Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Sabtu, 22 September 2018

Bagaimana Kriteria Hunian yang Sehat Savasa Deltamas Jawaban nya

Opening Ceremony SAVASA Deltamas 

Opening Ceremony Marketing Gallery digelar begitu meriah. Acara yang berlangsung di Savasa Marketing Gallery, Kota Deltamas, Bekasi pada Sabtu, 15 September 2018.

Dentuman bedug yang begitu keras, seolah kita dibawa langsung ke negeri sakura ini, ya.. opening savasa kali ini diramaikan oleh "Benteng Tako" yang menyuguhkan sajian pukulan yang sangat berirama dan menyemangatkan para tamu yang hadir.

Tidak ketinggalan pula pertunjukan yang ditampilkan anak-anak SMA dengan musik angklung nya seraya opening savasa ini tidak meninggalkan musik tradisional nya. Para tamu begitu terhibur dengan angklung dilantunkan dengan nada variasinya. Sungguh penampilan luar biasa, karena menghadirkan musik tradisional di tengah-tengah opening Savasa ini.

Oh ya, sampe lupa.. Opening Savasa Marketing Gallery ini untuk MC nya didapuk ada Hiroaki Kato yang merupakan mahasiswa jepang tinggal di Jakarta. Dari awal hingga akhir, MC ini begitu kuat melekat dan saya rasakan keberhasilan acara opening savasa marketing gallery ini, dilihat dari para pengunjung yang tak beranjak dari tempat duduknya meski berjam-jam menyaksikan pertunjukan demi pertunjukan disajikan dalam balutan kebersamaan.

Kolaborasi Sinarmas Land dan Panasonic Home

Opening Ceremony Savasa Deltamas terselenggara dengan baik. Sinar Mas Land bersama dengan PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI), meluncurkan Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA melalui Upacara Pemotongan Pita hari ini. Panasonic Homes, pengembang perumahan Jepang milik Panasonic Group, berkolaborasi dengan Sinar Mas Land untuk mengembangkan proyek hunian SAVASA di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Sebagai infromasi, kepemilikan proyek dibagi sebesar 49% kepada PT. Puradelta Lestari, Tbk yang merupakan perusahaan publik di bawah Sinar Mas Land, Sojitz Corporation dan lainnya, dan 51% kepada Panasonic Group (Panasonic Homes). Kedua perusahaan tersebut membentuk perusahaan joint venture bernama PT. PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) pada bulan November lalu, dan akan mengembangkan proyek hunian yang mencakup total area yang direncanakan seluas 37 hektar. Kedua perusahaan ini telah mengucurkan investasi sebesar Rp 360 milyar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.

SAVASA mengembangkan hunian dalam 3 tahap, tahap pertama dilakukan di area seluas 13 hektar. Oh ya, pengembangan tahap pertama ini terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta. Desain yang diterapkan menggabungkan unsur lingkungan hijau, kehidupan modern, fitur smart living, dan teknologi bangunan tahan gempa.

Tentu saja, 3 tahap ini akan memberikan lingkungan yang sehat dan berkualitas bagi penghuni. Inilah yang menjadi harapan bagi penghuni, lingkungan yang sehat dan nyaman  sehingga kehidupan lebih berkualitas.

SAVASA menghadirkan rumah dan solusi hidup terbaik untuk masyarakat Indonesia. Dengan tagline “Smart Lifestyle,” SAVASA akan mengembangkan kota pintar di Kota Deltamas yang didasarkan pada empat konsep dasar: 1) Smart Township; 2) Smart Security; 3) Smart Home dan 4) Smart Community. Perumahan Savasa terletak di lokasi yang strategis dengan jarak yang dekat dari pusat bisnis di Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Indonesia dan hanya berjarak 5 menit dari stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Stasiun Karawang dan Gerbang Tol Km 41.6 yang akan dibangun segera. SAVASA hadir dengan dua tipe rumah, yaitu Tipe A dan Tipe B. Tipe A, dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, terdiri dari dua kamar tidur, sedangkan Tipe B, dengan luas tanah sebesar 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari tiga kamar tidur. Kedua tipe tersebut juga dilengkapi dengan carport di setiap unit. Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah, dan sistem kartu akses untuk para penghuni.

SAVASA merupakan terobosan inovasi terkini dalam menciptakan hunian secara ringkas, efisien tetapi memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh melalui teknologi POWERTECH Panasonic. Hunian ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Panasonic Home Network System. Selain itu dilengkapi pula dengan sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH yang merupakan sebuah alat yang dapat menyaring 97%[ 1] debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah. SAVASA Homes dirancang dengan sistem cross ventilation yang meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.

SAVASA menjawab permasalahan yang diakibatkan polusi udara. Karena SAVASA mendesain rumah dengan berkualitas. Membuat penghuni betah di rumah, karena dilindungi dengan penyaring udara.

“Melihat perkembangan pesat kawasan Cikarang dan sekitarnya belakangan ini, terutama dengan ditunjuknya Kota Deltmas secara resmi sebagai lokasi Cikarang Japanese School, memberikan keyakinan kepada kami pentingnya menyediakan perumahan yang berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini. Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota  pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang untuk membangun 37 hektar produk hunian premium di lahan kami. Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi, menyediakan pilihan hunian terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia.” Tutur Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land menyatakan.

Kazuhiko Tanaka, President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI), yang juga menjabat sebagai President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, menambahkan “Panasonic Homes memiliki  54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490.000 rumah di Jepang, dan kami telah menerapkan teknologi perumahan kami di Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia. Kami percaya teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) kami yang khas dapat membantu memberikan solusi untuk backlog 13 juta rumah di Indonesia, karena kami dapat mempersingkat masa konstruksi setidaknya tiga bulan sambil mempertahankan kualitas yang terbaik. Bersama dengan Sinar Mas Land, kami bertujuan untuk mencapai pembangunan kota yang berkelanjutan yang mempertimbangkan kelestarian dan keselamatan lingkungan, serta menyediakan perumahan klaster berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia.”

SAVASA merupakan pengembangan perumahan yang peduli terhadap lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan alokasi area yang didedikasikan untuk pertanian perkotaan di area cluster. Konsep SAVASA Smart Town juga ditingkatkan dengan kehadiran fitur bioswale dan tangki air  bawah tanah, yang berfungsi untuk menyimpan air hujan dan mencegah banjir. 

Bukan hanya itu, SAVASA juga menerapkan teknologi ramah lingkungan seperti solar-farm terpusat yang dimaksudkan untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum di SAVASA. Rencananya SAVASA bakal membangun kota berkelanjutan menunjukkan komitmen kuat kami untuk pelestarian lingkungan dan keselamatan sehingga akan memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi para pekerja di kawasan industri dan keluarga yang memiliki anak-anak. Pada 2030, kita akan membangun kota dengan populasi sekitar 10.000 yang tinggal di sekitar 2.500 unit rumah.

“Mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas namun ramah lingkungan, bersama dengan Panasonic Homes, kami berencana untuk menawarkan klaster perumahan SAVASA dengan harga awal sebesar Rp. 978.000.000 dan NUP sebesar Rp. 5.000.000,” jelas Hongky Jeffry Nantung, President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) dan CEO Commercial Sinar Mas Land lebih lanjut menambahkan.

SAVASA Berlokasi Strategis

SAVASA berada di jantung Kota Deltamas, yang sedang gencar mengembangkan lebih banyak fasilitas dan infrastruktur yang mendukung prinsip life, work, and play. Daerah ini juga memiliki beberapa sekolah dan perguruan tinggi terbaik, seperti Sekolah Pangudi Luhur Bernardus, Sekolah Vokasi Ananda Mitra Industri Deltamas, kampus ITB (kampus kolaborasi Sinar Mas dengan ITB), kompleks pendidikan Korea dan Fajar Hidayah. Tidak hanya itu, AEON Mall juga akan segera dibangun di area ini, begitu juga rumah sakit Mitra Keluarga, jalan layang, Gerbang Tol baru di Km 41.6 dan stasiun Kereta Cepat TOD Developmen,t Stasiun Karawang. Akses langsung ke jalan Tol Jakarta-Cikampek juga tersedia dari Km. 37 Gerbang Tol Keluar Cikarang Pusat.

46 komentar:

  1. Mantapppp...
    Makasih ulasannya gan..
    Info tentang NUP dan penjualan hub:
    Nunu 085861728377

    BalasHapus
  2. Terimakasih mas Ilman sudah mampir ke Savasa.. ulasannya super sekali..
    Untuk informasi mengenai NUP dan promo Savasa, silahkan kontak :
    Nunu - In House Marketing Savasa
    0858.6172.8377

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik pak, makasih mampir di Blog saya. Hunian ini sangat keren untuk masyarakat di Indonesia.

      Hapus
  3. Hi!!! Bapak Ilman, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Iya, s'moga ada rejeki bisa ngambil satu.

      Hapus
  5. saya oernah nih ke Deltamas, dulu sih sepi dan terkesan jauh. Kalau sekarang mah, ramenya luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aksesnya sekarang mudah sekali mas.

      Hapus
  6. Wah keren banget ya Savasa ini mas, lihat ulasannya menarik juga ini apalagi kerjasama Panasonic dan Sinarmas Land

    BalasHapus
    Balasan
    1. Panasonic Home dan Sinarmas Land menghadirkan SAVASA Gallery memberikan hunian yang sehat di kelasnya.

      Hapus
  7. Sepertinya cluster dr savana memiliki nuansa yang berbeda dan,....menarik. Good job,,, sukses yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuansa ke-sakuraan hadir di SAVASA Gallery menyuguhkan hunian yang sangat berbeda dari hunian lain nya.

      Hapus
  8. Fix nabung buat ngambil satu. hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien kak, semoga lancar. Sukses mendapatkan Hunian sehat dari SAVASA Marketing Gallery.

      Hapus
  9. jadi penasaran sama show unitnya savasa inih deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, penasaran juga nih.. nanti saya fotoin unit hiniah SAVASA nya ya kak.

      Hapus
  10. Keren konsepnya. Modern yang minimalis namun fungsional. Aku jadi pengen punya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, semoga dikabulkan punya hunian yang sehat di SAVASA Deltamas.

      Hapus
  11. Tekhnologi jepang sudah tidak di ragukan lagi ya...berharap bisa kebeli satu unit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teknologi hadir memberikan kenyamanan bagi yang mau memiliki hunian sehat.

      Hapus
  12. Tekhnologi jepang sudah tidak di ragukan lagi ya...berharap bisa kebeli satu unit

    BalasHapus
  13. Cikarang bakal jadi kota pilihan dengan perumahan style jaman now yah. Konsepnya yang terbarukan, semoga bisa menjawab keinginan masyarakat yang ingin punya rumah bebas polusi dan aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hunian yang sehat tentu saja menjadi harapan bagi keluarga yang ungin bahagia, SAVASA Deltamas menjadi jawaban yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

      Hapus
  14. Aku suka desainnya, minimalis dan fungsional banget ya mas. Dr segi desain jg oke banget.
    Cocok nih buat keluarga muda yg tinggal di area Cikarang :D

    BalasHapus
  15. Moga konsep kota pintar kek gini juga dibangun di kota Bengkulu yaa

    BalasHapus
  16. Aku pengen punya 1 aja unit savasa ini sebagai hunian pintar masa depan

    BalasHapus
  17. Konsep dan design SAVASA bagus ya kang.
    pengen banget punya rumah begini.

    BalasHapus
  18. hunian yang pas banget untuk keluarga milenial yaa, Mas. Rumahnya canggih banget euy!

    BalasHapus
  19. Wahh fitur smart livingnya menarik perhatian.. ditambah design rumahnya yg ok bgt..

    BalasHapus
  20. wow hunian yang ajiib banget ya mas.. mau lah beli rumah disana

    BalasHapus
  21. Banjir jadi masalah banget ya ka, rumah bagus tapi kebanjiran, siapa yang mau coba.. bantu pilihin ka yang cocok buat investasi, karena aku yakin rumah ini kalo dikontrakin juga banyak yang mau, karean bekasi dan cikarang bakal menjadi kota maju

    BalasHapus
  22. Nunggu yang di AEON Mall , yang lumayan deket dari rumah hehe..

    BalasHapus
  23. Eh orang suka lho bilang jauh jauh ya memang gitu semua tempat juga. Tapi kalau udah beli dan ada disini beda lagi kelesssss apalagi udah rumah sendiri kan. Bakal rame deh Cikarang.

    BalasHapus
  24. Rumah hunian standar Jepang? Wah selain ramah lingkungan pasti tahan gempa yaaaak?! 😉

    BalasHapus
  25. ada brosure atau informasi lebih lengkapnya kah mas tentang Savasa ini?Mau tanya lebih lanjut...

    BalasHapus
  26. Teknologi ramah lingkungan penting banget memang. Jangan cuma cakep doang rumahnya, tapi harus sustainable juga. :)

    BalasHapus
  27. Savasa ini hunian idaman banget ya. sehat, canggih, dan nyaman di hati. #ehh bukan lagi ngomongin jodoh kok. hehehe..

    BalasHapus
  28. selalu suka dengan konsep perumahan Jepang :)

    BalasHapus
  29. Wah beneran strategis banget lokasinya, apalagi mau dibangun AEON mall juga. Hehehehe. Konsep smart livingnya juga keren nih cocok untuk keluarga millenial.

    BalasHapus
  30. kebutuhan masyarakat akan hunian yang berkualitas namun ramah lingkungan, itu aku juga mau. Rumah yang bisa fungsional baget untuk penghuninya.Info bagus nih.

    BalasHapus
  31. Hunian Savasa Deltamas ini benar-benar dipikirin yaa gimana hunian yang sehat, enggak asal bangunan cantik aja. Cocok nih buat keluarga kecilku.

    BalasHapus
  32. iya, salah satu hal yang perlu di fikirkan itu akses dari hunian itu., semakin deket aksesnya kemana-mana makin seruuu xD

    BalasHapus
  33. Beli beliiii untuk investasi....
    Klo ada uang lebih, pengen banget deh investasi rumah kayak gini. Duuuhhhh semoga bisa terwujud..

    BalasHapus
  34. SAVASA rumah idaman banget ya, semua nyaman dan fasilitas nya juga lengkap di kawasan sana,,, semoga akuhh punya 1 unit disana hehe.

    BalasHapus
  35. Pengen deh punya rumah standar Jepang, kualitas rumahnya pasti terjamin baik.

    BalasHapus

Wajah Baru Portal Berita www.indonesia.go.id

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah berhasil meluncurkan kembali portal berita www.indonesia.go.id, di ruang ser...