Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Rabu, 02 Mei 2018

Aplikasi ADSvokat Spirit Ekonomi Digital untuk Kemandirian Mahasiswa


Daniel Tumiwa dan Blogger
Sudah ada yang tahu belum, tentang ADSvokat? Nah.. sama, saya pun baru tahu dan ingin tahu lebih jauh mengenai ADSvokat. Oh ya, sebagai informasi awal Maret lalu, ADSvokat yang merupakan platform beriklan bagi anak muda resmi diluncurkan produknya kepada publik. Platform besutan Daniel Tumiwa bersama tiga rekan nya ini menggabungkan konsep advertising dan ekonomi dalam sebuah produk.

Daniel bersama rekan-rekan nya melihat banyaknya potensi kaum muda yang belum digali, terkait dengan penggunaan media digital, menurutnya banyak anak muda menggunakan media sosial untuk sekedar berinteraksi. Melalui ADSvokat, kaum muda dapat berpartisipasi aktif dalam mempromosikan brand favoritnya di lingkungan sekitar.

Di sisi lain, brand dapat terhubung secara langsung dengan anak muda yang bersedia menjadi brand ambassador-nya dan dapat menilai langsung kinerja mereka. Penilaian dapat dilakukan berdasarkan performa yang dilakukan oleh setiap ADSvokator yang terdaftar di ADSvokat.

Selepas peluncuran produk, ADSvokat tidak tinggal diam. Mereka terus memperkuat beberapa fitur, misalnya verifikasi identitas dan konfirmasi. “Kedua fitur ini sangat penting bagi brands,” Ungkap Daniel Tumiwa. “dengan memperkuat keduanya, brands dapat memilih ADSvokator (anak muda) berdasarkan kinerja yang mereka lakukan,” ujar pencetus contesonlydotcom ini.

ADSvokat juga membuktikan bahwa fake location ala “tuyul” yang sempat heboh di beberapa aplikasi lain, tidak dapat dilakukan di platfoormnya. Mereka telah menambahkan fitur keamanan yang tidak hanya menjaga tetapi juga memberikan notifikasi apabila ada pihak yang mencoba fake location tersebut. 

Selain itu, Adsvokat mengembangkan push notification hingga ke level pribadi, campaign atau sesuatu yang bersifat umum. Sehingga ADSvokat bisa berkomunikasi dekat dengan para ADSvokator.

Tidak hanya memperkuat beberapa fitur, ADSvokat pun menargetkan 60.000 mahasiswa akan bergabung di dalam platformnya. Untuk menarik perhatian para mahasiswa, ADSvokat menggelar sebuah youth conference bertemakan “How to create your own succes from early age”, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 29 April 2018 di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Dalam konferensi ‘ADSvokat X Youth’, Daniel Tumiwa akan bersanding dengan Andreas Wullur, Marvin Suwarso dan Edward Suhadi untuk memberikan beberapa materi kepada mahasiswa. “Materi yang diberikan adalah sesuatu yang khas ADSvokat, sehingga para anak muda hanya mendapatkan materi tersebut di acara kami,” Daniel Tumiwa memberikan komentarnya terhadap konferensi ‘ADSvokat X Yotuh’.

Daniel juga menambahkan mengapa dunia digital lebih digemari oleh sponsor, karena menurutnya pindah ke digital semua terukur. Ada medium yang sangat mudah diukur “misalkan saja helm, kaos, motor, topi” ujarnya meyakinkan.

Sebagai platform satu-satunya yang dibuat Khusus untuk anak muda Indonesia di Bidang periklanan, ADSvokat menawarkan proses learning (belajar), Earning (menghasilkan) dan Advokating (advokasi). Acara konferensi ‘ADSvokat X Youth’ bertujuan untuk merealisasikan visi ADSvokat, yaitu untuk memberikan pembelajaran atau ‘Learning’ berbentuk reward kepada ADSvokator, langsung tergabung dalam ADSvokator, menyelesaikan campaign, dan tugas yang diberikan sehingga mereka earning atau menghasilkan sesuatu. “pekerjaan-pekerjaan itu bisa memberikan manfaat untuk mahasiswa, brand juga senang, mahasiswa pun mendapatkan uang saku” tambahnya.

Melalui acara ini, ADSvokat berharap anak muda Indonesia dapat memiliki soft skills yang lebih terasah dan terarah setelah belajar langsung bagaimana menggapai kesuksesan dari pakarnya. Acara ini juga diharapkan agar anak muda Indonesia, khususnya para mahasiswa, untuk mendapatkan ilmu nyata di luar dari apa yang mereka dapatkan di kelas. Sebagai tambahan ADSvokat baru diuji coba di Jabodetabek dan Kota Bandung. Perlu kamu ketahui juga bahwa aplikasi ADSvokat ini tidak memakan pulsa dan menguras batere handphone. Nah, seru juga kan? Cobain aja yukkk.

Tentang ADSvokat

ADSvokat didirikan pada tahun 2017, merupakan sebuah platform yang menghubungkan brand (disebut ADSvertiser) dengan kaum muda pecinta brand (disebut ADSvokator), melalui inovasi wadah iklan Out-of-Home (OOH) yang terintegrasi secara digital dan non digital.

ADSvokat memanfaatkan mass crowdsourching dan berbasis ekonomi berbagi, yang memungkinkan partisipasi aktif dari para ADSvertiser dan ADSvokator dalam sebuah hubungan yang saling menguntungkan. ADSvokat menghadirkan fitur “BrandWidht” sebagai wadah iklan mobile massal terbaru yang aktif secara bersamaan di berbagai lokasi, yang memperlihatkan brand dan dapat dilacak dan terukur; dan “AdsPerience” yang secara langsung dan personal menghubungkan ADSvokator dengan brand.

Rencana bulan juni mendatang, ADSvokat akan meluncurkan juga ADSvokat University (ADSvokatU). Kamu bisa mengikuti sosial media yang dimiliki ADSvokat untuk twitter https://twitter.com/adsvokat , Instagram https://www.instagram.com/adsvokat/ website adsvokat.com

18 komentar:

  1. Saya jadi ingin mencobanya, biar lebih tahu.

    BalasHapus
  2. aku baru tau ini ada Adsvokat.. mesti banyak baca dan cari tau nihhh

    BalasHapus
  3. Suka sama branding-nya. Adsvokat, kupikir app trkait hukum dan advokasi.hehe. Mantap nih dunia periklanan jadi makin marak dan banyak pilihan

    BalasHapus
  4. wah aplikasi baru lagi yah, keren nih menjadi spirit ekonomi digital

    BalasHapus
  5. Keren banget nih kak ada Aplikasi ADSvokat Spirit Ekonomi Digital. Pastinya ngebantu mahasiswa

    BalasHapus
  6. Baru tahu tentang ADSvokat, sepertinya bermanfaat untuk pengguna flatfomnya

    BalasHapus
  7. Saya juga baru tau nih Adsvokat. Semacam wadah yang mempertemukan antara yang membutuhkan dengan yang dibutuhkan ya. Keren, semoga makin ditingkatkan lagi fiturnya.

    BalasHapus
  8. Pas yang ada Adsvokat mengakomodir kebutuhan mahasiswa biar semakin tergali passionnya dengan praktek langsung. Nah mahasiswa memang pas di kasih yang nggak nguras-nguras kantong hahaha

    BalasHapus
  9. Mantap ini.. sekarang aplikasi macam-macam ya... Mempermudah kehidupan kita :)

    BalasHapus
  10. Wah keren nih aplikasinya. Jujur baru tahu. Bagus banget ya buat para mahasiswa biar bisa mandiri secara ekonomi. Udah bukan saatnya lagi mahasiswa hanya mengandalkan uang dari kiriman orang tua. Kalo bisa menghasilkan sendiri tentu akan lebih baik. Dan menjadi modal ke depannya saat lulus untuk bisa segera produktif bekerja. Yang mungkin aja malah menciptakan lapangan kerja sendiri.:)

    BalasHapus
  11. Bagus ini buat mahasiswa supaya ga berpikir jadi pekerja tapi kreatif menciptakan peluang duit bahkan sejak jadi mahasiswa

    BalasHapus
  12. Meluncur ke website Adsvokat... sepertinya ada banyak ilmu disana...

    BalasHapus
  13. Keren, apapun sekarang ada aplikasinya sehingga semakin memudahkan pengguna

    BalasHapus
  14. wow, makin keren aja ini, segera meluncur ah. kal iaja cucok ama aplikasinya

    BalasHapus
  15. Jujur, baru tau tentang adsvokat ini.. Keren

    BalasHapus
  16. Kereeen, duh bahagia banget ya jadi anak muda zaman sekarang, kesempatan nyari duit itu terbuka lebar hanya bermodalkan smartphone dan kuota doang hehe

    BalasHapus
  17. Aplikasinya bagus mas. Betul sejak mahasiswa mestinya bisa mandiri, jd lulus kuliah dah siap kerja krn ada pengalaman. Bukannya lulus kuliah jd nganggur yaa TFS

    BalasHapus
  18. Zaman semakin canggih dapat mempermudah semua orang dalam segala, termasuk advokat mempermudah mahasiswa 👍👍

    BalasHapus

Bagaimana Kriteria Hunian yang Sehat Savasa Deltamas Jawaban nya

Opening Ceremony SAVASA Deltamas  Opening Ceremony Marketing Gallery digelar begitu meriah. Acara yang berlangsung di Savasa Marketing...