Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Kamis, 12 September 2019

Pengalaman Merencanakan Pernikahan Harus Siapkan Mental


Dok. Bekasi Wedding Exhibition
Ngomongin soal nikah, tidak terlepas dari pembicaraan yang namanya lokasi atau tempat mempelai. Terkadang kedua mempelai dibuat bingung, sebelum ijab qobul dilaksanakan. Lantaran mencari lokasi yang mudah dijangkau.

Sebelum terlalu jauh membahas soal pernikahan, saya mau cerita sedikit. Karena waktu itu saya berbeda kota tetapi dalam satu propinsi dan ini sangat memakan waktu. Lihat saja saya harus mengurus perpindahan nikah dari tempat dimana saya dilahirkan, sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Juga waktu itu, saya dan isteri harus memikirkan katering, gedung wedding, dekorasi, pembawa acara, wedding organizer (wo), fotografer, kue pengantin, kartu undangan.

Sebelum acara pernikahan, ada saja yang dialami oleh kedua mempelai. Seperti saya saja, undangan pernikahan belum jadi seminggu sebelum acara digelar, dan ini sangat deg-degan pastinya, oleh karenanya harus disiapkan mental sedini mungkin.

Memang sih, kalau dari cerita-cerita teman, ada saja yang menjadi kendala sebelum acara berlangsung, entah dari mempelai laki-laki atau mempelai perempuan. Untuk itulah, harus siapkan mental dengan baik, fokus pada tujuan yang dicitakan bersama.

Pengalaman saya sendiri masih bingung waktu itu, bingung mencari lokasi, sebab temen-temen saya rata-rata jauh semua. Sehingga untuk mencari titik lokasi yang mudah dijangkau sangatlah susah. Akhirnya karena kebingungan mencari tempat untuk acara dimaksud, mau tidak mau menikah di rumah saja, tidak jadi menikah di gedung.

Pengalaman demikian tentu saja tidak bisa dijadikan contoh, akan tetapi ini hanya sebuah catatan buat kamu yang mau menikah atau berencana menikah beberapa bulan lagi. Tentu saja, acara yang sakral dan hanya sekali seumur hidup ini harus dipikirkan secara matang. Agar tidak terlalu memusingkan diri apalagi merogoh kocek terlalu banyak. Iya engga.!

Meski menikah di rumah dengan seadanya, tak disangka para tamu yang hadir begitu membludak dan tidak tertampung. Sampai-sampai sempat berpikir kenapa tidak digedung saja ya, soalnya tamu yang hadir banyak sekali.

Nah, inilah pentingnya mengetahui adanya informasi mengenai gedung pernikahan di Bekasi. Jadi, tidak perlu repot-repot mencari tempat lokasi untuk acara pernikahan. Sebab Bekasi Wedding Exhibition yang lokasinya berada di Grand Galaxy Convention Hall sangat membantu referensi untuk acara pernikahan kamu.

Pesta pernikahan biasanya sih tergantung dari tempat dimana pengantin tinggal. Karena Budaya masing-masing daerah yang menjadi pembeda, sehingga ide dan konsep acara pernikahan pun tentu saja berbeda.

Acara pernikahan seharusnya menjadi tempat yang istimewa, sebab mempertemukan dua insan menjadi satu jalaninan kasih yang terbalut dalam cinta anugerah Allah SWT. Dan menjadi harapan bagi keluarga yang ingin pesta pernikahan nya mudah dijangkau dan tidak kita lupakan adalah tempatnya mampu menampung sejumlah tamu undangan.

Merencanakan pernikahan secara matang adalah sebuah keniscayaan. Skala pernikahan bagi mempelai menjadi dasar untuk menentukan anggaran pernikahan agar tidak membengkak. Sebab era sekarang, tentu saja berbeda dengan pernikahan saya di tahun 2013 lalu. Kini, semua serba digital, jadi harus dipikirkan juga biaya untuk foto, video dan juga multimedia.

Meskipun kita tidak menganut konsep tren pesta sekarang ini, tetapi setidaknya tidak jauh dari perkembangan konsep generasi sekarang. Sehingga tamu yang hadir merasakan adanya sentuhan masa kini. Hal ini yang harus dibicarkan secara bersama dengan keluarga besar mempelai.

Yang tidak kalah menariknya adalah, mempelai harus mempersiapkan adanya seserahan. Dan ini harus dibicarakan dengan keluarga mempelai. Karena ini adalah even bersama, jangan sampai menjadi tanggungan satu atau dua orang yang menanggung acara tersebut. Pesta pernikahan yang menawan tentu saja diharapkan oleh kedua mempelai.

Cari tau yuk, Bekasi Wedding Exhibition

Perlu kamu ketahui, Jakarta Event Enterprise (JEE) membuat sebuah pameran pernikahan yaitu Bekasi Wedding Exhibition (BWE), ajang pameran yang sudah terselenggara 6 (enam) kali ini bakal hadir kembali. Bakal memberikan nuansa dan sentuhan yang jauh berbeda dari sebelumnya. 
·      
Bekasi Wedding Exhibition adalah sebuah wadah terbesar dan terbaik bagi lebih dari 60 vendor profesional se-Jabodetabek dalam memberikan penawaran terbaik sesuai kebutuhan calon pengantin, koleksi-koleksi terbaru, serta ide-ide pernikahan untuk membantu masyarakat Bekasi dan sekitarnya dalam mewujudkan pesta impian pernikahan. Tentu, ini yang kita tunggu-tunggu bukan!

Bekasi Wedding Exhibition menghadirkan Elma Theana selaku WO Syariah, Intan Avantie selaku Designer, juga melibatkan Tasya Farasya serta Dwihanda sebagai influencer dan juga keynote speaker.

Jakarta Event Enterprise kembali mempersembahkan 7th Bekasi Wedding Exhibition yang bakal digelar pada 13 - 15 September 2019 di Grand Galaxy Convention Hall. Grand Galaxy Convention Hall merupakan gedung pernikahan terbesar di Bekasi yang bisa menampung hingga 2500 orang. 

Grand Galaxy Convention Hall memiliki event rutin yaitu Bekasi Wedding Exhibition. Jakarta Event Enterprise (JEE) mengusung tema “7th Bekasi Wedding Exhibition”. Acara yang dihelat 3 (hari) ini setiap eventnya membius pengunjung hampir 50.000 calon pengantin beserta keluarga di Bekasi.

Untuk menjawab generasi millenial tema yang diangkat pada even 7th Bekasi Wedding Exhibition kali ini adalah “Industrial Wedding”. 

Sebagai informasi buat kamu, Grand Galaxy Convention Hall memiliki paket all in one untuk para pengantin.

Nih, 7th Bekasi Wedding Exhibition kali ini akan memberikan banyak penawaran dan promo menarik bagi para pengunjung berupa:

a. Emas untuk setiap pembelian tiket
Jakarta Event Enterprise (JEE) menawarkan #BeliTiketDapatEmas yaitu hadiah emas langsung lewat pembelian tiket online di LOKET.COM, GOTIX, GOERS, TOKOPEDIA. Dan kesempatan untuk mendapatkan EMAS KAGET yaitu tambahan hadiah emas dengan total seberat 6 gram atau kurang lebih senilai Rp 4.000.000 yang akan diumumkan di stage BWE setiap harinya di setiap akhir acara.

b. Voucher potongan harga dan bonus tambahan dari para vendor untuk 150 orang pertama di hari Jumat, 100 orang pertama di hari Sabtu, dan 50 orang pertama di hari Minggu

c. Voucher belanja langsung untuk setiap transaksi si 7th Bekasi Wedding Exhibition

d. Cashback total hingga 50 JUTA RUPIAH. Nah yang berburu cashback yuk datang! Pantengin IG @bekasiweddingexhibition untuk tau kategori cashback vendor yang kamu lagi butuhin jatuh di hari apa.

e. And last but not least, GRANDPRIZE sebesar 100 GRAM EMAS (Logam Mulia)!
Hei... Selama acara berlangsung 7th Bekasi Wedding Exhibition memiliki corner “FREE KONSULTASI” dengan para Wedding Expert bagi para calon pengantin yang ingin konsultasi seputar persiapan pernikahan sebelum menjelajah vendor. Ada TALKSHOW juga bersama A’ ipan (Rifaldy Fauzi) dari Paperin Rose Wedding dan Tamasia.id

Acara 7th Bekasi Wedding Exhibition ini bakal dibuka langsung H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (Sandiaga Uno) yang ikut meramaikan jalannya acara melalui dialog langsung dengan para vendor dan juga pengunjung 7th Bekasi Wedding Exhibition.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Cara Investasi Mudah Bagi Generasi Milenial

Poster Ajaib.co.id Seringkali sebagai generasi milenial mengalami kebingungan dalam hal investasi. Padahal rupa-rupa investasi banyak ...