Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Minggu, 11 November 2018

Hari Pahlawan Semangat Pantang Menyerah

Saat memperingati hari pahlawan, yang terbersit dalam benak pikiran saya adalah kedua orang tua yang senantiasa memberi, namun tak harap kembali pada anak-anaknya yang sudah dewasa. Hal itulah mengapa, saya menobatkan orang tua saya sebagai pahlawan tanda jasa.

Rumahku, tak seramai dulu, iya.. dulu masih ada bapak yang memberi kehangatan dalam keluarga, namun kini bapak sudah mendahului. Sepeninggal bapak, ibu yang telah membesarkan anak-anaknya, kini tinggal bersama anak-anaknya di kampung, hidup bahagia.

Merekalah yang telah menghantarkan saya hingga menjadi seperti ini. Banyak pelajaran yang saya peroleh dari keluarga, terutama kemandirian dan kemauan yang kuat, kedua orang tua senantiasa memberikan petuahnya setiap hari. Tidak ada dalam keseharian nya ucapan keluh kesah, tetapi yang mereka selorohkan adalah semangat pantang menyerah yang selalu ia bawakan dalam sehari-hari.

Dari kecil hingga SMA, saya terus mengikuti jejak orang tua, mendengarkan semangatnya yang terus membara membuat saya ingin merantau ke Jakarta, karena kata orang tua, tidaklah bisa mandiri manakala anak-anaknya merantau dimanapun, jadi kalau sudah bisa merantau barulah peroleh kemandirian itu.

Tidak ada yang tidak mungkin, asal terus berusaha dan berdoa, yakinlah usaha itu tak menghianati hasil. Inilah yang menjadi pemicu, saya dan keluarga di rumah untuk terus berikhtiar melewati rintangan hidup yang harus dilalui dengan penuh semangat.

Karena semangat, semua yang sulit dapat dipecahkan masalahnya dengan baik. Apalagi saat ini, meski tidak adanya bapak, komunikasi terus dilakukan, lewat watsap dan video call menjadi rutinitas tiap harinya. Karena komunikasi itu memberikan semangat, meski jauh, tetapi saling memberikan semangat, dengan itulah semangat di dada terus menyala.

Sejak 2003 yang lalu saya merantau ke Jakarta, hingga menikah, saya jarang pulang ke rumah orang tua, paling setahun sekali, terkadang setahunpun tidak. Meski begitu, kini dengan mudah membantu orang tua, baik mengirimkan pulsa, membayar tagihan listrik, hingga mengirimkan uang kepada orang tua pun sangat mudah, hanya dengan download aplikasi TCASH

Melalui layanan non tunai yang spesial ini khusus #BuatKamu dan #PakeTCASH memudahkan kebutuhan orang tua di rumah setiap harinya. Selain cara isi, pakai, bayar TCASH ini simpel dan juga sangat mudah dimanapun bisa mengisinya.

Oleh sebab itu, jarak tidak lagi menjadi persoalan untuk membantu orang tua, cukup membuka aplikasi TCASH semua dapat teratasi dengan baik. Orang tua juga di rumah dapat jalan-jalan dengan orang rumahnya dengan bepergian membawa TCASH, karena Merchant TCASH dimanapun ada. Jadi, cukup ke Mall, orang tua di rumah bisa dimanjakan dengan adanya TCASH ini.

Komunikasi menjadi lancar dengan adanya kemudahan dalam membeli pulsa. Orang tua tak perlu repot-repot membayar tagihan listrik karena semua terpenuhi lewat aplikasi TCASH ini. 

Mau makan apa saja tersedia, mau bayar BPJS, hingga beli burger juga tersedia, disana banyak sekali merchant TCASH. Tidak perlu khawatir lagi manakala saya tidak bisa pulang ke Cirebon, atau juga saat pulang ke Cirebon nanti bisa ajak keluarga berkeliling kota sambil menikmati keindahan alam disana.

Nah, bagaimana sih cara menggunakan TCASH ini?
1. Aktifkan: TCASH kamu melalui aplikasi TCASH Wallet
2. Isi Saldo : Isi saldo TCASH kamu di GraPARI terdekat, Jaringan ATM Bersama, BCA atau Agen terdaftar lainnya.  
3. Gunakan: Sekarang kamu siap untuk bertransaksi menggunakan TCASH.

Disamping itu pula, banyak promo yang tersedia. Mulai dari Bluebird, Indomaret, Pertamina, juga masih banyak lagi promo-promo yang tidak bisa sebutkan satu persatu.

Nah, buruan aktifkan TCASH nya, jangan lupa manfaatkan kesempatan untuk membahagiakan orang tua dan keluarga di rumah. Lewat aplikasi yang sangat bermanfaat ini, mimpi itu menjadi sebuah kenyataan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wajah Baru Portal Berita www.indonesia.go.id

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah berhasil meluncurkan kembali portal berita www.indonesia.go.id, di ruang ser...