Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Jumat, 16 Oktober 2020

Membangun Solidaritas di tengah pandemi

Fun Talk Home Credit
Ngomongin soal solidaritas, tentu saja saat ini sangat banyak pastinya. Apalagi di tengah pandemi yang mampu menggerakkan semua orang untuk berbuat baik. Harus terus kita nyalakan energi positif tersebut, sehingga kita mampu menjadi pelita dalam membangun peradaban yang berkelanjutan.

Nyalakan semangat salah satunya dengan menggelar Fun Talk dari Home Credit ini sangat bagus, saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling menginspirasi menjadi balutan Fun Talk ini. Adapun tema kali ini mengenai Sejuta Kreasi Untuk Maju Bersama.

Menjadi nilai yang sangat berharga, dimana kondisi semangat harus terus kita nyalakan bersama, sebab solidaritas harus terus kita pupuk hingga pandemi ini selesai. Sehingga dengan kebiasaan baik ini akan terus menjadi sebuah kebiasaan yang harus terus menerus dilakukan.

Kesempatan yang bagus ini diisi langsung oleh Erik Soekamti, seniman dan pendiri does university ini berbicara sesuai pengalamannya. Sehingga apa yang disampaikan pun langsung mengena pada masalah.

Dalam kehidupan sehari-hari pun kata erik, bisa membantu teman dengan cara membeli produknya. Siapa lagi yang mau mensupport usaha temen kita? “Kalau kita ngasih makan, besok masih laper lagi dan kita tidak akan sustainable ngasih makan terus, kalau kita berikan ilmu atau ngasuh bantuan teman, usaha itu akan besar, bahkan bisa menghidupi pegawainya” cetusnya menerangkan mengenai pengalamannya pada Fun Talk, Rabu (14/10).

Erik mengamati perkembangan dalam membangun usaha. Menurutnya,  ilmu juga bisa dikonversikan menjadi  sebuah usaha yang mampu menghidupi orang banyak.

Ada pesan yang sangat bagus, erik memulai segala sesuatunya berdasarkan ketertarikan. Erik juga menambahkan, dirinya selama ini menjalani usaha dengan penuh ketertarikan.

“Does University pun terbangun dari ketertarikan” ujar mas erik menceritakan pengalaman dirinya.

Tidak hanya mengenai usaha, Erik juga mempersiapkan regenerasi pemimpin dalam membangun komunitas.

Mas Erik juga berharap kepada audiens harus mengenal daerahnya sendiri, jangan melihat daerah orang lain.

Obsesi itu selalu bisa menutup potensi. Jangan melihat daerah orang lain, daerah lain hanya menjadi referensi.  Kreatifitas akan dimatikan, kalau bergantung pada uang. Untuk itu, mas erik menekankan untuk terus berkreatifitas dengan cara kolaborasi.

Obrolan ini tentu saja sangat membangun solidaritas di tengah pandemi sekarang ini, perlu banyak lagi erik lainnya menyuarakan energi yang sangat bagus. #AyoMajuBersama harus menjadi slogan yang benar-benar real dilakukan.

Hemat saya, obrolan positif yang membangun semangat dan kreatifitas adalah bagian dari membantu pemerintah dalam membangun antibodi yang kuat, sehingga kekebalan tubuh dapat mampu menghadapi serangan dari pandemi ini.

Saya sangat berterimakasih sekali dengan mengikuti obrolan dari mas erik soekamti ini, tersadarkan bahwa membangun solidaritas bisa dimulai dengan membeli dagangan dari teman. Ini sangat bagus sekali membantu tetangga dengan membeli dagangan nya adalah salah satu cara membangkitkan ekonomi masyarakat.

Bila kebiasaan positif ini dilakukan oleh semua orang, kita mampu dan bangkit dari resesi ini. Home Credit harus terus mengajak semua elemen membangun solidaritas lewat Fun Talk ini, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi dan ini harus kita lakukan setiap minggunya, hingga pandemi ini selesai. Bila perlu setelah pandemi ini selesai kegiatan Fun Talk Home Credit ini harus terus dijalankan, sehingga banyak sekali anak bangsa yang tersadarkan dengan membangun solidaritas dari bawah.

Ayo Maju Bersama, seperti kata mas erik, berkolaborasilah karena ini akan membangun kreatifitas. Jangan pernah mematikan kreatifitas. Di tengah pandemi sekarang ini, perlu banyak suara-suara yang memberikan semangat kepada sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nyobain Kuliner Jakarta Nasi Peda Pelangi SCBD

Nasi Peda Pelangi  Menu siang kali ini saya memesan dua varian rasa yaitu nasi peda yang isinya nasi putih, peda dengan jagung, kering kenta...