Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Kamis, 07 Februari 2019

Komitmen Pusdal Soksi Perkuat Dukungan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin di Jawa Barat

Sekjen Pusdal Soksi bersama Agun Gunandjar
Pusat Pengendalian dan Pemenangan (Pusdal) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) jelang pilpres April mendatang terus perkuat komitmen dalam mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Untuk itu Pusdal Soksi memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mematangkan pemenangan paslon yang didukungnya di Jawa Barat, salah satunya adalah dengan mengunjungi berbagai tokoh masyarakat guna mendapat arahan dan dukungan dalam menjalankan strategi yang diprogramkan.

Riyad, selaku Sekjen Pusdal Soksi beberapa waktu lalu mengunjungi Agun Gunandjar Sudarsa yang merupakan tokoh masyarakat di Jawa Barat juga berkecimpung di parlemen untuk bersilaturahmi serta menerima arahan mengenai posisi pasangan nomor urut 01.

"Kami ingin mendengar arahan mengenai posisi pasangan yang diusung oleh Golkar yaitu Ir. H. Joko widodo dan Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin. Untuk itu kami berharap masukan-masukan dari salah satu orang yang cukup lama di parlemen, yaitu bapak Drs. H. Agun Gunandjar Sudarsa," ungkap Riyad lebih jauh menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut, Agun menyampaikan sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan mantan Walikota Solo itu. Karena menurutnya selama era kepemimpinannya terlihat kebijakan dan programnya telah dirasakan masyarakat.

"Kebijakan-kebijakan pada pemerintahan Jokowi sejak tahun 2014 memimpin sudah nampak, bisa dilihat dari yang pertama adalah konsistensi dalam penggelontoran dana desa, diawali dari angka Rp20 triliun pada tahun 2015, terus melonjak naik sampai terakhir mencapai 70 triliun untuk desa dan Rp3 triliun untuk kelurahan," jelas Agun menamnbahkan.

Selain itu juga, sambungnya, program yang digelontorkan untuk 5 tahun ke depan setelah terpilih, Presiden Jokowi meningkatkan dana program keluarga harapan hingga mencapai Rp32 trilun. Dan masih banyak lainnya program untuk rakyat, seperti program bantuan pangan untuk peningkatan gizi, serta pemberian kredit usaha rakyat (KUR) dengan tingkat suku bunga maksimal 7 persen untuk membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

"Juga kami melihat dari program pembangunan fisik infrastruktur. Secara objektif kami bersyukur dan berterima kasih bahwa pemerintahan pak Jokowi ini berhasil menyelesaikan yang sudah lama mangkrak sekarang sudah bisa dinikmati," kata Agun.

Terakhir, ia menilai ada konsistensi dari Presiden Jokowi dalam masalah pembinaan umat, seperti program-program yang dilakukan Kementerian Agama, program majelis ulama yang menunjukkan keseriusan dan komitmen dalam pembinaan umat di Jawa Barat.

"Simbol itu semua bagi kami masyarakat Jawa Barat kami bersyukur bahwa calon wakil presiden yang dipilih adalah seorang profesor, seorang tokoh dan seorang kiyai pemimpin majelis ulama yang memang terukur dari segalanya." imbuhnya lebih jauh mengenai hal ini.

"Masyarakat Jawa Barat meyakini bahwa sosok pak Jokowi adalah seorang pemimpin yang betul-betul berasal dari rakyat, dan kami yakin bahwa beliau akan memperjuangkan rakyat. Jayalah Jawa Barat, jayalah pak Jokowi, jayalah umat yang diwakili bapak KH. Ma'ruf Amin," bebernya.

1 komentar:

  1. Semoga aja pemilu dapat berjalan dengan tertib dan damai ya mas. Biar gak ada ribut terus antar sesama pendukung

    BalasHapus

PT Pratesis Kenalkan kepada Blogger Aplikasi Pronto dan Aplikasi Scylla

PT Pratesis Kenalkan Scylla dan Pronto (28/2). Pada kesempatan kali ini saya dan puluhan blogger lainnya diundang dalam mendengarkan pap...