Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Selasa, 05 Mei 2020

Kapan Bisnis Properti Mulai Menggeliat Kembali?

dok. okezoen


Apa kabar semuanya? Semoga kita senantiasa selalu sehat yaa. Jangan lupa selalu gunakan masker, cuci tangan, kenakan sarung tangan dan jangan lupa juga selalu phsysical distancing.

Di tengah wabah pandemi, tentu saja kita juga tidak melupakan yang namanya investasi properti. Namun, hal itu menurut saya ngomongin soal properti tertunda karena adanya wabah ini. Diharapkan dengan pandemi virus korona (covid-19) berakhir, bisnis properti akan menggeliat kembali.

Hal itu, dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang masih mencari hunian atau properti di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini. Seperti kita ketahui dalam portal Lamudi mencatat adanya kenaikan trafik.
 
"Dari trafik website kami sempat drop sepanjang 15-21 Maret 2020 hingga 19 persen, seminggu kemudian (22-28 Maret) drop lagi meski hanya tujuh persen, tapi di minggu ketiga sudah naik lagi 14 persen. Kemudian di minggu sekarang bahkan sudah di 20-an persen," ungkap Direktur Komersial Lamudi Yoga Priyautama video konference dikutip Senin, 4 Mei 2020.

Dalam keterangan nya, Yoga menjelaskan kenaikan trafik website Lamudi tersebut menjadi indikasi positif bahwa masih banyak orang yang mencari properti di tengah kondisi tak menentu seperti saat ini.
"Karena trafik kami berbanding lurus dengan seberapa banyak orang yang sedang mencari properti," imbuhnya.
Untuk itu, sambung yoga penting bagi agen properti saat ini untuk terus menjalin komunikasi intens dengan para calon konsumen. Pendekatan yang masif melalui media sosial bisa jadi pilihan.
Terlebih saat ini penggunaan ponsel begitu tinggi yang tentu akan berpengaruh terhadap kampanye-kampanye yang digalakkan di media sosial.
 
"Artinya, sekarang ini waktu kita menanam relationship kita (dengan calon konsumen) dan kita menuainya bila saat semua ini selesai," pungkasnya.
Semoga dengan berakhirnya masa pandemi ini, bisnis properti kembali menggeliat ya. Sebab, investasi ini sangat penting sekali untuk masa depan baik bagi milenial ataupun orang tua.
Saya sendiri pun, pernah mendapatkan cerita dari teman terkait dengan bisnis properti ini. Meski, di tengah pandemi ada saja yang menanyakan terkait sewa rumah, kontrakan, apartemen, dan sebagainya. Inilah peluang properti itu masih ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nyobain Kuliner Jakarta Nasi Peda Pelangi SCBD

Nasi Peda Pelangi  Menu siang kali ini saya memesan dua varian rasa yaitu nasi peda yang isinya nasi putih, peda dengan jagung, kering kenta...