Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Rabu, 02 Januari 2019

Destinasi Liburan Menarik Untuk Merayakan Tahun Baru



Tak terasa, kita sudah menutup perjalanan di tahun 2018. Tentunya suka duka mewarnai dalam kehidupan sehari-hari di tahun lalu. Namun, berakhirnya sesuatu juga berarti dimulainya sesuatu yang baru. Kita harus siap menyongsong tahun 2019. Seperti biasa, selalu ada harapan dan resolusi yang dilepaskan menyambut tahun yang baru. Dan tentu saja, di tengah-tengahnya kita akan merayakan pergantian tahun. Perayaan Tahun Baru memang sesuatu yang unik karena seluruh dunia merayakannya, walaupun pada waktu yang berbeda-beda.

Berbicara tentang Tahun Baru, apakah Anda sudah punya rencana untuk menghabiskan Tahun Baru Anda? Bagaimana dengan liburan? Menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat di lokasi wisata populer bersama banyak orang memang salah satu kegiatan favorit banyak orang menjelang Tahun Baru. Jika Anda termasuk yang berencana merayakan Tahun Baru sambil berlibur, beberapa destinasi wisata berikut ini mungkin bisa jadi pilihan Anda. Sebenarnya, tidak hanya saat Tahun Baru saja, beberapa destinasi wisata yang akan kita bahas berikut ini bisa saja Anda kunjungi setiap saat sepanjang tahun. Meskipun begitu, tentu ada perasaan yang berbeda saat merayakan pergantian tahun di suatu tempat spesial. Momen tersebut pun berpotensi meninggalkan kenangan yang lebih manis.

Kuala Lumpur, Malaysia

Kuala Lumpur


Jika Anda berniat merayakan liburan Tahun Baru ke luar negeri, tapi terbatas budget, maka Malaysia bisa menjadi pilihan yang pas. Dengan mata uang Ringgit yang tidak berbeda terlalu jauh dengan Rupiah dari segi kurs, biaya yang Anda keluarkan pun tidak akan terlalu besar. Selain itu, kultur Melayu yang mirip dengan orang Indonesia tentu akan mempermudah proses adaptasi Anda selama liburan. Belum lagi faktor bahasa yang tentunya akan mempermudah komunikasi Anda selama berada di sana. Kuala Lumpur sebagai ibu kota Malaysia, menawarkan beragam wisata menarik mulai dari yang berbau sejarah hingga kuliner yang lezat. 


Mengunjungi Kuala Lumpur tentunya tidak akan lengkap sebelum Anda menginjakkan kaki di Menara Kembar Petronas, salah satu bangunan tertinggi yang ada di dunia. 
Jangan lupa pula untuk menikmati pemandangan Kuala Lumpur dari Sky Bridge di lantai 41 dan observatory deck di lantai 86. Biaya yang harus Anda keluarkan kurang lebih sekitar Rp 300.000an untuk menikmati pemandangan tersebut.

Selanjutnya, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke taman tropis di bagian depan Mall Suria KLCC. Di sini, Anda juga akan menemukan sebuah danau buatan lengkap dengan atraksi air mancur yang menari. Anda juga bisa mengunjungi Kuala Lumpur Butterfly Park dan Kuala Lumpur Bird Park. 


Kedua lokasi ini berada dalam satu kawasan sehingga bisa Anda kunjungi dalam 1 hari. Biaya masuk objek wisata ini kurang lebih Rp 80.000an. Bagi Anda yang ingin pengalaman liburan yang lebih religius dan tenang, Anda bisa mengunjungi Batu Caves, yang merupakan tempat ibadah umat Hindu Tamil dan terletak di dalam gua bukit batu kapur di kawasan Gombak, Selangor. 


Di tempat ini, Anda bisa menemukan patung Dewa Murugan tertinggi di dunia. Terakhir, Anda juga bisa mengunjungi Gedung Sultan Abdul Samad di depan Dataran Merdeka. Dikenal pula sebagai Big Ben ala Malaysia, tempat ini memiliki menara jam di bagian tengah gedung.


Bangkok, Thailand



Tujuan wisata lainnya yang juga menjadi primadona belakangan ini adalah Bangkok, Thailand. Ada banyak hal yang bisa Anda temukan di ibukota Negeri Gajah Putih ini. Kota ini menawarkan beragam jenis wisata yang komplit, mulai dari wisata budaya, kuliner, hingga wisata alam. Singkat kata, Bangkok menawarkan banyak hal menarik untuk setiap orang sehingga semua bisa mengunjungi tempat ini. 


Bagi Anda yang hobi dengan kebudayaan, Anda bisa mengunjungi Wat Phra Kaew, Wat Pho hingga Wat Arun yang keindahan dan kemegahannya sudah tersohor bahkan hingga ke dunia Barat. Ketiga lokasi ini berdekatan dan Anda hanya perlu berjalan kaki dari satu kuil ke kuil lainnya. Tutup perjalanan Anda di Grand Palace, salah satu kuil termegah dan terbesar di dunia.


Setelah wisata budaya, saatnya menikmati sesuatu yang lebih menyenangkan di Siam Ocean World. Tempat ini merupakan salah satu akuarium terbesar di Asia Tenggara yang menawarkan koleksi lebih dari 30,000 jenis hewan laut. 

Menjelang malam hari, Anda bisa mengunjungi Asiatique, pasar malam yang menawarkan banyak barang-barang murah berkualitas dan juga wisata kuliner yang menggugah selera. Tak ketinggalan pula pertunjukan cabaret show yang tersohor itu. 

Bila mengunjungi Bangkok pada akhir pekan, Anda juga bisa mampir ke Chatuchak Weekend Market. Hanya dibuka pada akhir pekan, tempat ini menawarkan sensasi belanja ala pasar tradisional dengan berbagai macam barang yang tersedia.

Bali, Indonesia



Kalau tak ingin pergi ke luar negeri, Anda bisa juga mengunjungi Bali. Bagaimanapun, Pulau Dewata juga masih terkenal sebagai salah satu destinasi wisata paling populer tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Dan, meskipun Anda mungkin sudah pernah ke Bali sebelumnya, tetap saja pasti masih ada tempat yang belum pernah Anda jelajahi dari pulau Dewata ini. 


Mungkin Anda belum pernah berkunjung ke Pantai Padang Padang? Berlokasi di Desa Pecatu Badung Bali, pantai ini sempat menjadi pembicaraan saat digunakan sebagai tempat pengambilan gambar film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts. 


Meskipun lokasinya sedikit tersembunyi dan agak sulit dijangkau, namun perjuangan Anda menuju tempat ini dijamin akan terbayar. Anda pun akan mendapatkan pengalaman yang dijamin tidak mengecewakan.

Dari Pantai Padang Padang, Anda juga bisa mengunjungi Villa Blue Point yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Padang Padang. Pantai yang satu ini terkenal karena kualitas ombaknya yang sangat cocok untuk surfing dan jetski. 


Jika dua hal tersebut kurang menarik bagi Anda, tersedia banyak kedai makan di area sekitar pantai yang menawarkan pemandangan luar biasa dari atas pantai. Sebagai catatan, pantai yang dikenal masyarakat lokal dengan nama Pantai Suluban Uluwatu ini memiliki akses yang cukup sulit ditempuh karena melalui jalur kecil yang mendaki. 


Jadi, jika membawa orang tua atau anak kecil, pantai ini sebaiknya Anda hindari. Menjelang sore hari, Anda juga bisa mengunjungi Pura Uluwatu yang menawarkan pemandangan sunset yang luar biasa.

 Nah, itu dia beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi pertimbangan Anda saat akan berlibur di perayaan Tahun Baru nanti. Tentu masing-masing destinasi mempunyai keunggulan masing-masing dan tiap orang mungkin mempunyai preferensi yang berbeda-beda. 


Bagaimana dengan Anda? Mana destinasi yang menjadi incaran Anda untuk dikunjungi? Jika masih sulit menentukan pilihan, Anda bisa saja mencari info tentang biaya yang mungkin Anda keluarkan saat berkunjung ke sebuah destinasi wisata. iLOTTE konsep Mall Online pertama di Indonesia bisa jadi salah satu tempat untuk mengumpulkan banyak informasi penting tentang destinasi wisata Anda, termasuk untuk informasi tentang paket wisata ke berbagai destinasti wisata. Segera rencanakan liburan Anda untuk menyambut Tahun Baru!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Destinasi Liburan Menarik Untuk Merayakan Tahun Baru

Tak terasa, kita sudah menutup perjalanan di tahun 2018. Tentunya suka duka mewarnai dalam kehidupan sehari-hari di tahun lalu. Namun, b...