Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Senin, 04 Mei 2020

Kuliner Pecel Lele Depan Polsek Ciputat

foto tribunnews

Menikmati kuliner pecel lele depan polsek ciputat, mengingatkan kembali saat-saat kuliah di Universitas Islam Negeri Jakarta atau dikenal UIN Jakarta dulu. Berbeda dengan pecel lele pada umumnya, pecel lele ini menghadirkan bumbu terutama sambal yang memikat hati.

Pasalnya, istri saya sejak tulisan di kompasiana terkait pecel lele depan polsek ciputat ini tayang tahun 2015 lalu. Kini pecel lele depan polsek makin besar sepertinya. 

Gak nyangka tulisan sederhana terkait liputan kuliner ini dikunjungi 600 warganet kompasiana.


Pecel lele Ibu Lastri berada di pinggir jalan raya ciputat, persis di depan polsek ciputat. Coba saja datang, yang paling saya kenang selama kuliah dulu adalah sambalnya yang memikat lidah, hingga banyak sekali pengunjung yang berdatangan. Rata-rata mereka mempunyai alasan sambalnya yang pas banget di lidah.

Tak hanya makan di tempat, para pembelipun merelakan membungkus makanannya dibawa ke rumah, dari observasi yang saya lakukan, tempat duduk yang alakadarnya sehingga acap kali para pembeli yang tidak kebagian tempat duduk membungkusnya.

Tak dipungkiri, tidak hanya di ciputat pecel ayam mangkal, bahkan bejibun pecel ayam menwarkan rasa, tapi dari beberapa warung pecel ayam yang saya kunjungi bermcam-macam rasa, ada yang biasa-biasa saja sambalnya, ada pula yang menawarkan rasa yang agak kurang enak di lidah, boleh dibilang sambalnya tidak inovatif, tapi cobalah berkunjung ke pecel ayam ciputat, atau hanya sekedar merasakan sendiri sambalnya, rasanya saya ingin mencobanya untuk berbuka puasa, atau untuk santapan sahur.. Mantap yha.

Lokasi yang tidak jauh dari kampus UIN Jakarta, para pengunjungpun sebagian dari kalangan mahasiswa, mungkin, bagi mahasiswa UIN tidaklah asing mendengar pecel ayam tersebut.


Sekian saja, kuliner sajian pecel ayam polsek ciputat, semoga bisa menjadi referensi untuk sekedar mencobanya dan melalapnya, atau referensi untuk menu berbuka puasa.

Kuliner Tangerang Selatan ini membuat saya kangen masa-masa kuliah di UIN Jakarta, apalagi pas Ramadhan, menu andalan satu ini mudah sekali aksesnya di jangkau. Apalagi ditengah pandemi wabah ini, kamu juga bisa langsung pesan kuliner pecel lele depan polsek ini lewat online. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Grand Wisata Bekasi Tawarkan O2+ Urban Pop Hunian Sehat Rp987 Juta

Semangat semuanya,  ditengah pandemi aku berharap semoga teman-teman pembaca semuanya dalam keadaan sehat selalu ya. Semoga juga pandemi i...