Rabu, 21 Maret 2018

Direktur PT Sarinah Ajak Blogger Viralkan tentang "Upgrade" Sarinah

GNP Sugiarta Yasa dan Blogger TDB

Sarinah menjadi tempat pijakan bagi kaum milenial, generasi zaman now ini harus tahu departemen store pertama yg didirikan oleh Presiden Soekarno yang ada di Jakarta. Oleh karena itu, Blogger harus membantu memviralkan tentang upgrade Sarinah ke masyarakat luas. Hal itu dikemukakan oleh Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa selaku Direktur Utama PT Sarinah Persero dalam acara #NgbrolBarengSarinah bersama blogger di Rest Atjeh Connection Sarinah, Jakarta Senin (19/3).

“Yuk, mencintai Sarinah untuk kemajuan perekonomian bangsa ini” ajak mantan Kepala Divisi Regional IV Jabodetabek dan Banten PT Pos Indonesia dalam memaparkan Sarinah di tengah-tengah blogger.

Nah, kata Putu Sugiarta juga menyampaikan bahwa jangan lupa mampir di website sarinah dan juga mengunjungi langsung Sarinah, karena di sarinah ada banyak spot-spot yang instagramable.

Perlu kamu ketahui juga, Sarinah memiliki luasnya 17.000 hektar persegi, sehingga Sarinah bagus untuk dijadikan sebagai titik temu bagi para pebisnis, anak muda dan masyarakat umum. “Sarinah menjadi trandmark juga lohhh bagi dunia” ungkapnya sambil melanjutkan paparan.

Ia juga menegaskan bahwa Sarinah menjadi sejarah yang hidup hingga saat ini. Kini, tempat bersejarah ini, Sarinah berbenah diri menjawab kebutuhan pasar, dan pula telah menjadi wadah bagi perkembangan UKM-UKM yang ada di Indonesia. “Saya Ingin Sarinah menjadi fasilitator produk UKM yang ada di Indonesia” tukasnya.

Sejauh ini, ia mengakui bahwa Sarinah dikenal masyarakat luas yang fokusnya di retail, kondisi retail sedang berubah, Saat ini, perusahaan manapun harus mengikuti perubahan teknologi yang ada. “oleh karena itu, Sarinah akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat” lebih lanjut dia kemukakan.

Oh ya, kata Putu Sugiarta menyampaikan bahwa Sarinah saat ini memiliki kontribusi dalam hal perdagangan, baik melakukan ekspor dan impor. Selain itu pula, Sarinah ikut mengembangkan pariwisata. “Saya ingin, ketika wisatawan mampir ke Indonesia, yang dikunjungi pertama adalah Sarinah, karena kita tahu bahwa Sarinah menjadi The Windows of Indonesia” cetusnya yang memberikan penjelasan kepada para blogger.

“Jangan pernah lupa akan Sarinah loh,” ajak ia kepada seluruh blogger. Dia juga menambahkan bahwa cabang sarinah juga ada di kualanamu, palembang dan sebagainya, dan nantinya akan dibangun di seluruh bandara, dan hotel di seluruh Indonesia.

Dia melanjutkan, tujuan Sarinah didirikan adalah menjadi retail terbaik di Indonesia, karena hampir 50 persen bisnis sarinah ada semuanya di retail. “ada makanan-makanan yang melalui jaringan sarinah di ekspor di Indonesia” sambungnya.

“Sarinah merupakan potret Indonesia, ingin tahu segala apa yang ada di Indonesia, datanglah ke @sarinahpersero” ujarnya mengajak. Selain untuk berteduh, Sarinah juga bisa sebagai tempat “kongkow” bagi temen-temen kumpul, karena di Sarinah akan ada masakan khas dari daerah manapun.

Adapun mengenai ekspor impor, Putu mengakui Sarinah rutin melakukan ekspor diantaranya furniture, fisheries, Wastra textile, briket yang rutin di ekspor. “Rotan pun di ekspor oleh Sarinah untuk hiasan rumah” sambungnya.

Nah, perlu kamu tahu juga bahwa Sarinah memiliki tempat nongkrong, mulai jam 06.00 pagi hingga jam 02.00 pagi “Kalau ga ada, ya tanyakan langsung pada siapa ya, hehe” candanya.  

Properti Sarinah ada di Jalan Majapahit, Jalan Juanda, ada pula gudang yang ada di Pancoran. “Kita akan kembangkan Sarinah baik di dalam maupun di luar negeri” tegasnya.

Dia juga menambahkan, Sarinah akan melakukan ekspansi bisnis di Tanah Suci “Sarinah pun akan upgrade ke depan nya” ungapnya.

Putu juga merasakan perbedaan siginifikan mengenai dunia bisnis, Karena kata dia “saat ini, pembeli selalu membandingkan harga, perubahan pembelian saat ini melalui android yang dipegang masyarakat.”

Putu berharap Sarinah ke depan nya akan mendukung Ecogreen, “salah satunya dengan membangun tempat parkir sepeda, juga shower buat para pelari yang setiap care free day tiap pekan” tutupnya mengakhiri paparan.

GNP Sugiarta Yasa menjelaskan pada perhelatan akbar Asian Games yang berlangsung 18 Agustus 2018 mendatang, Sarinah menyambut tamu-tamu dari negara-negara Asia tersebut. “Sarinah digandeng Kementerian Pariwisata, nantinya Sarinah dijadikan official partner Asian Games untuk penyediaan suvenir serta produk-produk dari daerah wisata di Indonesia. Minimal, ada 10 wisata utama. Selain itu juga akan menjual merchandise Asian Games”

Dalam kesempatan yang sama Lies Permana Lestari selaku Direktur Ritel & Bisnis PT Sarinah Persero menyampaikan masyarakat bisa langsung kontak Sarinah, juga Sarinah pun bergerak kepada komunitas yg ada di Indonesia, seperti tenun. “Kita akan kembangkan Sarinah baik di dalam maupun di luar negeri,” tambahnya.

Lies juga melanjutkan bahwa Sarinah membina secara menyeluruh untuk mempelajari UKM, dan Sarinah akan menjadi fasilitator nya “Jadi, sarinah tidak hanya membantu wilayah desain, taste juga didampingi oleh sarinah” tukasnya.

Sarinah memiliki visi dan misi untuk mendekatkan UKM dengan costumer atau pembeli termasuk UKM yang ada di Deliserdang, Sumatera Utara sehingga produk unggulan maupun produk kearifan lokal nantinya akan dijadikan sebagai oleh-oleh nusantara, “tentu saja akan di promosikan dan dipasarkan ke seluruh daerah di tanah air ini, bahkan PT Sarinah pun bersedia membina UKM yang memang produksi kerajinannya saat ini lagi trend di tengah-tengah masyarakat” ujarnya.

Acara Ngobrol Bareng Sarinah ini bersama ibu Lies Permana Lestari selaku Director of Retail, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa selaku President Director, Bayu Rafisukmawan selaku Finance & Administrative Director. Adapun yang membuka acara Ngobrol Bareng Sarinah Magry N. Warganegara selaku Sekretaris Corporate PT Sarinah Persero.

2 komentar:

  1. banyak kenangan di Sarinah. khususnya dgn alm Ayah dan Ibu saya. Jaya terus Sarinah

    BalasHapus
  2. Sarinah harus terus dikenal ....

    BalasHapus

Mandiri Jogja Marathon Gaungkan Destinasi Pariwisata Yogyakarta

Bank Mandiri bersama Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menggelar Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2018. Gelaran yang m...