Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Sabtu, 31 Maret 2018

Honor Ramaikan Bursa Smartphone di Indonesia dengan membawa Tiga Produk

Dok. Pribadi

Diawali dengan penampilan LENKA yang membawakan lagu We Are The Brave, acara launching gawai Honor berlangsung dengan meriah dan megah. Ini menjadi penanda bahwa Honor diterima dari generasi muda yang penuh keberanian dan jiwa yang penuh semangat. Hal itu diungkapkan oleh Presiden George Zhao yang menyampaikan dengan lugas di Ballroom JS Luwansa, Jakarta, Rabu (22/3).

George Zhao menambahkan bahwa kualitas adalah cara Honor Indonesia memenangkan pasar, “di desain dengan detail, itulah adalah prinsip kami” cetusnya dalam memaparkan produk Honor.  Honor Indonesia memiliki tampilan Emas, Hitam, Biru yang merupakan warna produk andalan.

Oh ya, pada 7 April 2018 mendatang, kamu dapat menyaksikan Modern Combat Versus Honor. Nah, inilah yang ditunggu-tunggu oleh generasi muda, game besutan Honor Indonesia.

Pecinta smartphone Android di Indonesia, kini kamu akan mendapat pilihan mengenai gadget, yakni Honor. Honor yang merupakan vendor asal China yang masih satu perusahaan dengan Huawei. Honor ke Indonesia menghadirkan smartphone yang memberikan kebanggan bagi pemiliknya, karena saya melihat dari launching beberapa hari lalu, begitu megah dan sangat tertarik untuk membeli.

Honor memboyong tiga buah perangkat ke Indonesia, yakni Honor 9 Lite, Honor 7X, serta Honor View 10. Baiklah, saya akan memberikan penjelasan spesifikasi dari Honor 9 Lite dan Honor 7X hingga Honor View 10.

Spesifikasi Honor 9 Lite

Smartphone ini memiliki layar berpanel IPS LCD beresolusi 2160x1080 piksel atau Full HD+, dengan rasio 18:9 di bentang layar 5,65 inci.

Untuk kecepatan nya, Honor 9 Lite mengusung prosesor kelas menengah asli Huawei yakni Kirin 659 octa-core, dipadu dengan RAM 3GB dan storage 32GB.

Nah, untuk kamera, Honor 9 Lite miliki konfigurasi dual kamera di bagian depan maupun di belakang. Di kedua sisinya, dual kamera smartphone ini mengusung sensor 13MP dan 2MP.

Kesemua hardware dan pemakaian dari Honor 9 Lite ditopang dengan baterai 3.000mAh yang diklaim Huawei dapat terisi selama 2,5 jam. Durasi pengisian ini menyiratkan tidak adanya fitur fast charging. Nah, perlu kamu ketahui konon baterenya bisa digunakan sepanjang hari, jadi tidak perlu khawatir lagi saat bepergian jauh.

Mengenai harga harga, Honor 9 Lite miliki harga yang cukup terjangkau, honor membandrol dengan harga 2.499.000 juta Rupiah. Tentu saja, harga ini bisa berubah jadi lebih murah yang akan dijual di dua e-commerce yakni Lazada dan Shopee. Honor akan dijual di e-commerce tersebut pada 16 April mendatang. So, bagi pecinta smartphone ini agar tidak ketinggalan, catat hari dan tanggalnya yaaa, jangan sampai terlewat. Produk Honor ini ringan sekali saat saya memegangnya. Dan menggeser fitur-fiturnya pun sangat mudah sekali.

Spesifikasi Honor 7X

Nah, adapun mengenai Honor 7X ditempatkan sejajar satu tingkat di atas Honor 9 Lite, namun tetap berada di kelas papan tengah secara spesifikasi. Layar yang dimiliki Honor 9 Lite ini diusung Honor 7X yang meliputi panel layar IPS LCD dengan resolusi 2160x1080 atau Full HD+ dengan aspek rasio 18:9 dan bentang layar 5,99 inci. Besar layar ini sedikit lebih besar dari Honor 9 Lite, namun secara dimensi, Honor 7X jauh lebih ringan.

Mengenai kecepatannya Honor 7X mengusung chipset yang sama dengan Honor 9 Lite, yakni Kirin 659 octa-core. Perbedaannya hanya di RAM dan storage, yakni 4GB dan 64GB.

Dari segi kamera, Honor 7X mengusung dual kamera hanya di bagian belakang saja dengan sensor 16MP dan 2MP, serta single kamera depan dengan sensor 8MP.

Baterai adalah aspek yang cukup unggul di Honor 7X. Pasalnya smartphone ini mengusung kapasitas 3.340mAh, sedikit lebih baik ketimbang Honor 9 Lite. Waktu pengisian pun kira-kira sama dengan Honor 9 Lite yakni 2,5 jam, mengindikasikan absennya fitur fast charging.

Dari segi harga, Honor 7X dibanderol dengan Rp 3.499.000 Rupiah, setingkat lebih mahal ketimbang Honor 9 Lite.

Spesifikasi View 10

Huawei Honor View 10 yang menyasar segmen menengah ke atas ini, membuatnya dilengkapi dengan beragam fitur yang akan membuat kinerja performa ponsel ini lebih baik di kelasnya. Tidak hanya bagian luarnya saja yang menarik, ponsel ini juga menghadirkan bagian jeroannya dengan fitur yang tangguh sehingga performa yang dimiliki Huawei Honor View 10 ini akan sangat optimal. Memiliki 5.99 Inci dengan Desain Bezel Less.

Untuk kecepatan nya di mana View 10 menyematkan chipset buatannya yakni Hisilicon Kirin 970 yang didukung dengan prosessor octa-core yang akan meningkatkan kinerja operasional semakin cepat.

Disamping itu juga, Huawei Honor View 10 sudah menjalankan operasi sistem Android Oreo yang mana operasi sistem ini merupakan OS terbaik dan terbaru saat ini. Di sektor lini fotografi, perangkat ini juga tidak kalah menarik dengan fitur lainnya. Pasalnya, Huawei akan menyematkan teknologi dual kamera pada Huawei Honor View 10 ini. Dengan demikian, visual gambar yang dihasilkan akan semakin atraktif dan tajam. Penasaran dengan beragam spesifikasi yang akan ditawarkan Huawei pada ponsel pintarnya ini.

Honor View 10 dibanderol dengan harga 7.4 juta rupiah. Saat dipaparkan oleh Presiden George Zhou. Dia juga menambahkan dengan Honor View 10 kamu bisa mendapatkan gambar yang keren layaknya fotografi profesional. Nah, pada 16 April 2018 mendatang akan ada diskon lohhhh, dibandrol seharga 7.299.000 juta rupiah yang dijual di e-commerce Shopee.

9 komentar:

  1. Aish Lenka. Thx infonya ini kak. Bermanfaat banget

    BalasHapus
  2. Ntar tunggu 6 bulan harga pasti turun ya..baru deh beli..hahahaha..
    Biasa gadget ..harganya cepat turun..

    BalasHapus
  3. GOKS!!!!!! Harganya ajigileeee dengan tampilan dan dapurnya yahudd gituu,

    BalasHapus
  4. Keren ya Honor.. Jd pngen punya nih hehehe.. Thanks infonya mas..

    BalasHapus
  5. Untuk kecepatan nya di mana View 10 menyematkan chipset buatannya yakni Hisilicon Kirin 970 yang didukung dengan prosessor octa-core yang akan meningkatkan kinerja operasional semakin cepat.

    BalasHapus
  6. Makin bnyk aja ya jenis smartphone di Indonesia. Masing2 brand mengeluarkan versi.tercanggihnya. Duh jd tambah bingung mo pakai smartphone yg spt apa

    BalasHapus
  7. kemaren2 sempet liat flash sale nya di salah satu ecomm :)

    BalasHapus
  8. aku mau aku mau akuuuu mau semuaaaaaa

    BalasHapus
  9. saya baru tau ada brand yang namanya honor, ternyata ini bagian dari tipe hp produksi Huawei ya,

    BalasHapus

Wajah Baru Portal Berita www.indonesia.go.id

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah berhasil meluncurkan kembali portal berita www.indonesia.go.id, di ruang ser...