Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Minggu, 10 Mei 2020

Semangat Ramadhan ala Marriott International Indonesia



Sore ini cuaca begitu cerah tak seperti biasanya. Aku termenung di pinggir jalan, sambil memerhatikan hilir mudik kendaraan roda dua dan roda empat di seberang tempat tinggal ku. Aku pun melihat di jalan itu, semua orang patuh saat pergi membeli takjil untuk persiapan berbuka puasa dengan menggunakan masker. 

Aku melihat kesadaran dari masyarakat seperti apa yang pernah dengar di media bahwa semua orang harus menggunakan masker dan tidak lupa akan cuci tangan. 

"Syukur Alhamdulillah ya, sore ini masih banyak yang jualan" celoteh ibu paruh baya yang sempat aku lihat di pinggir jalan itu.

Saat aku pergi ke minimarket pun saat ini sudah tersedia dengan alat cuci tangan. Aku pun berharap di semua tempat tersedia dengan alat cuci tangan di depan kantor masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, aku ingin bercerita mengenai Ramadan ala Marriott International Indonesia

Sore ini, aku baru saja mendapatkan kabar bahwa di tengah pandemi ini Marriott International Hotels and Resorts di Indonesia meluncurkan inisiatif untuk mendukung hotel, tamu dan masyarakat dalam merayakan Ramadan 2020 ini.

Dalam keterangan tertulisnya Ramesh Jackson selaku Marriott International Market Vice President for Indonesia menyampaikan, Tahun ini, dengan arahan tetap berada di rumah dan aturan pembatasan sosial, kami menyadari bahwa mungkin kita perlu menunda beberapa tradisi dan budaya tanpa melupakan semangat Ramadan yang sebenarnya. Namun, sekarang kami menyaksikan rasa kebersamaan dan persatuan yang semakin kuat di masyarakat dan komunitas. 

AYO MAKAN DI RUMAH

Tahun 2020 ini, Marriott International memberikan kesempatan bagi kamu yang ingin merasakan menu Ramadan, bisa kamu rasakan di rumah. Marriott International mempersembahkan menu berbuka puasa dan sahur di rumah sendiri. Menu buka puasa ala carte dan set menu telah dipilih secara khusus agar aman dalam pengiriman atau takeaway.

Aku juga melihat ada beberapa penawaran menarik lainnya dari hotel yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabdetabek), Jawa Timur & Yogjakarta, Sulawesi, Sumatera & Kalimantan dan Bali.

Dibawah ini hotel yang berpartisipasi dan penawarannya:

Paket Panawaran Marriott International Hotels and Resorts Jabodetabek

Terus menyusul juga yang ada di Jawa Timur & Yogjakarta

Paket Panawaran Marriott International Hotels and Resorts Jawa Timur & Yogjakarta

Kemudian juga Sulawesi, Sumatera & Kalimantan 



Disamping itu, aku juga mau menginformasikan bahawa Marriott International Hotels and Resorts di Bali juga memberikan penawaran berupa pengiriman dan takeaway makanan, berlaku di bulan Ramadan. Berikut adalah hotel di Bali yang berpartisipasi:



BERBAGI PADA KOMUNITAS

Aku juga mau menginformasikan kalau Marriott ini memiliki sejarah panjang dalam mendukung komunitas di lokasi properti beroperasi dan dalam kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya, hal ini menjadi sangat penting. 

Memprioritaskan kemanusiaan adalah inti dari Marriott International dan hotel-hotel telah melakukan yang terbaik untuk memberi contoh kekuatan bersama yang luar biasa untuk membantu mendukung masyarakat dan komunitas kita. 

Hotel-hotel yang berpartisipasi di seluruh Indonesia membantu mengumpulkan donasi untuk mendukung para pekerja di garis depan yang bekerja tanpa lelah untuk mengurangi penyebaran virus. Hasilnya digunakan untuk membeli pasokan medis untuk mereka yang berada di garis depan. 

Ini dia daftar hotel yang berpartisipasi, hotel yang ada di Jabodetabek.



Hotel lainnya yang ikut berpartisipasi juga ada di Jawa Timur dan Yogjakarta juga ada di Sulawesi dan Kalimantan.


Di tengah pandemi yang tidak menentu ini, Marriott International juga memberikan kesempatan sempurna untuk tetap terhubung secara virtual dengan para tamu. Marriott juga berbagi keahlian dan tips, baik untuk urusan dapur, di gym, atau bahkan dengan kerajinan D-I-Y untuk membuat anak-anak tetap terhibur.

Aku melihat keseriusan dari Marriott ini dengan semangat menyampaikan bawah dalam beberapa minggu mendatang. Marriott akan memberikan berbagai kelas dan kegiatan yang mudah diikuti. Pelajari lebih lanjut di https://hotel-deals.marriott.com/indonesia-stayathome/ dan saksikan secara langsung di channel YouTube Marriott International.

MARRIOT “MENERANGI” LAGI
Aku juga masih ingat tepat pada 9 April 2020, ada lebih dari 270 Marriott International di seluruh Asia Pasifik “menerangi” propertinya untuk membentuk wajah tersenyum di bangunan hotel. Hal ini dilakukan untuk memberikan pesan positif dan menawarkan secercah harapan kepada komunitas tempat mereka berada, baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan. 

Inisiatif “Light for Hope” memiliki tujuan untuk menyebarkan semangat positif di tengah masa-masa sulit yang sedang dihadapi dunia saat ini.

Menyebarkan pesan positif, solidaritas, harapan, dan perayaan, Marriott International Hotels and Resorts di Indonesia akan kembali “menerangi” pada 18 Mei 2020 untuk menandai akhir Ramadan.

Aku sangat senang sekali dengan apa yang dilakukan oleh Marriott International, semangat harus terus diciptakan, sehingga informasi yang positif ini memberikan kekuatan bagi kita semua. Ini adalah energi positif yang bisa kita tularkan bersama bukan. Kalau bukan kita sendiri yang menyemangati, lalu siapa lagi bukan. Ayo bangkit dan semangat seperti yang dilakukan oleh Marriott International ini.




1 komentar:

Nyobain Kuliner Jakarta Nasi Peda Pelangi SCBD

Nasi Peda Pelangi  Menu siang kali ini saya memesan dua varian rasa yaitu nasi peda yang isinya nasi putih, peda dengan jagung, kering kenta...