Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Selasa, 15 Oktober 2019

6 Rencana Liburan di Bandung Bersama Keluarga Lewat Traveloka Xperience


“Harta yang paling berharga adalah keluarga, istana yang paling indah adalah keluarga” sepenggal lagu yang dipopulerkan dalam film keluarga cemara ini begitu melekat di teliga kita. Tentu saja, lagu tersebut dikenal seantereo negeri. Tapi, kali ini saya tidak akan mengulas terkait lagu tersebut. Ini hanya sebuah pengantar, dimana saat kita rindu ataupun kangen, mendengarkan lagu itu membuat kita rindu dengan keluarga.

Ada 6 rencana yang akan saya berikan sebagai hadiah ulang tahun untuk buah hati saya. Lewat Traveloka Xperience saya menemukan tempat yang nantinya akan saya kunjungi, Insya Allah desember nanti.

Melihat pemandangan yang indah di Traveloka Xperience #XperienceSeru rasanya ingin bepergian ke beberapa tempat yang ada di Bandung. Dijamin seru pastinya, anak juga akan senang jalan-jalan ke tempat yang indah yang ada di Bandung.

Untuk itu, hal yang paling sederhana namun memberikan kesegaran tidak hanya bagi tubuh juga pikiran adalah liburan bersama keluarga. Liburan bakal tambah seru, manakala keluarga kita ikut meramaikan liburan tersebut.

Hadiah Ulang Tahun yang pertama kalinya ini, saya ingin liburan di alam terbuka, yang ada juga kulinernya, permainan anak yang pastinya bergembira liburan sekolah juga mendapatkan hadiah ulang tahun nya tamasya bersama orang tuanya.

Menurut Psikolog Keluarga dan Pernikahan Rumah Dandelion Nadya Pramesrani MPsi Psikolog yang dikutip di laman republika.com, menurutnya ada tiga manfaat positif bagi proses tumbuh kembang anak. Manfaat tersebut diantaranya adalah: Melatih kemampuan sosial dan adaptasi, menstimulasi perkembangan otak, dan mengasah fisik dan konsentrasi.

Nah, kalau sudah tau manfaat liburan. Tentu saja, kita sebagai orang tua juga akan senang manakala membawa anak berlibur. Harapan orang tua bagi anak-anaknya saat liburan nanti selain mendapatkan kesegaran tubuh dan pikiran pun fresh, sehingga menghadapi belajar nantinya kembali fokus.

Melalui Traveloka Xperience saya menemukan tempat liburan yang nantinya akan saya jelajahi. Nah, perlu kamu ketahui juga, dalam aplikasi Traveloka Xperience ini disana banyak sekali fitur, diantaranya ada atraksi, bioskop, event, hiburan, olahraga, spa & kecantikan, taman bermain, transportasi, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, dan kursus & workshop.

Keuntungan dan keunggulan menurut saya saat membuka Traveloka Xperience ini adalah gambaran mau kemana pun ada, liburan mau kemana aja ada. Seperti halnya, saya akan menjelajahi 6 tempat liburan yang ada di Bandung, Jawa Barat ini.

Berikut ini rencana list liburan yang saya hadiahkan untuk buah hati nanti:

1.Floating Market Lembang
Nah, tempat ini bisa dijadikan tempat liburan yang mengasyikan, Floating Market Lembang atau pasar apung yang berada di jalan Grand Hotel 33E, Lembang, Bandung. Untuk tiket sendiri bila dilihat di Traveloka Xperience harganya sekitar Rp 17.000,-. Wah, serunya ya mengajak anak berbelanja di pasar apung.

Di beberapa literatur yang saya baca, pasar apung ini juga menyediakan berbagai kuliner, ada batagor, kuliner, hingga ronde jahe dan kebab. Pastinya, kamu tidak akan kesepian berlibur di pasar apung ini. Tempat ini buka tiap harinya, dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 19.00

2.Kawah Putih
Tempat kedua yang membuat saya dan keluarga penasaran adalah kawah putih. Tempat yang instagramabel ini layak dikunjungi. Temen saya pernah menyampaikan, rasanya belum bisa dikatakan ke bandung, kalau belum singgah ke kawah putih. 

Tiket yang tertera di Traveloka Xperience di bandrol seharga 41.500,- hmm, jadi penasaran bukan? Siapa tau dengan mengunjungi tempat ini, keluarga senang dan akan kembali lagi nantinya. Untuk waktu berkunjung dimulai pukul 00.00-23.59 loh, jadi kamu bisa datang kapan saja ya.

3.Taman Rekreasi Air Panas Alam Sari Ater
Keluarga saya waktu itu ingin sekali berendam di tempat pemandian air hangat, ini dia tempatnya. Tempat ini juga yang membuat saya penasaran ingin berkunjung ke tempat ini, selain keluarga saya yang suka dengan pemandangan alamnya, tempat ini juga katanya sih terdapat sopt foto yang bagus. Harga tiket masuknya sebesar 30.100, kamu bisa mengunjungi tempat ini sekira pukul 07.30-17.00.

4.Dusun Bambu Lembang
Tempat liburan di bandung yang satu ini, membuat saya dan keluarga ingin mengunjunginya. Dari banyak cerita tetangga, tempat ini asyik katanya. Oleh karena itu, saya membuat list dusun bambu lembang ini. Dusun Bambu Lembang tiket masuknya 27.000,- untuk jam operasional sendiri dibuka setiap harinya pada pukul 09.00 – 17.00.

5.Wot Batu
Liburan disini, sepertinya enak ya. mengapa? Kalau dilihat-lihat nampaknya tempat ini menyediakan galeri seni yang berada di Bandung utara ini.  Harga tiket dari Traveloka Xperience 43.000,- untuk waktunya, kamu bisa mengunjungi pada pukul 10.00-18.00

6.Rancaekek Waterpark
Liburan akhir tahun menjadi sebuah agenda tahunan yang biasa dikerjakan. Rancaekek Waterpark yang dekat dengan rumah, menjadi salah satu pilihan liburan bersama keluarga. Meski sederhana, namun syarat dengan makna. Harga tiket masuk Rancaekek Waterpark ini sebesar 22.500,- untuk jam operasional dibuka dari mulai pukul 08.00-16.00, dibuka setiap hari.

Tempat liburan di atas adalah hanyalah sekelumit tempat berlibur yang perlu kamu kunjungi. Masih banyak lagi tempat liburan lainnya yang ada di Bandung. Untuk menjelajahnya bisa kamu buka langsung di Traveloka Xperience dengan memilih fitur TUR yang ada di aplikasi tersebut. Yuk, liburan bersama keluarga tercinta lewat Traveloka Xperience.

2 komentar:

Ekonomi Digital Majukan Desa di Indonesia

Berbicara mengenai ekonomi digital, tidak terlepas dari peran pemerintah. Pemerintah telah sukses menghidupkan ekonomi digital tidak hanya ...