Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Jumat, 01 November 2019

6 Aktivitas Liburan Akhir Pekan Bareng OYO Hotels Indonesia

Menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga menjadi dambaan hampir semua keluarga. Terkadang bisa sebagai pelarian di tengah hiruk pikuk pekerjaan yang menerpa, liburan bersama keluarga adalah solusi untuk merefresh kembali akibat beban kerja yang menumpuk. 

Menurut Psikolog Universitas Bina Nusantara Nanang Suprayogi yang dikutip di laman bisnis.com, beliau mengatakan, liburan itu dapat menjadi momen yang tepat bagi mental untuk kembali ke titik ekuilibrium. Nanang pun mengakui bahwa liburan dapat memicu atau memunculkan ide-ide baru saat kembali bekerja.

Bercengkerama bersama keluarga membuat emosional bersama kian erat. Untuk itu, liburan bersama menjadi sebuah keharusan yang tidak bisa kita tunda. Apalagi liburan dengan menginap Hotel di Bandung.

Siapa sih yang enggak mau liburan dengan mendapatkan imbalan menginap Hotel murah di Bandung dengan nilai diskon 70 % dari Oyo Hotels Indonesia. Rasanya pasti seru juga ya manteman, kita bisa menginap bareng keluarga tercinta sekaligus bisa menikmati destinasi wisata bandung. Seru kan?

Beberapa Aktivitas yang akan saya lakukan bila mendapatkan diskon 70 persen dari Oyo Hotels Indonesia, liburan bareng keluarga berkeliling Kota Bandung, tentu saja dengan jalan-jalan murah pastinya. Berikut ini tempat rekomendasi saat kamu liburan akhir pekan di Bandung. Meski hanya liburan akhir pekan, maksimalkan waktu hanya sehari bisa menyambangi tempat yang sering dikunjungi ini, yang penting liburan berkualitas bersama keluarga.

Liburan murah yang kita cari pastinya, yang aman dikantong, bisa keliling di Kota Bandung. Banyak kenangan ya.. kalo ngomongin Kota Bandung, kamu sendiri punya kenangan dengan Kota Bandung? Nah.. berikut ini saya ingin berkunjung ke 7 tempat liburan di Bandung. Buat kamu yang wajib kalau kamu berada di Bandung.

1. Alun-alun Kota Bandung
Buat kamu yang sedang berada di Bandung, atau belum ke Bandung, atau berencana liburan akhir pekan, atau liburan tahun baru 2020 ke Bandung, jangan lupa singgah di Alun-Alun Kota Bandung. Tempat ini enggak pernah sepi dari kendaraan, namun tak membuat para turis untuk tidak mampir di tempat yang satu ini. 

Selain karena tempatnya berada di tengah-tengah kota Bandung, akses kendaraan pun mudah didapatkan, terlebih saat ini sudah ada ojek online, makin mudah deh kemana-mana liburan di Bandung. Di tempat ini pula, banyak yang foto selfie di arena ini, karena tempatnya instagramabel.

2. Museum Konferensi Asia Afrika
Nah, kira-kira ada apa saja di Museum konferensi Asia Afrika. Kamu penasaran kan? Saya juga penasaran, ingin berkunjung ke tempat bersejarah ini. Lokasi yang tidak jauh dari alun-alun Kota Bandung ini memberikan nuansa berbeda, saat kamu mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika ini. Kamu pasti tambah semangat bila mampir ke museum ini, karena semangat pendahulu betul-betul terasa.

Museum Konferensi Asia Afrika ini merupakan salah satu museum yang tershor di Kota Bandung, lokasinya berada di Jalan Asia Afrika No. 65.  Enggak 

3. Jalan Asia Afrika
Sepanjang jalan Asia Afrika, menjadi sebuah jalan dimana para wisatawan lokal memanjakan diri dengan swafoto disini. Kamu bisa mengunjungi jalan bersejarah ini, yang biasa dikenal dengan titik 0 kilometer Bandung. Jadi, saat berkunjung ke Kota Bandung, sempatkan mampir ke tempat yang bersejarah ini ya.

Di sepanjang jalan ini pula, biasanya wisatawan lokal maupun mancanegara mengambil gambar dengan angel masing-masing. Seru pastinya, meski liburan akhir pekan bisa keliling kota Bandung.

4. Masjid Raya Bandung
Tempat ibadah ini, tidak jauh dari Jalan Asia Afrika, sehingga para wisatawan bisa mampir untuk berteduh di sekitar masjid ini dan bisa juga melakukan ibadah di tempat ini. Lapangan Masjid Raya Bandung yang terkenal instagramable ini bisa kamu jadikan sebagai latar untuk welfie ataupun selfie.

Ceritakan liburan kamu kepada khalayak, liburan akhir pekan bersama keluarga ternyata sangat bisa, dan tidak mengeluarkan biaya tinggi. Apalagi liburan akhir pekan bareng Oyo Hotels Indonesia, liburan kamu menjadi makin seru dan mantap pastinya.

5. Gedung Merdeka
Liburan akhir pekan dapat kamu nikmati di Kota Bandung ini dengan mengunjungi Gedung Merdeka. Gedung Merdeka terletak di Jalan Asia Afrika Bandung ini menjadi tempat pertemuan "Societeit Concordia" yaitu sebuah perkumpulan yang beranggotakan orang-orang Eropa, terutama yang berdomisili di Kota Bandung dan sekitarnya.

Tak lengkap, seandainya liburan di kota Bandung ini, kamu tidak berkunjung ke tempat yang penuh sejarah ini. Nah, kamu bisa mengunjungi tempat bersejarah ini pada hari selasa hingga kamis pada pukul 08.00 hingga 16.00, sementara hari jumat pada pukul 14.00-16.00 dan untuk sabtu hingga minggu pada pukul 09.00-16.00. Ayo berkunjung ke tempat sejarah ini.

6. Monumen Solidaritas Asia Afrika
Monumen Solidaritas Asia Afrika yang berada di tengah kota Bandung ini tidak jauh dengan Masjid Raya Bandung dan Jalan Asia Afrika. Sehingga liburan akhir pekan bisa kamu kunjungi dengan mendatangi lokasi yang tidak berjauhan. Liburan bareng keluarga menjadi sebuah harapan bagi kamu yang sibuk bekerja, malam minggu tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung yang mau berfoto ria.

Tempat ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Lokasi yang strategis dan parkiran yang luas menjadi kunci bagi wisatawan betah di tempat ini. Nah, buat kamu yang mau ke Kota Bandung, jangan lupa mampir di tempat yang penuh sejarah ini ya. Selain transportasi yang sangat mudah, tempat ini juga ikon di kota Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Satu-satunya Platform Marketplace Umroh Surabaya yang Dijamin Mudah, Aman dan Terpercaya

Satu-satunya Platform Marketplace Umroh Surabaya yang Dijamin Mudah, Aman dan Terpercaya. Banyaknya kasus penipuan umroh akhir-akhir ini, m...