Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Senin, 19 April 2021

Rekomendasi Sarung Untuk Shalat Ied

sarung atlas


Sarung adalah salah satu perlengkapan ibadah pria muslim. Sarung tentunya wajib dimiliki leh seorang pria muslim guna beribadah. Supaya dapat merasakan kenyamanan ketika memakai sarung ketika beribadah, poin paling penting yang harus dipertimbangkan yakni jenis kain yang dipakai untuk pembuatan sarung. 

Bahan sarung yang bagus adalah kainnya memiliki kualitas premium, teksturnya tidak kaku, dan halus. Yuk simak berikut ini beberapa Rekomendasi sarung untuk shalat ied.


1. Sarung atlas 


Sarung Atlas merupakan brand busana muslim Indonesia dibawah naungan PT Behaestex. Produk sarung atlas ada berbagai macam sarung, busana muslim, songkok, surban subaiah. 

Sarung Atlas hadir untuk memberikan informasi seputar produk produk busana muslim pilihan yang trendi untuk dikenakan sehari hari, baik dalam acara resmi atau formal maupun nonformal atau santai. Sarung Atlas menyajikan beragam motif dan corak sarung yang membuat pilihan anda dalam memadupadankan busana sehari hari menjadi lebih mudah.


2. Sapphire 


Kamu tahu biasanya sarung identik dengan motif kotak-kotak, Sapphire hadir dengan gebrakan baru. Motif sarung merk ini tergolong unik karena ada berbagai macam warna, dari warna gelap sampai terang dan beberapa motif dibuat memakai Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). 

Selain dibuat khusus dari kain katun pilihan dan memiliki beragam motif menarik, Sapphire juga mempunyai variasi kain sarung dengan warna polos. Jenis sarung ini biasanya menjadi pilihan favorit bagi pria yang usianya cenderung tergolong muda serta menyukai desain modern dan simpel.


3. Lamiri 


Berada satu kelas dibawah BHS, sarung merk Lamiri ini diproduksi oleh PT. Ibrahim Manrapi yang sudah dari tahun 1939 di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. 

Bukan cuma terkenal di dalam negeri, Lamiri juga sudah melebarkan sayapnya ke negara negara tetangga. Dikerjakan dengan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM), Lamiri tersohor dengan kain sarungnya yang terbuat dari sutera.


4. Gajah duduk 


Memakai hewan gajah sebagai maskotnya, sarung Gajah Duduk ada sejak tahun 1972. Sarung Gajah Duduk mempunyai puluhan seri desain sarung. Satu seri desain sarung Gajah Duduk memiliki 12 sampai 30 kombinasi warna yang menarik dan elegan. Sarung Gajah Duduk juga terkenal karena kenyamanannya. 

Ketika cuaca dingin, sarung ini bisa menjadi penghangat tubuh. Sebaliknya, saat cuaca panas, sarung Gajah Duduk bisa jadi terasa dingin di kulit. Ini yang menjadi keunikan sarung Gajah Duduk yang tidak dimiliki merk lainnya. Bukan cuma itu, harganya yang mudah dijangkau membuat sarung Gajah Duduk menjadi idaman para pria muslim Indonesia. Kisaran harga sarung Gajah Duduk sekitar 60 ribu rupiah saja.


5. BHS 


Behaestex adalah perusahaan yang memproduksi kain sarung tenun tangan dengan merk dagang BHS dan ada sejak tahun 1953. Sarung BHS dikenal sebagai sarung paling mahal di antara sarung-sarung lainnya karena mempunyai banyak keunggulan. 

Keunggulan sarung ini ada pada keunikan motif yang elegan dan ekslusif, dan sentuhan warnanya cenderung maskulin dengan motif grafis geometri yang terkesan tegas.

Agar membuat satu helai kain sarung dibutuhkan waktu hampir seminggu dengan ketelitian yang sangat tinggi. Bukan cuma motif songket, ada juga motif tenun ikat yang membutuhkan persiapan detail sebelum benangnya ditenun. Sarung BHS juga diproduksi memakai ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) Jadi bisa menghasilkan sarung sutera terbaik. Harga sarung BHS sekitar 700 ribu rupiah, karena sarung BHS tergolong premium karena corak dan motif ekslusifnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puncak Kilau Digital Permata Flobamora, Angkat UMKM Lokal Lewat Digital

Menjadi saksi dari ribuan yang memandang perhelatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Nusa Tenggara Timur (NTT) menja...