Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Jumat, 17 Agustus 2018

5 Transportasi Andalan ke Bandung dan Sebaliknya


Kereta Api. Dok Pribadi
Saat ini, pulang pergi dari Jakarta ke Bandung terdapat banyak sekali pilihan moda transportasi yang bisa kita temui di lapangan. Tentu saja, hal ini tidak membuat khawatir bagi masyarakat yang berasal dari wilayah Jawa Barat ini. 

Mau pulang kapan saja, jasa transportasi andalan tersebut siap membawa ke tempat tujuan. Dengan harga yang bervariasi ini, membuat para pemudik dapat memilih dan memilah sesuai dengan kocek dompet. Tidak perlu berdesak-desakan dan terburu-buru pulang ke kampung halaman. Jadi, gunakan waktu saat silaturahmi ini seefisien mungkin, agar tidak terlalu lelah dan cape di tengah jalan.

Nah, kendaraan apa saja sih yang menjadi andalan dan bisa kita referensikan buat teman, tetangga atau siapa saja yang mau bepergian ke Bandung. Barangkali kamu mungkin sudah pernah menggunakan transportasi ini atau juga mau mencobanya manakala bepergian ke wilayah jabar atau ke Bandung, bisa kamu rasakan sendiri bagaimana perbedaan nya.

1.  Kereta Api

Alat transportasi ini tidak hanya efektif menembus kemacetan di jalan raya, selain itu juga harga tiket yang cukup terjangkau. Inilah yang menjadi daya tarik moda transportasi ini, karena bisa mengefisienkan waktu dengan baik. Ada beberapa catatan penting ketika naik kereta api, kita harus jauh-jauh hari memesan tiket Kereta Api, agar kebagian tiket kereta api.

Dan bisa juga bila kita penasaran apakah tiket di hari H masih ada ataupun tidak, kita juga bisa datang langsung ke pintu selatan untuk membeli tiket pada hari H. Perlu diingat, bahwa tiket ini kadang ada, kadang juga tidak ada, karena tergantung penumpang yang membatalkan tiket tersebut.

Saya sering naik transportasi ini, saat ingin mengejar waktu dan ingin cepat sampai di Bandung, solusi cepat dan sangat cukup di kantong adalah naik Kereta Api. Karena aman dan nyaman, transportasi ini menjadi andalan bagi yang mau ke Bandung. Pelayananpun sudah rapih dan tidak perlu khawatir dan takut lagi adanya calo. Kereta api jurusan bandung, biasanya ada di Stasiun Gambir.

2.  Pesawat Terbang

Transportasi kedua ini, tentu saja masyarakat begitu paham dengan ini. Moda transportasi jalur udara ini begitu mewah untuk hanya ke Bandung. Namun perlu anda coba juga kan, harga yang cukup untuk kelas pebisnis ini memberikan kecepatan lebih dari Kereta Api. Biasanya, anda memesan langsung lewat jasa travel atau melalui jasa online yang sudah menyediakannya.

Kedua bandara, baik itu Bandara Soekarno Hatta maupun Bandara Perdana Halim Kusuma ini selalu membuka rute penerbangan dari Jakarta ke Bandung ataupun sebaliknya.

3.  Travel

Ya, tentu saja buat masyarakat Jawa Barat, jasa mobil travel ini tidak asing lagi di telinga kita, disana, banyak sekali mobil travel jurusan Bandung. Baik itu Pasteur, Buah Batu dan jurusan lain nya yang ada di Bandung.

Buat anda, yang mau bepergian ke Bandung, mobil travel ini bisa sebagai alternatif lain menjelajahi Bandung. Nah, untuk pemesanan nya biasanya sudah online semua.

4.  Bus

Moda transportasi lain nya yang tidak kalah pentingnya adalah bus. Meski, banyaknya gempuran adanya inovasi moda transportasi lainnya, bus ini terbilang masih ramai dikunjungi oleh masyarakat Jawa Barat.

Pool bus yang biasa mengangkut masyarakat ke Jawa Barat berada di Cililitan, Lebak Bulus, Kampung Rambutan, Tanjung Priuk. Untuk warga Jawa Barat, bus masih diminati dan masih banyak yang menggandrungi. Saya sendiripun masih sering menggunakan moda transportasi, karena terbilang murah dan harganya flat.

5.  Nebengers

Anda sudah tau komunitas nebengers? Moda transportasi bernama nebengers ini, banyak sekali peminatnya loh, saya juga sering menggunakan moda transportasi ini. Selain cepat, moda transportasi milik pribadi-pribadi ini memberikan pelayanan maksimal tidak kalah dengan tranportasi lain nya.

Nah, moda transportasi ini menjawab kebutuhan mana kala moda transportasi lain nya sudah penuh semuanya. Nebengers bisa menjadi solusi alternatif lain nya dalam bepergian ke bandung. Anda bisa download langsung loh, tinggal pilih mau kemana, disana banyak sekali menu untuk bepergian ke Bandung.

Harganya terjangkau, tidak jauh berbeda dengan bus, travel, nah yang membedakan adalah kita banyak teman dengan sesama nebengers. Karena, rata-rata yang pernah saya ikuti, mereka karyawan yang bekerja di Jakarta yang setiap minggunya rutin pulang ke Bandung. Saya sendiri baru mengetahuinya sekitar awal-awal 2017 lalu.

Nah, kira-kira mana moda transportasi yang sering anda ikuti saat bepergian ke Bandung. Pergi ke bandung saat ini tidak sulit lagi bukan? Tinggal pilih saja, mana yang paling efisien dan mana yang pas di dompet anda. Jadikan bepergian anda senang dan bahagia, sehingga tidak terburu-buru saat ingin pergi ke Bandung.

11 komentar:

  1. hahahaha istilah nebengers keren hahaha saya juga belum pernah cobain
    nanti mmg ada rencana mau kebandung semoga ada kesempatan pakai moda transportasi nebengers hihihi

    BalasHapus
  2. Aku pengen ke Bandung :( Paling suka sih naik kereta. Kalo aku maen ke Bandung, Recomm tempat asyik dimana nih mas... hehe

    BalasHapus
  3. Kebetulan aku akan ada rencana main ke Bandung lagi beberapa bulan lagi. Pengen cobain naik kereta deh ke Bandung. hehe. biasanya kalo ke Bandung selalu dengan kendaraan pribadi. pengen juga coba nebeng siih sekali kali. belum pernah juga.

    BalasHapus
  4. Yang paling aku suka adalah nebengers. Hehehehe... tapi seringnya naik travel. Cuma sekarang, kalo ke Jakarta kudu naik kereta api. Pembangunan rel di jalan tol itu, duuuuuh macetnya ampun-ampunan.

    BalasHapus
  5. Kereta suka jadi andalan daku ke Bandung, karena seneng dan sensasinya itu nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata

    BalasHapus
  6. Naik pesawat dan nebengers nih ka yang belum pernah jika ke bandung hehe secara rumah sekarang di depok, jadi lebih sering naik kendaraan pribadi atau kereta.. kalo nebengers depok bisa ditemuin dimana yak hehe niat banget

    BalasHapus
  7. Yang paling enak itu nebengers sih hehehe... Tp biasanya aku naik bus kalo mau ke bandung, ini jg rasanya mau balik lagi ke Bandung karena di sana masih banyak tempat wisata yang belum sempat dikunjungi.

    BalasHapus
  8. Kalau perjalanan Jakarta -Bandung paling seneng naik kereta api, sepanjang perjalanan liat pemandangan, bebas macet juga hehehe

    BalasHapus
  9. Paling enak yang terakhir nih. Cuma nemunya bakal susah nih yang mau nebengin kemana mana

    BalasHapus
  10. Aku udah nyobain semua kecuali no 5. Baru tahu...seru juga kayaknya naik itu yaaah

    BalasHapus
  11. Nebengers blm coba. Udah instal sih

    BalasHapus

Mau Makan? ke D'Cost Menteng Huis Cikini aja

Tak sengaja waktu itu, kala perut sudah mulai keroncongan, yang terbersit dalam benak dan pikiran adalah bagaimana mencari tempat makan d...