Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Senin, 02 Maret 2020

TEMPAT WISATA MENARIK YANG ADA DI LOMBOK TENGAH

Bagi anda para pencinta alam atau traveler, belum lengkap rasanya kalau belum mencicipi keindahan alam khas kabupaten lombok tengah, Salah satu nya adalah, pantai mawun. 

Pantai yang memiliki karakteristik ketenangan dalam keindahan ini, memang sudah sangat populer di kalangan wisatawan, bahkan banyak dari mereka merupakan wisatawan luar daerah lombok tengah. 
Pesona alam yang di tawarkan pantai ini memang indah, mulai dari, hamparan pasir putih yang membentang luas yang selalu bersih, yang di satu padukan dengan kesejukan yang di hasilkan oleh pepohonan sekitar kawasan pantai mawun. 

Tempat ini sangat cocok buat anda yang ingin menghilangkan stres atau penat setelah melakukan berbagai macam rutinitas sehari hari. 

AIR TERJUN BENANG KELAMBU

Memang di kabupaten lombok tengah terkenal akan pesona pantai nya yang begitu indah, tetapi jangan salah, kalau di lombok tengah juga ada salah satu air terjun yang dapat menyihir mata para pengunjung nya yaitu, air terjun benang kelambu. 

Memang nama air terjun yang satu ini terbilang cukup unik, tetapi pesona alam yang tersaji di tempat ini sangat lah karismatik, mulai dari, kesegaran yang di hasilkan oleh reruntuhan air terjun, hingga nuansa yang sangat tenang dengan ada nya pepohonan yang masih sangat asri dan alami di sekitar kawasan air terjun benang kelambu. 

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghilangkan penat atau yang ingin menjernihkan pikiran.

DESA ADAT SADE

Buat kamu yang ingin tahu kegiatan apa saja yang di lakukan oleh masyarakat sekitar atau suku asli dari lombok tengah, kamu bisa langsung melihat nya di salah satu desa, yang kini sudah menjadi tempat wisata menarik yang ada di lombok tengah, yaitu desa adat sade. 

Desa ini menyajikan berbagai macam budaya asli yang masih di junjung tinggi oleh masayarakat sekitar atau suku asli lombok tengah. bahkan rumah rumah adat yang terbuat dari bahan bahan alami pun masih ada di sini. 

Masyarakat biasa nya membuat rumah adat tersebut dengan bahan, pelepah kelapa sebagai atap, atau yang di sebut ijuk, tiang tiang yang masih menggunakan bambu, hingga alas yang masih alami dengan tanah.

AYAM BAKAR TALIWANG

Kurang lengkap rasanya kalau kita sedang berkunjung di daerah lombok, kalau tidak mencicipi makanan khas kabupaten lombok tengah. 

Di kabupaten lombok tengah kini semakin banyak restoran cepat saji dengan cita rasa yang menggugah selera, salah satu nya adalah ayam bakar taliwang. 

Makanan khas dari kabupaten lombok tengah ini memang sudah sangat populer di kalangan wisatawan, ayam bakar yang di baluri sambal, dengan rasa dominan pedas dan asam, menjadikan salah satu makanan yang paling di buru oleh para pencinta kuliner khususnya wisatawan luar daerah. 

Makanan ini merupakan masakan asli masyarakat suku sasak sejak zaman dahulu, dan sekarang sudah menyebar luas di berbagai daerah.

PANTAI BUKIT BESAR

Yaaaa sesuai dengan namanya pantai yang satu ini memang di apit oleh dua bukit besar, yang menjadi daya tersendiri di pantai ini. 

Pesona alam di pantai ini pun begitu menawan hati, mulai dari hamparan pasir putih yang terbentang luas dari ujung ke ujung pantai, hingga kebiruan yang di miliki pantai ini sangat mempesona. 

Pantai yang bisa anda jamah dengan menggunakan transportasi pribadi umum ini, menyajikan pemandangan sunset yang begitu indah, anda akan melihat langsung matahari tenggelam dengan objek tambahan lain seperti ranting dari pepohonan, hingga dua bukit yang mengapit nya. 

Tempat ini sangat cocok untuk berswafoto karna memang banyak spot spot untuk berfoto yang menyajikan background yang begitu cantik.

Itulah 5 tempat wisata menarik yang ada dilombok tengah. Bagi kalian yang ingin berlibur ke Lombok tengah tetapi dari luar lombok, kalian bisa membeli tiket pesawat air asia secara online di blibli.com.

BACA: 6 Tips Pinjaman Aman dan Nyaman Untuk Kebutuhan Keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cegah Covid-19, KPU Tunda Pilkada 2020

Fadjroel Rahman. Dok Pedoman.co Sudah tau semua kan, gelaran pilkada 2020 segera digelar. Namun, musibah covid-19 masih ada. Untuk itul...