Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Minggu, 11 Maret 2018

Generasi Muda Miliki Etos Kerja yang Tinggi


Berbicara perpolitikan Indonesia dewasa ini, tentu saja tidak terlepas dari figur atau tokoh yang memengaruhi iklim politik saat ini. Misalnya saja ada Bu Mega, Pak SBY, Pak Prabowo dan sebagainya. Nah, dikalangan muda pun, kita tahu disana ada Agus Yudhoyono, dikenal oleh publik generasi millenial dari kalangan militer ini ternyata memiliki prestasi yang cukup baik di karirnya.

Dalam politik perlu adanya regenerasi, sehingga tidak terputus dari generasi sebelumnya. Ini penting kita pahami bersama, bahwa estafet kepemimpinan harus terus dilanjutkan. Berproses dan terus berproses mencari figur yang diharapkan dan diimpikan oleh masyarakat.

Berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh Indobarometer, misalnya, menunjukkan pasangan Jokowi-AHY mendapat elektabilitas 38,6 persen. Bahkan mereka paling unggul dibanding skenario pasangan lain, misalnya Jokowi-Gatot Nurmantyo dengan angka 38,4 persen, Jokowi-Ridwan Kamil 37,5 persen, dan Jokowi-Tito Karnavian 37 persen. Survei ini dilakukan terhadap1.200 responden di 34 provinsi dengan margin of error 2,83 persen  (Tempo. 9/3)

Dari survei di atas, kita tahu bahwa AHY tidak bisa dianggap remeh oleh lawan politiknya, meskipun demikian AHY tidak perlu bersikap sombong apalagi takabur dengan data yang disajikan oleh Indobarometer. Saat ini, seyogyanya harus dilakukan oleh AYH adalah berbenah kembali berupaya mengambil simpati rakyat dengan melakukan segala sesuatu yang diharapkan oleh rakyat, inilah yang harus dilakukan oleh pemimpin, mendengarkan keluh kesah rakyat dimanapun berada.

Tentu saja, rakyat dimanapun ingin didengarkan, karena mereka layak untuk didengar, karena merekala pemimpin itu ada. Menjadi pemimpin itu, perlu telinga lebar agar masalah yang dihadapi rakyatnya bisa teratasi dengan baik. AHY representasi dari anak muda, masyarakat menaruh harapan pada yang muda, karena di tangan anak mudalah estafet bangsa akan dijalankan.

Ini menjadi catatan kita bersama, bahwa anak muda memiliki etos kerja yang siap untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa. Harus kita perhitungkan niat baik ini, sehingga anak muda tumbuh berjalan dengan baik searah demokrasi ini yang kian maju. Di tangan anak mudalah kita menaruh harapan, yang muda berpolitik, yang muda untuk Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Makan? ke D'Cost Menteng Huis Cikini aja

Tak sengaja waktu itu, kala perut sudah mulai keroncongan, yang terbersit dalam benak dan pikiran adalah bagaimana mencari tempat makan d...