Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Jumat, 20 Maret 2020

5 Tips Kerja di Rumah Tetap Enjoy

Kita begitu khawatir menghadapi wabah corona di Indonesia ini. Namun kekhawatiran yang berlebihan tentu saja hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Untuk itu, kita harus mendengarkan anjuran dari presiden Jokowi bahwa kita harus menunda dulu kegiatan yang bersifat berkerumun.

Nah, apa saja sih kira-kira yang harus kita lakukan saat bekerja di rumah. 5 tips ini yang membuat kamu kerja di rumah makin enjoy dan senang.

1. Manfaatkan teknologi 


Di tengah ledakan informasi yang sangat dahsyat ini, kiranya kita bijak untuk menggunakan nya. Salah satunya, kita bisa bekerja di rumah lewat Group Watsap, telegram dan media sosial lainnya.

Penting untuk kita tekankan, kerja di rumah bakal semakin enjoy bila kita bijak menggunakan sosial media. Apalagi, buat saya sebagai karyawan akan sangat mudah untuk berkomunikasi dengan pimpinan. Dengan memanfaatkan teknologi tidak ada beda nya bekerja di rumah atau di kantor.

Apalagi, bekerja di rumah malah semakin enjoy dan enak. Sebab bekerja yang sangat produktif itu manakala melakukan pekerjaan dengan santai, tetapi pekerjaan nya selesai dan sempurna untuk mengerjakannya.

Ini yang kita harapkan. Selain mengurangi kemacetan, juga menghasilkan output yang maksimal lantaran karyawan mampu memaksimalkan teknologi informasi dengan baik.

2. Belajar Menulis

Menuangkan ide dengan baik merupakan hal yang sangat membanggakan. Untuk itu, menurut saya saat kita bekerja di rumah salah satunya adalah belajar menulis agar semakin baik

Seperti yang dipaparkan di poin pertama, dengan memanfaatkan teknologi apa saja di internet selalu ada. Jadi, kerja di rumah selain kita dengan mudah mengakses apapun yang kita cari, kita juga bisa belajar menulis, sehingga saat masuk kerja nanti kita bisa melanjutkan dan meneruskan hal baik yang baik saat bekerja di rumah.

Seperti halnya saya sendiri, yang menurut informasi di kantor bahwa seluruh karyawan dengan tidak masuk setiap hari. Dan sesuai arahan pimpinan untuk bekerja di rumah dan melaporkan apa saja yang dilakukan selama bekerja di rumah.

3. Quality time

Ya. Kenapa quality time ini masuk dalam tips kerja di rumah. Simpel saja sebenarnya, kita akan semakin bertemu dengan keluarga di rumah sehingga keakraban bersama keluarga akan terjalin dengan baik.

Setidaknya dengan melakukan pekerjaan di rumah kita mampu mengumpulkan energi positif bareng keluarga agar makin harmonis dan intim. 

Bila kita melihat kesuksesan seseorang itu juga diawali dari rumah tangga yang harmonis dan memberikan ketenangan bagi siapapun didalamnya. Apabila keluarga tenang, mencari nafkah pun jadi semangat. Namun, apabila di keluarga saja tidak harmonis maka biasanya efek yang ditimbulkan nya adalah uring-uringan di kantor dan kurang betah.

Maka, dengan melakukan pekerjaan di rumah dapat pula quality time bersama keluarga. Dan biasanya, obrolan yang intim akan menghasilkan ide-ide kreatif, siapa tau bisa membuka usaha kecil-kecilan dan membuka peluang lainnya.

4. Merapihkan buku

Nah, membereskan buku-buku yang tidak tertata rapih adalah pekerjaan yang membuat ide kembali terbuka. Sebab, kita akan mengecek satu persatu buku yang ada dalam lemari, siapa tau menemukan mozaik yang selama ini kita cari.

Hmmm, ya ada bener nya kan, apalagi melihat buku semenjak kuliah dulu yang belum sempat dirapihkan membuat kita akan mengingat kembali masa-masa kuliah dulu. Siapa tau, dengan menemukan kembali masa lalu yang hilang lewat buku-buku, kemudian akan menemukan nya dalam tumpukan buku. 

Menarik bukan, dengan merapihkan buku juga akhirnya istri dan anak ikut membersihkan satu per satu buku, hmm makin romantis deh. Beneran... Selain kita bekerja di rumah, kita juga mendapatkan mozaik romantis yang susah didapatkan. Hebat kan!

5. Membersihkan lingkungan 

Ini yang menurut saya juga penting dilakukan. Selain empat poin yang sudah disebutkan di atas. Lingkungan yang bersih juga tetap harus menjadi poin penting. Agar bekerja di rumah makin betah di tengah wabah corona di Indonesia.

Lingkungan yang bersih tentu saja membuat mood dalam bekerja semakin bertambah. Ini yang sangat penting. Kalau tidak bersih, maka kerja di rumah pun menjadi kendala menemukan ide dan tidak kondusif dalam bekerja.

Nah, untuk itu, dalam menghadapi corona di Indonesia, salah satunya mengikuti anjuran pemerintah dengan bekerja di rumah. Dengan mengikuti arahan tersebut, semoga saja membantu pemerintah dalam melakukan pengehentian penyebaran corona di Indonesia.

Kalau bukan kita, siapa lagi! Yuk, kita bantu pemerintah untuk kerja di rumah dulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diamondland Properti Milenial yang perlu kamu miliki

Diamondland Properti Milenial yang perlu kamu miliki  Meski di rumah, kamu sendiri tetap semangat kan jalani hari ini. Kalau saya sih iya ma...