Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Sabtu, 21 Juli 2018

3 Kiat Membangkitkan Optimisme Asian Games 2018


Dok. pribadi
Asian Games 2018 adalah ajang untuk mengobarkan semangat kembali, menjadi macan Asia yang ditakuti. Momen penting ini harus terus menerus digelorakan, agar semangat masyarakat dapat pula dirasakan oleh para pemain. Masyarakat yang semangat dan optimis menjadi modal bagi pemain di lapangan, karena ini bukti rasa percaya bahwa para atlet mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Asia tenggara dan dunia akan menyaksikan perhelatan akbar ini dengan penuh seksama. Oleh karena itu, kita sebagai anak bangsa harus memberikan yang terbaik kepada bangsa ini melalui ajang Asian Games 2018. Tentu saja, dengan segala kemampuan yang ada, dan segala yang kita bisa, kita suarakan Asian Games 2018 dengan baik.

Nah, untuk membangun optimisme kita semua sebagai masyarakat, seyogyanya kita lakukan demi menjaga semangat optimisme itu selalu digeloran melalu beberapa cara dibawah ini, dengan semangat dan optimisme tinggi, diharapkan mampu memberikan suntikan semangat kepada selutuh pemain.

Share semangat menyambut Asian Games 2018 lewat sosial media

Kini, sosial media menjadi ujung tombak sebuah informasi. Selain cepat dan ringan, informasi apapun yang berkaitan dengan Asian Games 2018 begitu cepat diterima oleh seluruh masyarakat.

Seperti halnya semangat warga yang di kutip laman kompas.com warga Taman Segi Tiga Mato yang berada di samping Kali Sentiong dihias dengan lukisan cabang-cabang olahraga seperti balap sepeda, sepakbola, dan atletik. Pesan positif ini akan memberikan semangat yang luar biasa bagi daerah lain nya untuk menyuarakan Asian Games ini, bila begitu, pesan ini akan sampai langsung pada para pemain, dorongan positif ini sangat bagus untuk para atlet.

Share semangatmu melalui tulisan 

Bagi masyarakat dimanapun berada, sharing melalui tulisan baik melalui blog atau media lainnya juga bisa memberikan semangat yang sangat berharga bagi para pemain. Semakin masyarakat peduli dan giat memberikan pesan positifnya, diharapkan bisa diterima oleh para pemain sekaligus membantu pemerintah dalam menggaungkan Asian Games 2018 ini ke seluruh penjuru dunia, agar dunia tahu bahwa Indonesia juga mampu memberikan tontonan yang bermanfaat.

Share semangatmu di tempat pekerjaan

Dunia kerja tentu saja beragam bagi seluruh masyarakat, justru dengan keberagaman ini kita akan dengan mudah mengirimkan pesan Asian Games 2018 dimanapun kita bekerja. Seperti halnya di kantor saya, setiap senin dan kamis selalu menggunakan atribut “Sukseskan Asian Games 2018”, bila atribut ini saya kenakan saat jalan dimanapun, ini akan dengan mudah masyarakat mengetahui momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Tiga poin di atas bukanlah hal sulit bukan, bilamana kita bahu membahu menyuarakan Asian Games 2018 ini ke seluruh media sosial yang kita punya, setidaknya kita membantu pemerintah dalam menggaungkan Asian Games 2018 ini ke seluruh penjuru negeri. Saya berharap Asian Games 2018 akan memudahkan bangsa Indonesia memberikan yang terbaik kepada dunia.

2 komentar:

  1. ya... kita harus menyemarakkan dan mendukung Asian Games ini sesuai dengan kapasitas kita...

    BalasHapus
  2. Dengan segala keterbatasan dan kekurangan, Indonesia memberanikan diri untuk mengambil tanggung jawab sebagai penyelenggara Asian Games 2018 dimana seharusnya Vietnam lah yang menjadi tuan rumah. Semoga hasil akhir yang diraih nanti sesuai harapan kita bersama. Amin...

    BalasHapus

Wajah Baru Portal Berita www.indonesia.go.id

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah berhasil meluncurkan kembali portal berita www.indonesia.go.id, di ruang ser...