Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Rabu, 02 Oktober 2019

Fokuslah! Agar engkau bisa berlari kencang!

Sesekali, saat saya melihat pengendara motor dengan tidak fokus, misalkan saat mengendarai motor sambil melihat-lihat rumah atau sambil membuka handphone, sambil ngobrol dengan teman nya, ini sangat jelas tidak akan segera sampai tujuan.

Saya juga sering melihat pengendara motor atau mobil yang fokus mengendarai motor dan mobil dengan fokus, nampak cara mengendarinya pun lancar dan tidak ada fokus lain selain mengendarai motor hingga sampe tujuan dengan selamat.

Dua contoh di atas sebagai gambaran bahwa fokus dalam berkendara sangat diperlukan. Apalagi dalam kehidupan sehari-hari. Fokus terhadap problematika hidup sangat diperlukan, sehingga kita mampu menyelesaikan masalah apapun dengan fokus.

Merenung setiap langkah untuk mendapatkan inspirasi adalah kekuatan yang ada di dalam dada. Tidak ada yang melihat, namun bisa kita rasakan sendiri. Kemampuan yang ada dalam diri kita adalah kekuatan yang sudah Tuhan kasih.

Untuk membangkitkannya adalah dengan perenungan. Sebab, yang tau tentang kita adalah diri kita sendiri. Bukan orang lain, untuk itu, selalu bertanya pada diri sendiri tentang apa yang menjadi fokus diri kita dan tujuan.

Hendaknya, setiap kita melakukan perenungan tentang apa saja yang kita bisa. Banyak sekali tools dan ilmu yang tersebar di internet. Tinggal bagaimana kita menyeriusinya. 

Semua tergantung kita, apa mau kita? Jangan sampai, kita melangkah tidak tau apa yang kita cari. Capek sendiri nantinya. 

Sebelum terlampau jauh, mari bersama kita renungkan, agar semua langkah kita tidak terbuang percuma.  


1 komentar:

  1. Setuju mas, kita harus meluangkan waktu untuk merenung, biasanya ada insight baru hasil dari perenungan tersebut.

    BalasHapus

Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Inovasi Permudah Masyarakat

Problematika pembuatan e-KTP hampir di seluruh  negeri dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu, hadirnya Anjungan  Dukcapil Mandiri (ADM) ini...