwa waktu subuh berhubungan dengan kelenjar tiroid dalam tubuh manusia artinya, kelenjar tiroid sangat berpengaruh pada sistem metabolisme manusia.

Selanjutnya, penjelasan sholat dzuhur pun ditegaskan disini bahwa warna alam akan menguning dan tubuhpun merespon nya dalam sistem pencernaan manusia dan berpengaruh terhadap hati, ini dimaksudkan waktu tersebut memiliki peran terhadap keceriaan seseorang. Nah, buat yang mau wajahnya ceria, pesan ini bisa kita pelihara dengan melaksanakan sehari-hari.

Sholat asar pun dijelaskan bahwa waktu ini memiliki warna alam menjadi berwarna oranye. Warna ini akan memengaruhi kondisi prostat, uterus, ovarium, testis dan sistem reproduksi secara keseluruhan.

Dalam penjelasan sholat maghrib adalah berwarna merah, dijelaskan dalam buku ini bahwa warna merah selaras dengan warna jin (iblis) dan kekuatan jahat lain nya. Semua gelombang menjadi tumpang tindih dengan frekuensi yang dapat menimbulkan fatamorgana yang dapat merusak mata. Seperti cerita yang beredar di masyarakat bahwa di waktu maghrib akan banyak mahkluk halus yang keluar di waktu ini, buku ini menerangkan dengan logika sederhana.

Waktu sholat yang kelima yakni Isya, warna alam berubah menjadi nila dan gelap. Waktu ini menyimpan ketenteraman rasa dan kedamaian yang dibutuhkan oleh otak manusia.

Lima waktu di atas, seyogyanya menjadi peringatan buat diri saya sendiri, kiranya dapat memberikan pengetahuan bagi yang membaca. Mengingat, pentingnya lima waktu sholatpun harus menjadi garis besar bahwa aura alam memengaruhi hidup manusia, dan ini penting untuk kita ketahui sebagai manusia biasa.

Bahagia itu perlu

Buku Aplikasi Pencari Rezeki ini pula menjelaskan tentang tingkat kebahagiaan, kita sadari bahwa kebahagiaan yang dirasakan orang lain berbeda dengan lain nya. Kebahagiaan dalam analogi penulis “kita butuh haus lagi untuk menikmati jus jeruk seperti di awal. Gunung yang satu akan tampak tinggi jika dasarnya rendah. Mungkin, kebahagiaan kurang lebih seperti itu” (Aplikasi Pencari Rezeki, hal 35).

Sejalan dengan apa yang saya pahami, bahwa kebahagiaan akan ada manakala kita mengucap syukur yang banyak kepada ilahi, dikala tidak, mustahil rasa kebahagiaan diraih.

Mempelajari diri sendiri itu perlu, agar kekuatan yang ada dalam diri kita sendiri menjadi kekuatan dalam menghadapi kehidupan ini. Perlu juga kita pahami rumus SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity dan Threat) yang sudah tertuang dalam surat Al-Anfal tentang mempersiapkan segala sesuatu untuk bisa menghadapi musuh yang tidak diketahui. Dengan mempelajari apa yang ada, kekuatan dan kekurangan, kiranya dapat membangkitkan ketidakmampuan menjadi kekuatan yang bisa diandalkan.

Semua berawal dari Doa

“Doa adalah gerbang pembuka kemustahilan” doa menjadi kunci dimana segala usaha sudah dilakukan. Tentu, semua umat beragama dalam berdoa memiliki kebiasaan masing-masing. Doa merupakan cara manusia berkomunikasi dengan pencipta Nya. Karena dengan berdoa, Allah SWT mengabulkan segala yang kita butuhkan di dunia ini. Seperti halnya di dalam ayat Al-Quran, Allah selalu menjamin bahwa ketika hamba meminta kepada Nya, maka Dia akan mengabulkan nya.

Buku Aplikasi Pencari rezeki ini mengingatkan kembali kepada kita, bahwa mulailah dalam kehidupan ini dengan berdoa. Karena doa dalam kehidupan menjadi penentu orang itu bahagia atau tidak. Doa pun harus disertai dengan usaha yang maksimal dan kepasrahan diri akan keterbatasan kemampuan yang kita miliki hanya pada Nya.

Tentu saja, setiap manusia akan mendapatkan kesulitan yang berbeda-beda, tetapi kesulitan itu jangan pernah dihindari, harus kita hadapi dengan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Tekad yang kuat dan kepasrahan diri kepada Allah SWT menjadi penentu kebahagiaan itu ada atau tidaknya. Maka, buku aplikasi pencari rezeki ini penting dimiliki oleh kita semua, buku ini pula sebagai wadah untuk menemukan kembali cara-cara kebahagiaan yang diperoleh dengan kisi-kisi pengalaman penulis dalam menjalani hidup ini. 

Lupa dalam berdoa, berakibat hilangnya sebuah harapan dan cita-cita yang kita impikan. Buku Aplikasi Pencari Rezeki ini mengingatkan saya ketika saya merasakan tidak memiliki apa-apa dan hanya doa serta kepasrahan diri kepada Ilahi yang membantu saya perlahan keluar dari himpitan hidup. Buku Aplikasi Rezeki pula bisa juga sebagai cara dalam meneguhkan kembali semangat yang pudar dalam menggapai rezeki yang halal.

Buku Aplikasi Pencari Rezeki ini dapat anda pesan di web mizanstore. Mumpung belum kehabisan anda bisa langsung memesan nya.

28 komentar:

  1. Setiao waktu dalam sholat, ternyata ada maknanya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, ternyata memiliki makna tersendiri.

      Hapus
  2. Manusia memang perlu bahagia.. insyaAllah bahagia dunia akhirat

    BalasHapus
  3. Bahagia memang perlu, sayangnya banyak yang bikin standar bahagianya nggak pas dengan keadaan dan usaha. Nice share, keren bukunya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak. Bahagia memang perlu kita miliki.

      Hapus
  4. kadang kita lupa berdoa saat mencari rezeki...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, padahal kemudahan rezeki itu bermula dari doa.

      Hapus
  5. mantap. rumus SWOT selalu relevan ya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, analisa SWOT akan mudah mengenali diri sendiri lebih baik, sehingga memetakan peluang dan tantangan yang kita hadapi jauh lebih mudah.

      Hapus
  6. alhamdulillah banget aku juga punya buku ini dan aplikasi pencari rezeki yang ok

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren ya mba, punya buku Aplikasi Pencari Rezeki, smoga bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari ya mba

      Hapus
  7. Asli keren abiz. Sangat menguatkan Saya YG baru memulai usaha sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, smoga makin sukses usaha cafe cihuy nya mba..amiien

      Hapus
  8. Iyes, semua berawal dari doa, selanjutnya usaha.

    BalasHapus
  9. Sholat juga memperlancar rezeki ya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, bikin tenang dalam mencari rezeki.

      Hapus
  10. Suka banget baca bukunya, bikin tambah percaya diri kalau rezeki pasti didapat selama kita terus berusaha.

    BalasHapus
  11. nice artikel gan, kunjungan dari www.softkini.blogspot.co.id

    BalasHapus
  12. Bukunya emang bagus banget ya. Shalat menjadi kunci pembuka rezeki kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, sholat yang membuat kita semangat untuk terus mencari rezeki yang halal.

      Hapus
  13. Bukunya membuat saya penasaran, keren nih ada aplikasi pencari rezeki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, bukunya bagua.. tutur bahasanya tidak menggurui.

      Hapus
  14. Wah pn bukunya. Pengen baca yg di bagian solatnya nih. Ternyata setiap waktu solat punya aura ya.

    BalasHapus
  15. Wahh buku yang sangat menarik....ngingetin kita lagi tentang makna sholat...kalo sesungguhnya sholat itu berbanding lurus dengan rejeki kita..Rejeki dalam pengertian luas ya...rejeki kebahagiaan dan kecukupan. Penasaran jadi penasaran dengan bukunya

    BalasHapus
  16. Suka banget sama kalimat ini: kebahagiaan akan ada manakala kita mengucap syukur yang banyak kepada ilahi, dikala tidak, mustahil rasa kebahagiaan diraih.

    BalasHapus

Wajah Baru Portal Berita www.indonesia.go.id

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah berhasil meluncurkan kembali portal berita www.indonesia.go.id, di ruang ser...