Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Rabu, 06 Maret 2019

PT Pratesis Kenalkan kepada Blogger Aplikasi Pronto dan Aplikasi Scylla

PT Pratesis Kenalkan Scylla dan Pronto (28/2).
Pada kesempatan kali ini saya dan puluhan blogger lainnya diundang dalam mendengarkan paparan yang disampaikan oleh PT Pratesis. Untuk itu, saya ingin mengupas sedikit mengenai Pratesis.

Ada banyak hal yang saya dapat terkait cara kerja PT Pratesis yang sangat profesional ini. Begitu teliti dan sangat memperhatikan klien yang menjadi partner kerjanya.

Nah, Pratesis sendiri lahir pada tahun 1987 yang merupakan penyedia solusi TI terkemuka Sistem Aplikasi (SCYLLA®), Perencanaan Sumber Daya Perusahaan (ERP), Kecerdasan Bisnis (BI), Otomasi Tenaga Penjualan (SFA), untuk industri Ritel, Penjualan dan Distribusi.

Dalam industri Layanan, Pratesis adalah penyedia Pemeliharaan Pihak Ketiga IBM (TPM) pertama dan juga yang pertama kali menyiapkan dan menawarkan Pusat Pemulihan Bencana (DRC) komersial di Indonesia.

Dalam tradisi terus menyediakan solusi IT kelas dunia, Pratesis telah membuka Pusat Pengembangan di enam kota, tiga di Indonesia dan tiga di India. Pratesis juga membuka Center of Excellence, Pusat Dukungan nasional untuk industri Ritel, Penjualan dan Distribusi, yang sekarang melayani empat perusahaan FMCG besar di Indonesia.

Pratesis memiliki ekosistem Teknologi Informasi yang dirancang khusus untuk memberikan solusi terbaik dalam bidang ritel, sales, dan distribusi. Semua itu didukung oleh pemahaman yang komprehensif serta pengalaman panjang yang telah teruji oleh waktu, sehingga tiap produk dan layanan yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik.

Kualitas layanan kami terbilang tidak tersaingi, apalagi saat dikombinasikan dengan elemen lain dalam ekosistem teknologi kami. Hal ini akan memastikan setiap pelanggan kami menerima pelayanan berkualitas paripurna, komprehensif sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sejarah panjang dalam industri Teknologi Informasi, khususnya di bidang ritel, sales, dan distribusi, telah mengokohkan Pratesis sebagai tolok ukur di industri. Dapat dikatakan, Pratesis telah menciptakan standar baru dalam bisnis ritel, sales, dan distribusi.

Di era digital, perangkat ERP Ritel yang andal telah menjadi kebutuhan mutlak. Faktanya bisnis ritel di seluruh dunia saat ini menjalankan usaha dengan marjin laba yang terus menurun. Belum lagi masih harus bersaing ketat dengan ritel baru seperti e-commerce atau toko web.
Bayangkan bisnis Anda punya banyak toko, pasokan yang selalu bergerak, jumlah karyawan yang banyak, harga yang beragam, aturan diskon dan loyalitas pelanggan untuk ratusan produk, dan semuanya dikerjakan secara manual. Sungguh merepotkan. Dan itu baru bagian kecil dari masalah.

Solusi ideal untuk Anda adalah sebuah sistem yang mampu mengatasi semua tantangan tersebut – sistem yang matang namun mampu menyesuaikan diri dengan pengembangan teknologi terkini, serta ditunjang dengan tim konsultan yang memiliki pengetahuan luas seputar roda bisnis Anda, dan tentunya dengan harga terjangkau.

Jangan khawatir, PT Pratesis punya solusinya. Memperkenalkan Pronto Xi, sistem ERP terpercaya, yang mampu menjawab segala kebutuhan bisnis ritel, penjualan, dan distribusi.

Selain komprehensif dan tepat biaya, Pronto Xi dilengkapi dengan aplikasi bisnis yang luas dan fungsionalitas substansial yang dihasilkan melalui proses pengembangan yang panjang. 

Pronto Xi menawarkan fungsionalitas bisnis yang terintegrasi penuh untuk mengelola Akun, Faktur Penjualan dan Pembelian (SO dan PO), Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM), Manajemen Gudang (WMS), Pertukaran Data Elektronik (EDI), Point of Sale (POS) Ritel, Manajemen Fasilitas (FM), Manufaktur (MRP), Manajemen Rantai Pasok (SCM), dan lain-lain. Inilah buah karya tangan-tangan ahli yang berpengalaman selama berpuluh-puluh tahun.

Pronto Xi adalah ERP yang telah disempurnakan untuk keperluan penjualan dan distribusi ritel. Berikut ini fungsi yang wajib dimiliki untuk mendatangkan manfaat bagi bisnis Anda:

Penjualan dan Pemasaran

Dengan mengutamakan kebutuhan pelanggan, modul penjualan dan pemasaran yang terintegrasi dalam Pronto Xi Sales and Marketing siap membawa Anda memasuki Ekosistem Omnikanal.

Point of Sale

Kombinasi integrasi seketika dan kemudahan penggunaan akan menghadirkan lingkungan kerja optimal bagi seluruh personel, mulai dari operator point of sale (POS) sampai manajer senior.

Manajemen Hubungan Pelanggan

Pronto Xi CRM (Customer Relationship Management) membantu Anda mengaplikasikan pendekatan yang secara khusus berorientasi pada pelanggan.

Keuangan

Sistem Pronto Xi Financials menampilkan data pendapatan yang diperoleh dari kegiatan usaha. Simulasi data ini menyajikan wawasan krusial dan informasi yang diperlukan untuk memantau dan menjaga saldo akhir di buku besar perusahaan.

e Commerce

Pronto Xi e-Commerce merupakan cara cepat dan mudah memulai penjualan online. Dengan integrasi penuh dan etalase yang dapat disesuaikan, Pronto Xi akan membawa Anda meraih tujuan bisnis lewat saluran Omnikanal.

Pesanan Penjualan

Dengan fungsi ini, Anda memegang kendali penuh atas siklus manajemen pemesanan. Pronto Xi Sales Orders menangani pemesanan pembelian, membuat slip pengambilan, serta mencetak nota konsinyasi, manifes, label, dan dokumentasi pelanggan.

Inventaris

Lacak inventaris barang menurut kuantitas, pergerakan, dan informasi lainnya. Jalankan fungsi pemesanan dan pengisian ulang otomatis, dan rangkum semuanya dalam Buku Besar yang terintegrasi sepenuhnya.

Manajemen Katalog

Di dalam Pronto Xi Inventory, Anda dapat mendata dan menyimpan ribuan jenis barang, baik yang memang berada di dalam persediaan inventaris atau pun yang tidak.

Aplikasi Scylla

Scylla software adalah aplikasi yang siap menangani segala urusan manajemen sistem informasi Perusahaan Distribusi, dalam bidang operasi dan administrasi. 

Aplikasi ini akan meringankan beban kerja administratif, membantu perusahaan mengendalikan harga, diskon, pasokan, dan piutang, serta menghemat biaya operasional. Scylla dirancang sedemikian rupa agar dapat digunakan di perusahaan kecil maupun besar. 

Sebagai sebuah solusi, aplikasi ini menyediakan fasilitas pelaporan yang dibutuhkan perusahaan dalam hitungan hari, minggu, atau pun bulan. 

Scylla software andal dalam mengelola laporan penjualan, laporan pasokan, laporan utang, dan laporan analisis (segala unsur penting dalam proses pengambilan keputusan). Produk ini ditawarkan dalam dua pilihan:

Scylla Software Enterprise, digunakan di kantor pusat, terutama berfungsi untuk menangani:

Standarisasi Data Induk

Data induk dapat dikelola di kantor pusat lalu dikirimkan ke masing-masing distributor untuk dimasukkan ke Scylla Professional.

Konsolidasi Data di Kantor Pusat

Semua data yang berasal dari Scylla Professional dikonsolidasikan, untuk digunakan oleh distributor/cabang yang tersebar di berbagai lokasi.

Manfaat:
Menyeragamkan operasi Distributor/Cabang
Mengelola Harga, Diskon, & Kebijakan Promosi
Mengelola Tingkat Pasokan Distributor/Cabang
Memantau Operasi dan Pencapaian Distributor/Cabang
Memantau A/R Distributor/Cabang
Memantau Kinerja Distributor/Cabang

Kedua aplikasi yang dimiliki PT Pratesis ini merupakan software distribusi karya anak bangsa. Untuk itu, buat para pelaku usaha, gunakan aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PT Pratesis Kenalkan kepada Blogger Aplikasi Pronto dan Aplikasi Scylla

PT Pratesis Kenalkan Scylla dan Pronto (28/2). Pada kesempatan kali ini saya dan puluhan blogger lainnya diundang dalam mendengarkan pap...