Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Selasa, 28 Januari 2020

Peringati Hari Gizi Nasional 2020 Yayasan Al Hadi Gelar Festival Anak Ceria

Yayasan Al Hadi gelar Festival Ceria & Talkshow Stunting dan cara mencegahnya. Acara yang dihadiri kurang lebih 300 peserta ini, begitu ramai dikunjungi bapak dan ibu-ibu pengajian. Bertempat di Hotel Santika Premier Jakarta ini begitu ramai dikunjungi.

Sabtu (25 Januari 2020) di Hotel Santika Premiere Slipi gelaran festival dihelat begitu meriah, dibuka langsung oleh Ibu Wakil Presiden, Wury Ma'ruf Amin, acara dibuka dengan khidmat dan dibuka secara resmi acara tersebut. 

Dalam hal ini, Ibu Wury Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Alhadi atas terselenggara perhelatan Festival Anak Ceria dalam memperingati Hari Gizi Nasional yang ke 20 ini.

Yayasan Al hadi peduli akan gizi. Hal itu ditandai dengan talkshow yang bertajuk stunting dan cara mencegahnya.

Hadir dalam talkshow tersebut ibu gubernur jawa barat, Ibu Atalia Praratya. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang saat ini gencar menurunkan angka stunting. Hal itu terlihat dari upaya pemerintah agar ibu dan balita "akrab" dengan posyandu guna memantau tumbuh kembang anak.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula Lia Amalia perwakilan dari Halal MUI yang menyampaikan bahwa makanan yang halal itu penting bagi anak. 

Penting sekali, bagi kita sebagai orang tua untuk memperhatikan asupan yang masuk dalam tubuh anak-anak kita dari cara dan mendapatkan dengan yang halal.


dok. pribadi

Yayasan Alhadi selain mengadakan talkshow, kegiatan ini juga diramaikan dengan kegiatan untuk anak, seperti halnya lomba mewarnai dan lomba kaligrafi. 

Lomba kaligrafi & mewarnai dok. amanda nasution

Disamping itu, kegiatan ini juga hadirkan karya lomba kreasi daur ulang dari sampah plastik yang disulap menjadi barang yang berkelas. 

Acara ini juga mengingatkan saya pada anak yang masih balita. Sebab kata ketua Paud mengatakan, bahwa membimbing anak dengan cinta salah satunya dengan memeluk, mengusap kepala dengan mendoakan.

Ini sangat jarang sekali dilakukan oleh orang tua. Membiasakan memeluk anak, menjadi salah satu cara juga untuk menyembuhkan anak yang rewel. Boleh dicoba cara ini, menjadi salah satu kebiasaan yang sangat bagus dilakukan.

Acara ini juga menghadirkan penyanyi yang tidak asing lagi yakni kang Agus Idwar yang membawakan lagu dengan merdunya, yang saya ingat dari penampilan yang sangat memukau ini adalah lirik nya yaitu "jangan biarkan kebencianmu, melenyapkan kebaikan seseorang".

Lewat lagu yang dibawakan kang agus ini memberikan pesan kepada kita, bahwa kita jangan sampe membenci siapapun. 

Kang Agus Idwar (Dok. Pribadi)

Gelaran acara yang di helat Yayasan Alhadi ini memberikan kontribusi positif berupa pengetahuan terkait stunting, mengingat informasi mengenai stunting belum menyeluruh diketahui masyarakat. Jadi, acara ini sangat bagus untuk masyarakat dan bagus juga untuk terus diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Seyogyanya acara ini berkelanjutan, tidak hanya memperingati hari gizi nasional saja, namun menjadi program unggulan dalam memberantas stunting yang ada di Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grand Wisata Bekasi Tawarkan O2+ Urban Pop Hunian Sehat Rp987 Juta

Semangat semuanya,  ditengah pandemi aku berharap semoga teman-teman pembaca semuanya dalam keadaan sehat selalu ya. Semoga juga pandemi i...