Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Kamis, 06 September 2018

Macam Macam Sepatu Olahraga yang Perlu Anda Tahu

Dok. Shopee
Sepatu olahraga mulai dari sepatu tenis hingga lari ternyata memiliki cirinya masing-masing dan harus di pilih dengan tepat agar tidak menimbulkan cedera berat atau ringan. Sepatu olahraga atau biasanya dikenal dengan sneaker didesain utamanya untuk olahraga atau bentuk latihan fisik lainnya. Seiring berkembangnya jaman, saat ini banyak jenis dan macam sepatu olahraga terbaru yang tentunya dapat menjadi pilihan Anda.
Sepatu olahraga tidak hanya menawarkan desain atau bentuk terbaru saja, namun juga menawarkan sepatu olahraga murah bagi Anda yang memiliki budget rendah ketika ingin membeli sepatu olahraga. Apalagi jika membeli sepatu olahraga ini Shopee, tidak perlu ribet untuk mengeluarkan tenaga dan harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.
Beberapa Macam Sepatu Olahraga Terbaru yang Banyak Diminati
Selain untuk berolahraga, sepatu olahraga atau sneaker juga dapat digunakan untuk menunjang penampilan Anda agar terlihat lebih keren. Berikut ini beberapa macam sepatu olahraga terbaru yang banyak diminati konsumen.
1. Running/Training Shoes (Sepatu Lari)
Sepatu ini cocok untuk berlari dan olahraga dengan memiliki desain empuk dan nyaman guna membantu menyerap guncangan, dan ringan. Sepatu ini juga terdapat kassa di bagian atas untuk menjaga berat badan ketika turun dan mendinginkan kaki dan memiliki tingkat yang berbeda sesuai dengan gaya berlari Anda.
2. Football Boots (Sepatu Sepakbola)
Sepatu ini didesain untuk membantu pemain sepakbola berbelok, mengubah tujuan arah, menendang dan mengoper. Bagian luar solnya memiliki manik-manik, bantalan kecil dan tidak memiliki lengkungan untuk mengontrol pergerakan kaki.
3. Sepatu Futsal
Sepatu Futsal merupakan kombinasi antara sepatu sepakbola dan sepatu olahraga raket dalam ruangan. Model uppernya menyerupai sepatu sepakbola, sedangkan solnya mirip dengan sepatu badminton.
4. Sepatu Tenis atau Olahraga dengan Raket
Sepatu olahraga terbaru selanjutnya yaitu sepatu tenis yang terdapat bantalan kare pada solnya, lebih ringan dan mempunyai atasan yang lebih tebal dibanding sepatu tenis biasa. Sepatu ini juga memiliki penopang setengah kaki tetapi fleksibel untuk pergerakan melebar ke samping, cengkeraman guna pergerakan multi tujuan dan pendukung untuk mata kaki.
5. Sepatu Basket
Sepatu basket dibuat dengan tujuan menghindari cedera otot dan pergelangan kaki. Sepatu ini juga memiliki tingkat kestabilan yang tinggi, berbahan lebih berat dibanding sepatu lari, memiliki bentuk kaku supaya tidak selip serta terdapat sol yang lebih keras dan lebih lebar.
Itulah 5 macam sepatu olahraga terbaru yang banyak diminati tahun 2018 ini, selain itu masih banyak sepatu olahraga lainnya seperti Sepatu Voli, Sepatu Hiking, Climbing Shoes, Sepatu Golf dan Sepatu Fitnes atau Yoga.
Sepatu Olahraga Murah yang Laris di Pasaran
Selain sepatu olahraga terbaru disini Kami akan mengulas tentang beberapa macam sepatu olahraga murah namun tetap memiliki kualitas yang baik guna menunjang olahraga Anda. Berikut ini beberapa rekomendasi sepatu olahraga dengan harga terjangkau yang ditawarkan Shopee.
1. Catenzo AT 098 Serafina
Sepatu ini memiliki neat stitching, TPR Outsale dan 6 eyelets dan memiliki desain sporty dan trendy. Sepatu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 230.000 yang terdapat material sintetis yang nyaman ketika digunakan.
2. Raindoz Dalary RFY 007
Raindoz Dalary RFY 007 merupakan salah satu sepatu olahraga murah karena dibandrol dengan harga sekitar Rp 200.000 saja. Sepatu ini berbahan TPR Outsale, desain sporty, near stiching dan terdapat 5 eyelets.
3. Puma Sequence v2
Sepatu ini diperkuat dengan mesh udara yang berteknologi tinggi, midsole injeksi modled EVA yang nyaman ketika dipakai dan outsale dari karet yang kuat mencengkeram pijakan. Sepatu ini juga dilengkapi detail cushioned collars dan sol evetrack yang menjadikannya berkelas dengan detail brand's signature. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 700.000 dengan kualitas premium.
4. Nike Kaishi
Sepatu olahraga terbaru ini mengusung desain sporty dan dirancang dengan rubber outsale, detail chusioning dan padded collar. Sepatu ini memberikan kenyamanan dan pergerakan yang ringan ketika berlari karena dilengkapi bahan synthetic plastic polyester text. Harga sepatu Nike Kaishi ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 900.000.
5. Reebok Hexaffect
Reebok Hexaffect Run M47775 merupakan sepatu lari yang dirancang dengan padded collar dan chusioning. Bagian upper dibuat dari mesh dan outsale yang terbuat dari bahan rubber. Bahan-bahan berkualitas tersebut membuat pergerakan Anda lebih terasa ringan dan terjaga stabilitas, fleksibilitas dan kenyamanan.
5. Adidas Pure Boots X
Adidas Pure Boots X memiliki kualitas tinggi dan menunjang fleksibilitas dan kenyamanan baik saat berolahraga maupun ketika beraktivitas sehari-hari. Sepatu ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar Rp 1.800.000

Demikian ulasan terkait beberapa sepatu olahraga murah yang terlaris di pasaran tahun 2018 ini. Bahkan dari beberapa brand di atas semuanya memiliki produk-produk unggulan masing-masing. Saat ini memang dalam dunia olahraga terutama sepatu olahraga sangat pesat perkembangannya.

6 komentar:

  1. boleh juga nih Raindoz Dalary RFY 007... sesuai bujet. meluncur ke tkp, gan

    BalasHapus
  2. Saya pilih raindoz sajalah. Harganya sesuai dengan kemampuan saya

    BalasHapus
  3. Ternyata memproduksi sepatu buat olahraga gak sembarangan, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan. Paling suka sih merk Nike...

    BalasHapus
  4. Banyak juga ya mas jenis-jenis sepatu olahraga...

    BalasHapus
  5. Yang ringan dan enak buat jalan serta ringan di kantong yang mana ya :)

    BalasHapus

Mau Makan? ke D'Cost Menteng Huis Cikini aja

Tak sengaja waktu itu, kala perut sudah mulai keroncongan, yang terbersit dalam benak dan pikiran adalah bagaimana mencari tempat makan d...