Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Minggu, 28 Oktober 2018

Berita Asian Para Games 2018 Terkini

Euporia masyarakat Indonesia pasca suksesnya Asian Games 2018 pada bulan lalu masih terasa hingga sekarang. Ya, selepas suksesnya ajang Asian Games 201 Jakarta – Palembang, Negara Indonesia pun kembali dipercaya sebagai tuan rumah untuk ajang Asian Para Games 2018, yang juga diselenggarakan di kota Jakarta. 

Berbagai persiapan pun telah rampung, sehingga ajang Asian Para Games 2018 ini mulai diresmikan pada tanggal 6 – 13 Oktober 2018. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai berita olahraga Asian Para Games 2018, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

Atlet Tenis Meja Korea Bersatu Meraih Medali Perak di Asian Para Games 2018

Park Hong Kyu, seorang atlet tenis meja asal Korea Selatan ini telah menoreh sejarah di perhelatan Asian Para Games 2018 kali ini. Karena dia telah berhasil membuat Korea Bersatu meraih perak di Asian Para Games, dan dia juga berharap bisa meraih medali pada Paralimpiade. Atlet yang sudah berusia 43 tahun ini memiliki kesempatan untuk mengikuti Paralimpiade di Tokyo Jepang 2020 nanti. Dia mengikuti Asian Para Games 2018 kali ini berduet dengan atlet asal Korea Utara, Kim Yong Rok. Mereka berdua bisa meraih medali perak dari nomor tim putra TT 6-7 setelah dikalahkan oleh Tiongkok di final.

Bendera Asian Para Games Diserahkan Kepada Perwakilan Hanzhou China

Pada acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembalikan bendera Asian Paralympic Commite kepada Presiden Asian Paralympic Commite, Majid Rashed, yang kemudian diserahkan ke Wakil Gubernur Hangzhou serta Ketua Presidium ke-7 Federasi Penyandang Disabilitas Hangzhou, Wang Hong. 

Karena Kota Hangzhou akan menjadi tuan rumah selanjutnya dalam perhelatan Asian Para Games pada tahun 2022. Sebelum penyerahan bendera, Senny Marbun yang bertindak sebagai Presiden National Paralympic Commite Indonesia, telah memberikan kenang-kenangan berupa boks yang isinya bertuliskan ABILITY kepada Presiden National Paralympic Commite China, Zhang  Haidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau Makan? ke D'Cost Menteng Huis Cikini aja

Tak sengaja waktu itu, kala perut sudah mulai keroncongan, yang terbersit dalam benak dan pikiran adalah bagaimana mencari tempat makan d...