Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Senin, 09 September 2019

6 Tips Pinjaman Aman dan Nyaman Untuk Kebutuhan Keluarga

Dok. www.cekaja.com

Seringkali kita semua dihadapkan pada kepentingan dan keperluan mendesak untuk kebutuhan sehari-hari. Saat kita memiliki uang yang berlebih setidaknya tidak menjadi kekhawatiran. Namun, pinjaman menjadi jalan alternatif manakala kebuntuan itu nampak di kepala kita.

Ya. Bagaimana sih cara menyikapi pinjaman agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan. Nyatanya, dalam kehidupan sehari-hari pinjaman sering juga berkelindan dalam kehidupan seseorang.

Beberapa tips jitu saat kita melakukan pinjaman.
1.  List kebutuhan yang dibutuhkan.
2.  Bijak dalam melakukan pinjaman
3.  Perilaku konsumtif hanya mencekik diri sendiri.
4.  Pantau terus pengeluaran dan pemasukan tiap bulannya.
5.  Selalu komunikasi dengan pasangan.
6.  Cek terlebih dahulu tempat peminjaman

Tips diatas hanyalah pesan untuk kita yang akan melakukan pinjaman. Hindari besar pengeluaran daripada pendapatan. Sebab ini akan menjadi beban bagi diri sendiri.
Perlunya pengetahuan dan konsultasi dengan konsultan keuangan, agar tidak salah dalam melakukan keputusan dalam hal keuangan.

Dalam perkembangannya, saat ini kebutuhan menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat. Pasalnya, bila merunut gaji yang turun awal bulan, yang kurang lebih pertengahan bulan sudah kering kerontang, pinjaman bisa menjadi alternatif dalam menyikapi uang bulanan yang tak kunjung datang.

Bagi ibu rumah tangga kebutuhan dan keperluan keluarga sangat dibutuhkan. Nah, ini terkadang menjadi beban saat kebutuhan keluarga menjadi sebuah beban bagi keluarganya. Dan ujung-ujungnya adalah meminjam ke rentenir yang membengkak dan ini adalah sebuah kesalahan yang harus dihindari.

Sebab, kurang nya informasi mengenai tempat peminjaman adalah bagian dari kesalahan pertama. Untuk itu, cek dan ricek terlebih dahulu sebelum anda melakukan peminjaman di awal. Hemat saya, apabila awal saja sudah melakukan kesalahan, dikhawatirkan akan menjadi sebuah kesalahan berikutnya. Selain tempat peminjaman sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga sebagai nasabah yang cerdas harus terlebih dahulu mengecek lembaga penjamin keungan tersebut.

Di tengah era disrupsi dewasa ini, untuk melakukan pinjaman dapat dilakukan dimanapun. Tanpa harus bertemu dengan marketingnya. Cukup melakukan verfikasi yang komplit, anda bisa langsung mendapatkan pinjaman dan biasanya tidak berlangsung terlalu lama. Cukup mendapatkan waktu 2x24 jam, anda langsung mendapatkan pinjaman.

Untuk itu, masyarakat agar terus waspada terhadap perilaku lembaga keuangan yang nakal, segera lapor kepada OJK, agar ditindak tegas. Sehingga tidak ada lagi korban yang berjatuhan akibat lembaga keuangan yang tidak bertanggung jawab.

Selalu bertanya kepada teman dan orang yang sudah melakukan pinjaman, atau juga bisa membuka google dengan pencarian pinjaman. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu terhadap lembaga keuangan yang menjadi tempat pinjaman tersebut.

Pinjaman tidak hanya untuk keperluan keluarga sehari-hari. Pinjaman banyak wujud dan ragamnya. Tinggal cari saja apa yang menjadi tujuan dan harapan bagi anda untuk melakukan pinjaman tersebut.

Pentingnya masyarakat memahami tentang pola dan perilaku lembaga keuangan. Sehingga tidak lagi diperlakukan semena-mena, tetapi profesionalitas lebih dikedepankan. Nah, kamu sendiri sudah punya rencanan untuk melakukan pinjaman belum. Bila belum, jangan lupa cek dan ricek terlebih dahulu ya.

Jadilah nasabah yang cerdas dalam hal melakukan pinjaman untuk keperluan kekuarga, sekolah dan kebutuhan kuliah bagi anak-anaknya. Bila anda cerdas dan bijak tentu saja tidak hanya bermanfaat bagi keluarga, orang lain pun mendengarkan cerita dan pengalaman anda, akan sangat tertarik dengan apa yang anda informasikan.

Nah, untuk itu segera ajukan kredit tanpa agunan melalui https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan Selain nasabah akan dilayani dengan baik, juga tentu saja bakal diberi kemudahan untuk proses pengajuan kreditnya.  Adapun untuk syarat dan prosedur lainnya dapat kamu buka di link yang saya bagikan. Selamat mencoba ya!

5 komentar:

  1. Sy pernah coba pakai aplikasi ini om dan emang cepet prosesnya

    BalasHapus
  2. Terimakasih Kak buat tipsnya. Memang benar sih, salah satu hal yang mesti diperhatikan sebelum meminjam di pinjaman adalah lisensi dari OJK. Kalau sudah terdaftar, yah 90% aman lah ya Kak/

    BalasHapus
  3. Nah, menurut sata TIPS ini bermanfaat banget. Kalau nggak duit habis, termasuk pinjaman, tanpa sadar perginya kemana. Pengalaman saya sih bilang begitu... Nggak tau teman2 lainπŸ˜€πŸ˜€πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  4. Nah komunikasi itu perlu banget, biar gak ada kesalahpahaman duitnya kemana dan dimana

    BalasHapus
  5. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus

Pengalaman Merencanakan Pernikahan Harus Siapkan Mental

Dok.  Bekasi Wedding Exhibition Ngomongin soal nikah, tidak terlepas dari pembicaraan yang namanya lokasi atau tempat mempelai. Terkad...