Blog berisi liputan acara dan tulisan pribadi.

Kamis, 29 April 2021

Awal Mei Bansos Kemensos Cair, Kamu Bisa Login cekbansos.kemensos.go.id

Apa kabar semuanya, semoga sehat dan senantiasa baik selalu ya. Meski pandemi, Ramadan kali ini harus lebih semangat lagi dalam menghadapi ya manteman. Semoga kita semua dikuatkan dalam menghadapi pandemi ini.

Sehingga Ramadan ini bisa kita lalui bersama dan berharap bisa ketemu lagi di Ramadan berikutnya.

Hal sederhana yang harus kita lakukan bersama adalah saling menguatkan satu sama lain, saling berbagi di tengah pandemi ini, apalagi di bulan Ramadan, semoga apa yang kita sedekahkan kita peroleh pahala dari Allah SWT.

Kita sudah memasuki hari ke 17 Ramadan, Nuzulul Qur’an dan sebentar lagi malam lailatul qodar, dimana malam yang paling ditunggu-tunggu oleh umat islam sedunia.

Saya sangat berterima kasih dengan yang dilakukan pemerintah dengan memberikan bantuan sosial (Bansos) yang akan diberikan pada awal mei mendatang.

Tentu saja, ini sangat membantu masyarakat di tengah pandemi ini. Seperti kita ketahui, pemberian Bansos pada Mei nanti, pemerintah sudah memperbarui data penduduk yang berhak mendapatkan dana Bansos tersebut.

Dikutip dari laman tribunnews Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunakan model pembaharuan data penerima Bansos.

Model yang digunakan memadankan NIK dari Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

Inilah yang dilakukan Mensos Risma untuk mengurangi kesalahan data penerima Bansos yang terjadi pada periode sebelumnya.

Untuk mengetahui data terbaru penerima Bansos, bisa disimak dalam artikel ini.

Berikut cara mengecek penerima Bansos dapat kita lihat di Laman resmi Kemensos, inilah cara mengetahui apakah kamu menjadi penerima Bansos atau tidak.

1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id.

2. Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

3. Masukkan nama penerima manfaat sesuai KTP.

4. Masukkan 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode.

5. Jika tidak jelas huruf kode, klik kotak kode tersebut untuk mendapatkan kode baru.



Pada cara ini perlu diketahui bahwa sistem akan mencocokkan nama dan wilayah yang diinput dan membandingkan dengan nama yang ada dalam database Kemensos.

Selain dengan cari ini, umumnya penerima dana Bansos akan mendapat undangan dari pihak kelurahan.

Undangan ini berisi tanggal dan tempat pencairan dana Bansos. Ada yang bisa mencairkan ke kelurahan, ada juga yang di kantor pos, sesuai undangan yang berlaku.

Undangan tersebut juga berisi persyaratan apa saja yang harus dibawa saat pengambilan Bansos.

Dengan adanya Bansos tersebut, diharapkan dapat tepat sasaran bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Sehingga permasalahan satu dapat terurai dengan baik.

Tentu saja, kita semua berharap agar pandemi ini dapat selesai ya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Review Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck: Cinta Menghidupkan Semangat

Jangan kecewakan orang yang berlindung di hatimu. Bukti keseriusan Zainudin memang tidaklah dibuat-buat. Hatinya yang tulus tidak serta mert...