Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Minggu, 06 Oktober 2019

Gejala Radang Gusi Yang Harus Anda Pahami

Terkadang, banyak yang tidak sadar bahwa masalah radang gusi muncul beberapa gejalanya. Simak ulasan lebih jelasnya pada artikel ini.

Radang yang terdapat pada gusi tentu cukup menyakitkan. Radang gusi disebabkan karena banyak faktor. Biasanya, untuk gejala yang ditimbulkan yaitu gusi yang menjadi memerah.

Namun, tentunya masih banyak gejala yang muncul dan harus anda pahami lebih dalam.

Karena, jika tidak dipahami bisa menjadi masalah pada gusi.

Bukan hanya gusi saja yang menjadi masalah, bahkan gigi juga bisa bermasalah. Tentunya, anda tidak menginginkan hal seperti ini terjadi bukan? 

Untuk itu, anda harus memahami beberapa gejalanya. Karena, bisa jadi gejala yang anda alami merupakan peradangan padag gusi Lalu, apa saja gejala radang gusi? Ketahui lebih jelasnya ada pada artikel ini.

Beberapa Gejala Radang Gusi

Saat terjadi peradangan pada gusi, terdapat beberapa gejala yang ditimbulkan. Berikut ini beberapa gejalanya:

Gigi Mudah Berdarah

Apakah anda sedang mengalami hal yang satu ini? Jika YA, bisa jadi merupakan gejala darig gusi yang meradang. Peradangan dalam gusi ini memang harus anda waspadai. Terlebih, jika anda sedang menyikat gigi dengan keras. Maka, darah yang mengalir akan semakin
banyak.

Sama halnya saat anda membersihkan sela dari gigi dengan menggunakan flossing. Hal inij uga bisa membuat darah pada gusi keluar. Jika hal tersebut terjadi, dapat dipastikan bahwap peradangan dari gigi memang benar terjadi pada diri anda. Waspadai hal ini!

Gusi Bengkak Dan Sakit

Perhatikan, apakah gusi terasa bengkak dan sakit? Bisa jadi, ini merupakan gejala daria danya radang pada gusi. Memang, peradangan pada gusi cukup berbahaya. Karena, bisa mempengaruhi saraf yang lainnya. Jadi, jika anda mengalami gusi yang bengkak dan sakit maka harus segera dilakukan penanganan.

Hal ini bisa menjadi gejala dari peradangan gusi. Bahkan, untuk bengkak dan sakit tersebut bisa terjadi selama 1 Minggu. Jadi, memang sangat berbahaya dan begitu mengganggu aktivitas Gejala ini paling sering terjadi pada mereka yang memiliki peradangan gusi.

Terdapat Nanah

Adanya nanah pada bagian dari gigi dan gusi juga menjadi gejala dari radang gusi. Mungkin, banyak dari para penderita yang tidak sadar akan hal ini. Namun, justru gejala ini yang cukup banyak terjadi pada mereka yang terkena peradangan gusi.

Nanah tersebut berada di antara dari gusi dan gigi. Jadi, memang jika masih sedikit masih belum terlihat. Namun, jika nanah tersebut jumlahnya sudah banyak maka akan terlihat secarajelas. Jadi, sangat perlu untuk anda pahami hal ini.

Nyeri Saat Makan

Rasa nyeri saat sedang makan bisa menjadi gejala dari banyak hal. Salah satunya juga
karena adanya peradangan pada gusi. Untuk gusi yang meradang memang menjadi masalah tersendiri. Termasuk mengakibatkan susah dalam makan.

Untuk itu, penting agar dapat memperhatikan hal ini dengan lebih dalam. Jangan anggap remeh masalah yang satu ini. Karena, bisa berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Untuk itu, sangat perlu dilakukan penanganan yang tepat.

Gusi Berwarna Hitam

Kualitas gusi yang baik yaitu memiliki warna kemerahan. Namun, bagaimana jika gusi berwarna hitam? Bisa saja merupakan gejala dari adanya peradangan pada gusi. 

Untuk itu, hal ini perlu anda cek dengan lebih jelas lagi. Pastikan, apakah benar gusi memiliki warna kehitaman. Jika benar warna tersebut, maka cobalah agar bisa memberikan penanganan dengan tepat. 

Jangan biarkan hal ini terjadi selama berlarut-larut. Karena, akan berbahaya nantinya!

Nah itulah gejala radang gusi yang perlu anda pahami. Karena, beberapa gejala tersebut bisa saja terjadi pada anda. Jadi, tetap waspada dan selalu cek kondisi kesehatan dari gusia nda. Jika masalah ini benar terjadi pada anda, segera lakukan penanganan dengan tepat.

7 komentar:

  1. Bernanah, ih serem banget ya.
    Tidak kebayang betapa itu sakitnya.

    BalasHapus
  2. Thanks artikel sangat berguna nih

    BalasHapus
  3. Pernah beberapa kali keluar darah pas sikat gigi mas, bsa jd tanda" peradangan gusi ya berarti. Makasih banyaak ilmu yg dibagikaan, jd harus lebih peduli kesehatan rongga mulut nihh ~~~ Salam kenal juga yaa mas 🙏😁

    BalasHapus
  4. Serem kali yak, harus rajin-rajin menjaga kebersihan mulut nih. Gusi saya juga kadang suka kumat bengkak gitu, jadi ngeri

    BalasHapus

6 Rencana Liburan di Bandung Bersama Keluarga Lewat Traveloka Xperience

“Harta yang paling berharga adalah keluarga,  istana yang paling indah adalah keluarga” sepenggal lagu yang dipopulerkan dalam film keluar...