Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Minggu, 25 Agustus 2019

Begini BPTJ Gelar Kampanye Hijau di Juanda

Petugas BPTJ Kampanye Jalan Hijau
Mengawali pagi, seperti biasa saya melangkahkan kaki menuju kantor dengan menggunakan transportasi massal, yakni MRT. 

Ya. Subuh pagi senin, kendaraan masih sepi dan saya pun mulai bergegas menggunkan MRT pukul 05 pagi dari Stasiun MRT Cipete Raya. 

Suasana masih adem, sepi dari lalu lalang kendaraan yang biasanya ramai. Namun, entah kenapa pagi itu masih sepi. Atau saya kepagian berangkat ke kantor. 

Saat sudah sampai di Stasiun MRT Bundaran HI, nampak pesan dari temen blogger untuk ikut bersama menyukseskan kampanye #JalanHijau.
petugas BPTJ

Kampanye yang diinisiasi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) ini mendapat perhatian serius dari para blogger juga masyarakat yang lalu lalang di stasiun kereta Juanda. 

Saya pun mengikuti kampanye tersebut. Sesekali saya foto teman-teman dari BPTJ yang sedang melakukan kampanye #JalanHijau atau #KalauDeketJalaninAja. Juga saya foto masyarakat yang sedang lalu lalang di jalan sekitaran Juanda. 

Acara yang digelar selama empat hari ini, dimulai sejak 19 Agustus hingga 22 Agustus 2019. Adapun empat lokasi yang dijadikan tempat kampanye diantaranya ada di jalan Juanda, Dukuh Atas, Jalan Maronda, Depok dan pertigaan BCP Bekasi. 

BPTJ melakukan kampanye jalan hijau tersebut yang dilakukan di Jakarta, Depok dan Bekasi bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk berpindah dari kendaraan bermotor pribadi ke angkutan massal maupun berjalan kaki.

Sebut saja Nani Mutia yang menjadi peserta dalam melakukan kampanye jalan hijau tersebut. Ia begitu antusias menjelaskan kepada masyarakat yang mau diwawancarai. Dan pantauan saya juga melihat masyarakat pun begitu menerima dengan baik. 

Masyarakat yang mau diwawancaraipun mendapatkan cinderamata dari BPTJ berupa poster-poster yang dibagikan oleh petugas, pembagian masker, pin, kipas dan tumbler yang semuanya memuat pesan-pesan tentang berjalan kaki dan naik angkutan umum.

Kampanye #JalanHijau ini cukup baik bagi masyarakat di DKI Jakarta. Seperti yang diucapkan kepala BPTJ yang dilansir di detik.com, Kepala BPTJ Bambang Prihartono menyampaikan program ini mengajak masyarakat mengurangi kendaraan pribadi dan beralih menggunakan transportasi umum.

Bagi kamu yang pernah melihat kampanye tersebut, mereka berpakaian berwarna kuning yang memiliki arti bahwa sinar matahari berwarna kuning yang memiliki manfaat kesehatan.

petugas BPTJ 

BPTJ juga begitu peduli dengan transportasi dan lingkungan dan inilah yang melatarbelakangi adanya kampanye hijau ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ekonomi Digital Majukan Desa di Indonesia

Berbicara mengenai ekonomi digital, tidak terlepas dari peran pemerintah. Pemerintah telah sukses menghidupkan ekonomi digital tidak hanya ...