Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Kamis, 30 Agustus 2018

Asian Games 2018 Menyatukan Semangat Kebangsaan

Perhelatan event besar Asian Games Jakarta - Palembang 2018 sudah memasuki babak-babak final. Tentu saja, momen seperti ini jangan sampai hilang begitu saja bukan? Semua keseruan itu akan berakhir, tinggal menghitung hari, untuk itu ajak keluarga untuk nonton dan juga merasakan secara langsung suasana Asian Games 2018.

Melihat antusiasme masyarakat, nampak jelas dukungan masyarakat itu dari kehadiran pendukung di setiap laganya. Baik pejabat maupun rakyat benar-benar mendukung para atlit yang berlaga. Dukungan dan doa terus mengalir deras dari setiap penjuru masyarakat, semua berharap agar Indonesia menang di kancah dunia maupun Asian Games. Indonesia selain menjadi tuan rumah yang ramah juga menjadi tuan yang aman bagi Negara yang berkunjung dan mengikuti Asian Games 2018.

Asian Games 2018, selain mendapat dukungan dari masyarakat, ada pula dukungan dari Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia “Mari kita dukung para Atlit Indonesia meraih prestasi tertinggi di Asian Games 2018, Dirgahayu Republik Indonesia” ujar Ketua DPD RI Oesman Sapta dalam memberikan dukungan.  

Sebagai informasi, buat kamu yang belum datang di acara Asian Games, bisa juga jalan-jalan di sekitaran acara Asian Games 2018, Panitia Asian Games telah menyediakan Venue Asian Festival yang sangat menarik untuk dikunjungi di Stadion GBK (Gelora Bung Karno).

Tunggu apalagi, sambangi langsung ke GBK (Gelora Bung Karno), Jakarta. GBK menjadi salah satu venue Asian Games yang paling banyak dikunjungi. Pasalnya, selain dapat menikmati cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan, para penonton pun disuguhkan dengan event Asian Fest.

Semarak Asian Games harus terus digelorakan, melalui Asian Fest, masyarakat Indonesia ataupun turis internasional untuk mampir ke GBK. Sebab di sana, mereka dapat menikmati sajian-sajian kuliner dari berbagai negara di Asia, seperti sushi, nasi kebuli, kebab, dan masih banyak makanan lainnya.

Oh ya, di GBK sendiri, Asian Fest ada tiga bagian, yakni Zona Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. ada Zona Bhin Bhin yang terletak di dekat lapangan softball, sementara area Atung dan Kaka berada di antara Stadion Akuatik dan Istora Senayan.

Tidak hanya menyuguhkan kuliner, Asian Fest pun mengadakan acara hiburan di masing-masing zona. Di sana tersedia panggung untuk mengadakan sebuah hiburan, baik itu acara tari-menari atau sebuah pertunjukan musik.

Menurut informasi, bintang tamu yang diundang untuk menghibur pengunjung GBK pun dari berbagai kalangan. Mulai dari artis atau band musik Ibu Kota hingga penyanyi internasional siap memanjakan para pengunjung yang hadir.

Nah, sudah tau kan? Bahwa tiket untuk masuk ke area Asian Fest atau GBK pun murah loh. Kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000 untuk membeli tiket yang tersedia di gate 1, 5, 6, dan 7.

Semangat inilah kebersamaan inilah yang menjadi semangat kebangsaan. Karena semangat inilah yang menumbuhkan nasionalisme itu berkembang. 

38 komentar:

  1. Pengen bgt kesini tp blm kesampean. Kayanya seru bgt ntn lgsg asian games, apalagi ada asian festivalnya, gatel pgn hunting rasanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seru ya kalau bisa hadir disana, bisa merasakan euforianya secara langsung.

      Hapus
  2. Iya keren perhelatan ini. Belum tentu ada lagi 50 tahun kedepan... Semoga momen tersebut berbuah hasil yang bagus pula. Dilihat dr mepetnya persiapan asian games krn ada kendala pergantian negara pelaksana yg mengundurkan diri. Juga pengumpulan dana dan segala persiapan yg nepet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smoga menjadi ajang pemersatu bangsa.

      Hapus
  3. Wah.... Mantafffff banget nih sayang aku ga bisa nonton langsung pertandingan Asian Games 2018 ada asian Fest,,, sedih banget 😭😭😭

    BalasHapus
  4. Manttap kakk, bangga menjadi warga Indonesia karna sudah berhasil dan sukses menjadi tuan rumah Asian games

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bangga banget menjadi warga Indonesia, semangat kebangsaan nya masih tinggi.

      Hapus
  5. wah...dapet tiket closing asian games donk mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak dapat saya mas, cuma nonton di televisi aja.

      Hapus
  6. aku pas semalam, malam minggu kesana mau beli tiket festival, ya ampun penuh banget. cari parkiran susah, mau masuk juga antri. antusias masyarakat sama Asian Games besar banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, euforia nya terasa sekali kalau datang langsung.

      Hapus
  7. Harganya cuma 10 ribu ya bang, saya kira sampai 100 ribuan lebih. Kalau aku stay di Jakarta mah gampang ya, meski padat tapi bisa punya kesempatan melihat para atlet bertanding. Siplah pokoknya utk asian games 2018.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau yang Asian Games fest harganya 10 ribu kak

      Hapus
  8. Jadi ga sabar pengen nonton langsung aja ni, kak Ilman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semalam nonton ga kak? Penutupan Asian Games 2018.

      Hapus
  9. Kayaknya saya aja nih yang belum sempat ke GBk, sementara ajang Asian Games sudah mau closing malam nanti, hiks. Tapi tetap bangga, kok. Di manapun berada saya ikut merasakan gegap gempita Asian Games 2018.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enakan di layar kaca kak, ga ikut berdesakan hehe

      Hapus
  10. Mendadak melow Asian Games udah selesai nih...
    Belum sempet ke GBK jg buat menonton langsung maupun ke festival. Tapi mengikuti kemeriahannya dari rumah cukup seneng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di rumah aja udah terasa banget kegembiraan nya apalagi bisa langsung ke lokasi acara.

      Hapus
  11. Belum kesampean ke sana, eh malam ini udah penutupan ya. Semoga kita bisa mengenang kebersamaan ini sebaik mengenang AG itu sendiri ya. Makasih artikelnya. Menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, sudah penutupan aja nihhh, semoga kebersamaan nya bisa terus dijaga.

      Hapus
  12. Asian Fest GBK ini masih ada ga sih kak setelah closing ceremony ini...?

    BalasHapus
  13. Wah, ternyata tiket untuk masuk ke area Asian Fest itu murah ya. Cuma 10 ribu doang. Sayang, jauh jadi belum ada kesempatan untung berkunjung.. Btw, aku sangat bangga dengan gelaran Asian Games Jakarta Palembang 2018 ini..

    BalasHapus
  14. Semoga semangat kebersamaan dan kerukunan masyarakat kita nggak luntur yah ketika Asian Games udah selesai. Apalagi semalam udah floating ceremony 😥

    BalasHapus
  15. Bener banget. Asian Games 2018 kemaren bener-bener menyatukan rakyat yang biasanya bersebrangan. Semoga deh, setelah usia, kebersamaannya masih tetep terasa.

    BalasHapus
  16. Bangga dan happy banget pasti ya bisa menyaksikan dan merasakan euforia pesta olahraga terbesar se Asia ini. Tapi kemarin ga kebagian beli merchandise nya

    BalasHapus
  17. perhelatan asian games 2018 memang sangat menakjubkan, semua atlet indonesia yang berjuang pun keren abis pertarungan nya untuk membanggakan NKRI, merinding saya melihat prestasi yang semakin memuncak pada asian games 2018.

    BalasHapus
  18. Pasca Asian Games 2018 kita semua harus bersatu...... Untuk Indonesia

    BalasHapus
  19. asian games ini jadi membuat kita kemabi bersatu dan merasa bersa, makin kompak nongkrong depan TV buat nonton dan saling mendoakan

    BalasHapus
  20. Sampai Asian Games berakhir saya tidak sempat nonton langsung. Sedih!
    Tapi tetap dukung dan doain sih, Alhamdulillah Indonesia masuk 4 besar ya *Bangga :)

    BalasHapus
  21. Hanya lihat di televisi dan bangga banget dengan suksesnya Asian Games 2018, semoga ke depannya makin berprestasi ya atlet-atlet kita dan makin mengharumkan nama bangsa

    BalasHapus
  22. Asian Games 2018 sukses mempersatukan semuanya ya ka, masyarakat antusias untuk mendukung perhelatan pesta olahraga terbesar di asia dan hasilnya pun sangat membanggakan

    BalasHapus
  23. yah..asian games sudah berlalu..tapi bentar lagi asian para games juga..

    BalasHapus
  24. aku lebih baik nonton di tv. ga kebayang antriannya gimana, trus pastinya parkir susah. kendaraan susah.

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah, dengan dukungan dari semua pihak, Asian Games 2018 terlaksana dengan lancar dan sukses.

    BalasHapus
  26. Betul banget kang, dengan adanya Asian Games 2018 lebij mempersatukan diatas perbedaan.

    BalasHapus
  27. Betul banget, aura nasionalisme benar-benar nampak. Apalagi kalau sempat menyaksikan di venue wiiih merindiing!

    BalasHapus

Bagaimana Kriteria Hunian yang Sehat Savasa Deltamas Jawaban nya

Opening Ceremony SAVASA Deltamas  Opening Ceremony Marketing Gallery digelar begitu meriah. Acara yang berlangsung di Savasa Marketing...