Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Rabu, 24 Juni 2020

Empat Langkah Usir Pandemi


Halo semuanya, semoga senantiasa sehat selalu ya. Di tengah pandemi seperti sekarang ini, diperlukan kekompakan dan solidaritas semua dalam menghadapi permasalahan dan musuh bersama ini. Mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak harus menjadi kebiasaan yang positif, guna mencegah penularan virus ini.

Saya sendiri mengikuti kehidupan baru ini dengan rapid test di kantor karena ini merupakan pra syarat diperbolehkan masuk ke kantor. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran pandemi ini agar tidak terlalu menyebar. Sangat penting buat saya, karena tidak hanya diperlukan di kantor, akan tetapi saat pulang ke rumah, keluarga tidak lagi khawatir.

Tiga langkah ini saya lakukan dalam kehidupan di kantor dan di rumah. Sehingga kita mampu melawan pandemi ini bersama-sama.

1. Rapid Test

Salah satu cara pencegahan pandemi ini agar lebih efektif, dengan rapid test ini. Karena kalau saya lihat lewat media ini pergerakan pandemi dapat dipantau secara seksama. Sehingga dan teman-teman lain nya dapat menjaga diri dengan baik.

Covid test jakarta juga ada loh, sebab halodoc memberikan pelayanan rapid test dan swab. Kamu bisa langsung menghubungi web dan aplikasi halodoc. Inovasi pelayanan kesehatan ini perlu diapresiasi sebagai upaya dan langkah pencegahan efisien dalam rangka mendukung protokol kesehatan.

2.  Makanan Sehat

Disamping saya sudah melakukan rapid test ini, saya juga makan dengan makanan yang sehat. Karena ini sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap terjaga. Dengan begitu, saya dan keluarga dapat terlindungi dari pandemi ini. Hal sederhana ini, menurut saya perlu digaungkan bahwa dengan makanan yang sehat, dapat mampu menjaga agar virus ini tidak masuk dalam tubuh.

Hemat saya, di tengah pandemi ini salah satunya dengan memakan yang sehat. Sebab, menjaga daya tahan tubuh sangat penting untuk melawan pandemi ini.

3. Olahraga

Olahraga yang ringan seperti jalan kaki biasa saya lakukan setiap hari, seperti halnya menaruh kendaraan dengan jarak parkir yang jauh. Untuk membiasakan jalan kaki diperlukan keseriusan setiap harinya. Karena bila tidak ada keseriusan dalam melakukan hal positif ini, olahraga nihil dilakukan. Mengingat, olahraga ini sangat penting dilakukan, untuk itulah olahraga harus menjadi langkah serius untuk melawan pandemi ini.

Bagi yang tidak terbiasa dalam melakukan olahraga, olahraga jalan kaki ini sangat penting dikerjakan. Sebagai upaya melatih diri untuk senantiasa hidup sehat dan ikhtiar untuk secara bersama-sama dalam rangka mencegah virus covid-19.

4. Vitamin

Tiga langkah di atas sudah saya lakukan setiap hari. Vitamin adalah langkah terakhir yang saya konsumsi setiap dua hari sekali. Tidak ada hal yang tidak mustahil sembuh, kalau kita serius untu melakukan secara bersama dan solidaritas kebersamaan dalam menjalani hidup baru ini tidak ada lagi kekhawatiran.

Empat langkah ini biasa saya lakukan. Barangkali teman-teman atau saudara memiliki tips dan cara yang dilakukan dalam menghadapi pandemi ini. Tentu, hal itu sebagai upaya dalam rangka mencegah agar pandemi ini segera berlalu.

Kuncinya adalah kebersamaan dan disiplin mengikuti apa yang disampaikan pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan. Upaya serius yang dilakukan pemerintah agar ditindaklanjuti oleh semua warga termasuk saya dalam upaya mencegah agar virus covid 19 ini dapat dicegah dan harapan besar adalah virus ini hilang dalam kehidupan sehari-hari.

Ikhtiar harus terus kita lakukan, agar betul-betul mendapatkan hasil yang maksimal. Semua elemen masyarakat harus bahu membahu untuk terus mengingatkan agar cuci tangan, jaga jarak dan selalu gunakan masker. Semoga pandemi ini segera berakhir dan hidup kembali seperti biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Senja di Rooftop Badan Litbang Kemendagri

Senja sore itu bener-bener memberikan keindahan yang sangat menyejukkan. Apalagi kala itu kami, melihatnya setelah seharian bekerja, Nampak ...